1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

13 November 2013

Studi Banding IT PTUN Kendari ke Ditjen Badilmiltun

studibandingkndJakarta-Selasa 12 November 2013, Ditjen Badilmiltun kedatangan rekan-rekan dari PTUN Kendari, yaitu Pansek PTUN Kendari Baharuddin, SH, MH, bersama dua orang staf-nya, Anaria Safari, SH dan Muhammad Sa’al, SH untuk melakukan studi banding di bidang Teknologi Informasi, khususnya yang berkaitan dengan aplikasi SIMPEG dan SIADPTUN. Kedatangan mereka diterima oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi, H. Yodi Martono Wahyunadi, SH, MH, dan dalam kesempatan itu pula Dirjen Badilmiltun, Sulistyo, SH, MH memberikan pengarahan akan pentingnya IT dalam menunjang kerja di peradilan. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan studi banding di ruang IT Ditjen Badilmiltun bersama tim IT Ditjen Badilmiltun. (ns)


07 November 2013

Rapat Evaluasi Bulan Nopember 2013 Direktorat Bin Ganismin TUN

rapat evaluasiJakarta - Kamis, 7 Nopember 2013, Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi TUN mengadakan Rapat Evaluasi Kerja masing-masing Sub Direktorat, yaitu Subdit Pembinaan Tenaga Teknis, Subdit Pengembangan Tenaga Teknis, Subdit Pembinaan Administrasi dan Subag Tata Usaha TUN. Rapat diikuti oleh seluruh para pejabat eselon III, eselon IV serta para staf dan dipimpin langsung oleh Direktur Bin Ganismin TUN, H. Yodi Martono Wahyunadi, SH, MH.

Berbagai permasalahan juga rencana kerja kedepannya yang menyangkut tupoksi masing-masing Subdit dikemukakan dalam rapat ini. Karena banyaknya hal yang dibahas dan dilaporkan, rapat evaluasi ini berlangsung sampai kurang lebih 6 jam. Hasil rapat menyisakan PR bagi masing-masing Subdit untuk meningkatkan kinerjanya, mempertahankan yang sudah baik dan memperbaiki yang masih bisa diperbaiki. (ns)


06 November 2013

Kunjungan Kerja Dirjen Badilmitun ke Pengadilan pada Lingkungan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara di Surabaya

Sulistyo, S.H., M.Hum, Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara (Dirjen Badilmiltun) mengadakan kunjungan kerja ke Pengadilan pada lingkungan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara di Surabaya (Senin, 4/11/13). Dalam acara kunjungan kerja mengadakan pembinaan bertempat di kantor Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Surabaya. Hadir dalam pembinaan, Pimpinan dan pegawai Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya, Pengadilan Militer III-12 Surabaya serta PTUN Surabaya yang lokasinya berdampingan.

Dirjen Badimiltun menyampaikan pemaparan mengenai kebijakan percepatan aplikasi Sistem Informasi Administrasi Perkara Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara (SIAD-DILMIL/PTUN). Rencananya pada akhir 2013 seluruh satuan kerja (Satker) di lingkungan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara sudah terdapat aplikasi SIAD DILMIN/PTUN. Harapannya sebelum ayam berkokok di awal tahun 2014 semua Pengadilan di lingkungan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara telah mengoperasikan aplikasi SIAD DILMIL/PTUN.

Untuk itu, perlu dukungan semua unsur peradilan, terutama komitmen pimpinan pengadilan untuk mempersiapkan sarana, prasarana serta sumber daya manusianya guna mewujudkan peradilan berbasis teknologi informasi. Pimpinan Pengadilan perlu mempersiapkan membentuk Tim Implementasi Aplikasi SIAD dan menunjuk Administrator Aplikasi SIAD. Tak kalah pentingnya selalu melakukan monitoring dan evaluasi.

Sebelum acara pembinaan berakhir, dilakukan dialog interaktif antara Hakim dan pegawai dengan Dirjen Badilmiltun. Materi dialog selain masalah SIAD juga  menyangkut kepegawaian.

