Disaat kondisi pandemic Covid 19 ini, dalam rangka melaksanakan Surat Keputusan Dirjen Badilmiltun Mahkamah Agung RI Nomor 26/Djmt/KEP/2/2021 Tentang Bimbingan Teknis Accessor di Lingkungan Peradilan Militer Tahun Anggaran 2021, sehingga kegiatan Bimtek Accessor Akreditasi Penjaminan Mutu harus tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol Kesehatan.

Kegiatan Bimtek Accessor kali ini mengangkat Tema “PENINGKATAN KAPABILITAS ACCESSOR DALAM KEGIATAN SURVEILLANCE AKREDITASI PENJAMINAN MUTU DI LINGKUNGAN PERADILAN MILITER” dengan peserta sebanyak 28 orang, yang terdiri dari 1 (Satu) orang Hakim Militer Utama, 3 (Tiga) orang Hakim Militer Tinggi, 1 (Satu) orang dari lingkungan Mabes TNI, 19 (Sembilan Belas) orang Sekretaris Peradilan Militer dan 4 (Empat) orang dari Ditjen Badilmiltun MA RI. Bimtek dilaksanakan secara daring (online) bagi peserta yang di luar Jakarta dan luring (offline) di Hotel Arya Duta bagi peserta yang berada di Jakarta, pelaksanaan Bimtek selama 3 hari, mulai dari hari Senin sampai dengan Rabu pada tanggal 22-24 Februari 2021, bertempat di Hotel Arya Duta Menteng, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 44-48, Rt. 7/Rw. 1, Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta.

Kegiatan Bimtek di awali laporan dari Ketua Pelaksana kegiatan Kolonel Chk Anton M. Tambunan, S.H., M.H. Kemudian Bimtek Accessor di buka oleh Dirjen Badilmiltun Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H., setelah itu kegiatan Bimtek Accessor dilanjutkan. Dalam kegiatan Bimtek tersebut turut mengundang Nara Sumber Bapak Muhammad Nassir, S.Kom., M.Si dari BAPPENAS dengan materi Awareness Mutu, SOP dan Business Proses, Bapak Faisal dari Bpkp dengan materi Peningkatan Tata Kelola Untuk Meningkatkan Pelayanan Sektor Publik Dengan Bertumpu Pada SPIP, Bapak Arif Tri Haryanto, S.H., LL.M. dari Kemen PAN RB dengan materi Percepatan Reformasi Birokrasi Melalui Pembangunan ZI. Dalam pelaksanaan Bimtek para peserta mendapatkan ilmu tambahan dari para nara sumber, dan diharapkan kedepan menjadi momentum bagi para calon Accessor menumbuhkan kesadaran diri untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan dan wawasannya agar profesional didalam melaksanakan tugasnya, sehingga pada saat melaksanakan Accessor dalam kegiatan Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu di lingkungan Peradilan Militer memiliki produk yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan, dan dapat mewujudkan Peradilan yang agung.

Setelah melaksanakan kegiatan Bimtek selama 3 hari dan kegiatan Bimtek dinyatakan selesai, Bimtek Accessor Akreditasi Penjaminan Mutu ditutup oleh Plt. Dirbinganisminmil, Kolonel Chk (K) Jelli Rita, S.H., M.H. yang mewakili Dirjen Badilmiltun. Pada acara penutupan, para peserta membuat pembulatan terhadap kegiatan tersebut yang kemudian diserahkan kepada Plt. Dirbinganisminmil sebagai bahan laporan.

Screenshot 1Screenshot 2Screenshot 3