TTD KMA

Jakarta - ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id. Pembangunan zona integritas yang telah lama direncanakan akhirnya berhasil diwujudkan pada hari ini, Selasa tanggal 24 November 2020 yang diresmikan oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Dr. M. Syarifuddin, S.H., M.H.

Kegiatan pencanangan Zona Integritas ini dibuka dengan teriakan yel-yel dan nyanyian lagu Mars Zona Integritas Ditjen Badilmiltun dengan penuh semangat membara oleh para pemuda pemudi aparatur kebanggaan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Dirjen Badilmiltun, Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H. yang mana dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa pencanangan Zona Integritas Ditjen Badilmiltun ini dimaksudkan untuk mewujudkan visi Mahkamah Agung yaitu membentuk badan peradilan yang Agung serta untuk membentuk aparatur pemerintah yang profesional, berintegritas, berkinerja tinggi, bebas dari praktik KKN dan mampu memberikan pelayanan yang prima kepada satuan kerja dibawahnya.

Ditjen Badilmiltun memiliki motto BERDIKARI yang merupakan akronim dari Berintegritas, Efektif,  Responsif, Disiplin, Inovatif, Kolaborasi, Akuntabel, Ramah dan Inspiratif. Motto ini menjadi pedoman dan penyemangat bagi Ditjen Badilmiltun dalam memberikan pelayanan yang prima sebagai bentuk komitmen bersama dalam pengaplikasian zona integritas untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Dan untuk mendukung percepatan tercapainya zona integritas, Ditjen Badilmiltun membangun beberapa sistem aplikasi antara lain MIS Peradilan Militer, MIS Peradilan TUN, SIRATMIL, Teman SIGANISTUN dan aplikasi Desk Informasi.

Sambutan berikutnya diberikan oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Dr. M. Syarifuddin, S.H., M.H., beliau yakin bahwa Zona Integritas pada Ditjen Badilmiltun akan berhasil diwujudkan bila seluruh aparat selalu konsisten dan penuh semangat dalam menjalankan tugasnya.   

Menurut Ketua Mahkamah Agung, dalam membangun zona integritas untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi  Bersih   dan   Melayani   di lingkungan Mahkamah Agung RI adalah komitmen bersama dan perlu adanya keterpaduan dan   kekompakan dari seluruh aparatur, dari tingkat  pusat  hingga  ke  daerah  agar Badan Peradilan Indonesia Yang Agung dapat tercapai dengan baik.

Setelah memberikan sambutan, Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia akhirnya secara resmi Mencanangkan Zona Integritas Ditjen Badilmiltun yang ditandai dengan penekanan tombol pada layar monitor yang disediakan oleh panitia pencanangan zona integritas Ditjen Badilmiltun dan disambut oleh riuh tepuk tangan para tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.  

Acara Pencanangan Zona Integritas Ditjen Badilmiltun dihadiri juga oleh Ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia, Ketua Ombudsman Republik Indonesia, Badan Pusat Statistik Republik Indonesia, Wakil Ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia,  Wakil Ketua Mahkamah Agung RI bidang Non Yudisial, para ketua Kamar Mahkamah Agung Republik Indonesia, Panitera Mahkamah Agung RI, Plt. Sekretaris MA RI, para Pejabat Eselon I MA RI, para Ketua/Kepada Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara  Tingkat Banding dan Tingkat Pertama di wilayah DKI Jakarta dan lainnya.

Selain disaksikan oleh para tamu undangan yang hadir di ruangan, acara ini juga bisa disaksikan secara virtual melalui channel Youtube DitjenBadilmiltun.

 

6
7 8 9

 

 

pelantikan3Nov202 min

Jakarta - ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id. Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara (Dirjen Badilmiltun) melantik satu orang pejabat baru di lingkungan Direktorat Jenderal Badilmiltun (Ditjen Badilmiltun). Pelantikan dilakukan pada tanggal 3 November 2020 bertempat di Ruang Sidang Lantai 12 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI Jl. Ahmad Yani Kav. 58 Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat. 

Pelantikan dilakukan sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI Nomor: 67/Djmt/KEP/X/2020 tentang Promosi Pejabat Struktural Eselon IV di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI tanggal 22 Oktober 2020. Adapun pejabat yang dilantik adalah Budi Hadi, A.Md., sebagai Kepala Seksi Kelengkapan Berkas Perkara Kasasi Direktorat Pranata dan Tata Laksana Perkara Tata Usaha Negara Ditjen Badilmiltun dari sebelumnya sebagai Pengelola Dokumen dan Informasi Hukum Direktorat Pranata dan Tata Laksana Perkara Tata Usaha Negara Ditjen Badilmiltun. 