Dalam kesempatan kunjungan kerja ke Surabaya, Dirjen Badilmiltun mengunjungi pula Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya yang disambut oleh Ketua dan Wakil Ketua PTTUN Surabaya. Ketua PTTUN Surabaya menjelaskan pelaksanaan SIAD di wilayah hukumnya serta melihat fasilitas perpustakaan. Selama kunjungan kerja Dirjen Badilmiltun di Surabaya didampingi Direktur Binganismin Peratun H. Yodi Martono Wahyunadi, S.H., M.H. dan Kasubdit Binganis Peradilan Militer, Letkol (CHK) Herdjito, S.H., M.H. (ymw/ns)


01 November 2013

Diklat Sertifikasi Hakim Lingkungan Hidup Gelombang III

Balitbang Diklat Kumdil - Pendidikan dan Pelatihan Sertifikat Hakim Lingkungan Hidup Gelombang ke 3 (Tiga) Bagi Hakim Tingkat Pertama dan Banding Peradilan Umum dan Tata Usaha Negara Akan dilaksanakan dari tanggal 7 s.d 21 Nopember 2013 di Pusdiklat Mahkamah Agung RI, Megamendung Bogor.

Informasi selengkapnya silahkan unduh : Peserta Peradilan Umum dan Peradilan TUN


30 Oktober 2013

Bimbingan Teknis Pelaksanaan Anggaran TA 2013

Direktur Jenderal Badan Peradiladn Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung Sulistyo, SH.M.Hum memberikan pengarahan terhadap 22 peserta bimbingan teknis pelaksanaan anggaran Ditjen Badilmiltun TA 2013.

Read Article »


25 Oktober 2013

Rapat Kerja Penyusunan Template SIADPTUN

Bandung – Sejak Rabu, 23 Oktober 2013 hingga Kamis malam 24 Oktober 2013, diselenggarakan kegiatan untuk menyusun template (blanko elektronik) untuk aplikasi administrasi perkara (SIADPTUN). Penyusunan template ini dilakukan  oleh tim penyusun yang terdiri dari para hakim, hakim tinggi, panitera sekretaris, panitera pengganti dari pengadilan tinggi dan pengadilan tata usaha negara yang telah ditunjuk oleh Ditjen Badilmiltun dengan dibantu oleh pihak pengembang aplikasi SIADPTUN. Kegiatan penyusunan template ini merupakan salah satu agenda dari rapat koordinasi yang dijadwalkan selama empat hari di Bandung, 22-25 Oktober 2013.

Tim dibagi kedalam beberapa grup diskusi untuk membuat kesepakatan serta keseragaman bentuk template. Tentu saja waktu dua hari terlalu sempit untuk menyelesaikan seluruh template yang dibutuhkan, mengingat banyaknya dokumen yang diperlukan dalam menyelesaikan sebuah perkara, serta ditambah pula dengan adanya beberapa perbedaan pendapat dari para anggota tim. Sehingga dalam waktu yang tidak lama lagi akan diadakan rapat lanjutan oleh tim editor yang akan kembali menyusun keseragaman template-template tersebut. (ns)

kolase1 kolase2 kolase3


24 Oktober 2013

Kunjungan Kerja Hakim Agung Ketua Kamar TUN Ke Pengadilan TUN Bandung

Bandung - Disela kegiatan Penyusunan Template SIADPTUN, Kamis, 23 Oktober 2013, Ketua Kamar TUN, DR. H. Imam Soebechi, SH, MH bersama Hakim Agung H. Yulius Rivai, SH, MH sempat bertandang ke Pengadilan TUN Bandung untuk melakukan kunjungan kerja bersama Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi  TUN, H. Yodi Martono Wahyunadi, SH, MH. Didampingi oleh Wakil Ketua PTUN Bandung, Fari Rustandi, SH, rombongan diantar melihat-lihat gedung Pengadilan TUN Bandung yang baru dan masih dalam tahap penyelesaian akhir pembangunannya, termasuk perkembangan infrastruktur teknologi informasi-nya. Rombongan juga sempat bertatap muka dengan para hakim di PTUN Bandung untuk berdiskusi ringan sekaligus memberikan pengarahan kepada para hakim di PTUN Bandung tersebut. (ns)

kunjungan1 kunjungan2 kunjungan3

kunjungan4 kunjungan5 kunjungan6


23 Oktober 2013

Rapat Koordinasi Pimpinan Peradilan TUN, Dirjen Badilmiltun dengan Ketua Kamar TUN : Percepatan Pelaksanaan Implementasi Aplikasi SIADPTUN pembukaan 