Pelantikan diikuti dengan pengambilan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas oleh pejabat yang baru dilantik. Acara pelantikan dihadiri oleh seluruh pejabat Eselon II dan perwakilan pejabat Eselon III dan staf di lingkungan Ditjen Badilmiltun dengan menerapkan protokol kesehatan.

Jakarta, 01 September 2020 Bertempat di Ruang Rapat Besar Ditjen Badilmiltun Lt 9 dilaksanakan rapat Koordinasi Kerja Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara.

Rapat dipimpin oleh Drs. H. Achmad Jufri, S.H.,M.H. selaku Sekretaris Ditjen Badilmiltun dan dihadiri oleh seluruh pejabat eselon III dan eselon IV pada bagian Ortala, bagian Umum, Bagian Keuangan dan bagian Kepegawaian di Sekretariat Ditjen Badilmiltun.

Pertemuan Rapat Koordinasi Sekretariat ini merupakan rapat pertama yang dilaksanakan setelah Drs. H. Achmad Jufri, S.H.,M.H. dilantik pada 18 Agustus 2020 lalu sebagai Sekretaris Ditjen Badilmiltun untuk membahas segala masalah dan persoalan di lingkungan Sekretariat Ditjen Badilmiltun dan merumuskan strategi untuk menyelesaikan semua tugas kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya untuk menjadikan Ditjen Badilmiltun menjadi jauh lebih berkualitas.

DSC04406 Custom DSC04380 Custom

Berikut ini adalah peserta yang mengikuti Rapat Koordinasi Sekretariat Ditjen Badilmiltun:

1. Drs. H. Achmad Jufri, S.H.,M.H.

2. Widiyanti, S.H., M.H.

3. I Gusti Ngurah Putra Mahendra, S.H., M.H.

4. Sadiman, S.H., M.M.

5. Suraji, S.H.

6. H. Ishaka, S.H., M.H.

7. Dwi Maria Puspitasari, S.Kom., M.M.

8. Paino, S.H., M.H.

9. Erna Rosmawati, S.H.

10. Teguh Ahmadi, S.E., M.M.

12. Catur Adi Wasono, S.E., M.M.

13. Raden Junida Hasta Kusumah, S.H.I., M.H.

14. Ira Farella Anggraini, S.E., M.M.

15. Jefri Ardianto, S.T.

16. Hartati Wuryaningdyah, S.E., M.M.

17. Welly Walbarkah, S.Kom

 

0

Jakarta, 18 Agustus 2020, Sekretaris Mahkamah Agung, A.S. Pudjoharsoyo,S.H.,M.Hum melantik tiga Hakim Tinggi Pengawas, pejabat eselon II dan III serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Mahkamah Agung.

 

1 2

Pada acara tersebut dilantik juga pejabat eselon II dan eselon III pada Ditjen Badilmiltun yang mengucapkan sumpah setia dan taat kepada Pancasilan dan UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan. Dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara, bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan dari perbuatan tercela”, ucap para pejabat eselon II dan III yang dilantik.

 

Jakarta - ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id. Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara (Dirjen Badilmiltun) melantik sejumlah pejabat baru di lingkungan Direktorat Jenderal Badilmiltun (Ditjen Badilmiltun). Pelantikan dilakukan pada tanggal 13 Oktober 2020 bertempat di Ruang Sidang Lantai 12 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI Jl. Ahmad Yani Kav. 58 Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat. 

Pelantikan dilakukan dalam rangka promosi dan mutasi jabatan di lingkungan Ditjen Badilmiltun sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI Nomor: 44/Djmt/KEP/X/2020 tentang Promosi dan Mutasi Pejabat Struktural Eselon IV Di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI tanggal 8 Oktober 2020. Adapun pejabat yang dilantik adalah sebagai berikut:

  1. Ishaka, S.H., M.H., sebagai Kasi Penelaahan Berkas Perkara Grasi Pidana Militer Ditpratalakramil Ditjen Badilmiltun, dari sebelumnya sebagai Kasubbag Pemberhentian dan Pensiun Sekretariat Ditjen Badilmiltun,
  2. Tina Rizkiati, S.E., M.M., sebagai Kasubbag Mutasi Kepegawaian Sekretariat Ditjen Badilmiltun, dari sebelumnya sebagai Analis Pengembangan SDM Dit Binganimintun Ditjen Badilmiltun
  3. Hari Arief Darmawan, S.H., sebagai Kasubbag Pemberhentian dan Pensiun Sekretariat Ditjen Badilmiltun, dari sebelumnya sebagai Analis Pelaksana Anggaran Sekretariat Ditjen Badilmiltun, dan
  4. Ryan Ashari Arham, S.Kom., sebagai Kasubbag Tata Usaha Ditpratalakratun Ditjen Badilmiltun, dari sebelumnya sebagai Analis Data dan Informasi Kepaniteraan Mahkamah Agung RI.

Pelantikan diikuti dengan pengambilan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas oleh pejabat yang baru dilantik. Acara pelantikan dihadiri oleh pejabat Eselon II, III dan IV, beberapa staf di lingkungan Ditjen Badilmiltun dan tamu undangan dengan menerapkan protokol kesehatan.

PTSP 1
PTSP 2 PTSP 3 PTSP 4 PTSP 5

 

Jakarta – ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id. pada hari Rabu 19 Agustus 2020, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara mengundang Para Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara dan Para Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara seluruh Indonesia untuk hadir dalam kegiatan Pembinaan sekaligus Pengumuman Lomba Pelayanan Peradilan yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting,

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H. selaku Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara serta Para Pejabat Eselon II, Eselon III, Eselon IV dan Hakim Yustisial dilingkungan Ditjen Badilmiltun, dalam pelaksanaannya kegiatan berjalan dengan baik dan dilakukan secara khidmat dan tidak luput untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid – 19.

 

PTSP 6

 

Berikut adalah daftar pemenang lomba pelayanan peradilan dilingkungan Peradilan Tata Usaha Negara :

1. PT TUN MAKASSAR – sebagai juara 1 pada Pengadilan Tingkat Banding

2. PTUN PALU – sebagai juara 1 pada Pengadilan Tingkat Pertama

3. PTUN JAYAPURA – sebagai juara 2 pada Pengadilan Tingkat Pertama

4. PTUN YOGYAKARTA – sebagai juara 3 pada Pengadilan Tingkat Pertama

5. PTUN JAMBI – sebagai juara Harapan 1 pada Pengadilan Tingkat Pertama

6. PTUN BANDUNG – sebagai juara Harapan 2 pada Pengadilan Tingkat Pertama

Dirput 1 rev
Dirput 5 rev Dirput 2 rev Dirput 4 rev

Jakarta – ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id. pada hari Rabu 19 Agustus 2020, Ditjen Badilmiltun telah melaksanakan Launching Virual Direktori Putusan Versi 3 sesuai dengan surat Panitera Mahkamah Agung RI, Nomor : 1322/PAN/HK.01/8/2020 perihal “Undangan Mengikuti Launching Virtual Direktori Putusan Versi 3 dan Penyerahan Anugerah Mahkamah Agung Tahun 2020 serta Dialog Interaktif”.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh para Pejabat Eselon II dilingkungan Ditjen Badilmiltun serta Hakim Tinggi Badan Pengawasan selaku mantan Plt. Dirbinganismintun Ditjen Badilmiltun, Launching Direktori Putusan Versi 3 yang dilakukan secara vitual dilingkungan Ditjen Badilmiltun telah berjalan dengan baik dan dilakukan secara khidmat serta tidak luput untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

HUT MA 1 rev HUT MA 4 rev

Jakarta – ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id. pada hari rabu tanggal 19 Agustus 2020 telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hut Ke-75 Mahkamah Agung secara virtual dengan tema “Optimalisasi Peradilan Modern Berkelanjutan Merespon Pandemi Covid – 19” sesuai dengan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI, Nomor : 1438/SEK/HM.01.2/8/2020 tanggal 18 Agustus 2020, perihal : Peringatan Hut Ke – 75 Mahkamah Agung Secara Virtual.

HUT MA 2 rev HUT MA 3 rev

Dalam pelaksanaan memperingati HUT Ke – 75 Mahkamah Agung secara virtual dihadiri oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara serta pejabat Eselon II, Eselon III, Eselon IV dan Hakim Yustisial, dimana dalam pelaksanaannya bertempat di ruang rapat Ditjen Badilmiltun Lt.9 dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid – 19.

HUBUNGI KAMI

Ditjen Badilmiltun

Sekretariat Mahkamah Agung RI Lt. 9-10

Jl. A. Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat 10510

Telp. 021 - 29079177

Fax. 021 - 3505193

Email. This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Statistik Pengunjung

Hari Ini1352
Kemarin2131
Total Pengunjung555284

Informasi Pengunjung

  • Alamat IP Anda 3.219.31.204
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

9
Online

Login