Bandung – Dalam rangka percepatan penerapan teknologi informasi di lingkungan peradilan militer dan peradilan tata usaha negara, maka 4 Wilayah Pengadilan Tinggi TUN bersama Ditjen Badilmiltun menyelenggarakan Rapat Koordinasi pada 22-25 Oktober 2013 di Bandung.

Rapat Koordinasi ini diagendakan untuk Rapat Para Pimpinan Pengadilan Tinggi TUN dan Penyusunan Template SIADPTUN oleh Tim Penyusun. Tim penyusun ini terdiri dari Hakim, Panitera/Sekretaris, Panitera Pengganti, serta dikoordinatori oleh Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan TUN.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan, Selasa 22 Oktober, Dirjen Badilmiltun kembali menyemangati para pimpinan peradilan untuk tetap konsisten pada komitmen bersama untuk mewujudkan peradilan tata usaha negara yang modern, melalui pemanfaatan teknologi informasi, dan diharapkan pada akhir tahun 2013 seluruh satker peradilan tata usaha negara sudah terpasang aplikasi SIADPTUN.

Dalam pengarahannya, Ketua Kamar TUN MA RI, Dr. H. Imam Soebechi, SH, MH menyatakan pentingnya peran pimpinan sebagai kunci keberhasilan implementasi aplikasi pengelolaan administrasi perkara di pengadilan, selain juga ditunjang oleh banyak faktor lain seperti komitmen monitoring, komunikasi, payung hukum, reward/punishment, standarisasi template/blanko, dan adanya Standart Operasional Procedure.

Kegiatan Rapat Koordinasi Pimpinan Peradilan TUN maupun Kegiatan Penyusunan Template SIADPTUN akan dilaksanakan secara paralel mulai hari Rabu, 23 Oktober 2013, yang sebelumnya akan diawali dengan presentasi dari narasumber Ervan Wiravan, SH, MH selaku pengembang aplikasi SIADPTUN. (ns)


22 Oktober 2013

Pelatihan TI Ditbinganismin Militer 2013

Merasa tertinggal oleh unit kerja lainnya tentang penggunaan teknologi informasi, Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer hari Selasa 22 Oktober 2013 mengadakan pelatihan mandiri peningkatan kemampuan penggunaan teknologi informasi khususnya internet dan intranet di ruang data center Ditjen Badilmiltun.  Pelatihan ini melibatkan seluruh pejabat dan staf Dit Bin Ganis Min Militer diawali dengan pembuatan email dinas dan penggunaan intranet Ditjen Badilmiltun (Chating dan video converence). Rencananya pelatihan ini akan diadakan secara rutin minimal 1 minggu 2 kali agar seluruh pejabat dan staf cepat memahami dan mahir dalam pemanfaatan dan penggunaan teknologi informasi yang selanjutnya dapat diaplikasikan dalam peningkatan pelayanan kepada satker di daerah dan masyarakat luas berbasis teknologi informasi.


17 Oktober 2013

Penyembelihan Hewan Qurban Dilingkungan Gedung Sekretariat MA Tahun 2013

Penyembelihan hewan qurban dilingkungan gedung Sekretariat Mahkamah Agung dilaksanakan hari Rabu 16 Oktober 2013 jam 08.00 WIB. Untuk tahun ini qurban di lingkungan gedung Ahmad Yani Kav. 58 ini hanya memotong 4 ekor sapi sehingga tidak bisa membagikan daging qurban kepada warga sekitar melainkan dibagikan kepada 400 tenaga honorer, cleaning service, security dan tenaga outsourching lainnya. (sdm)



JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

  • banner 1.jpg
  • banner 2.jpg
  • banner 3.jpg
  • banner 4.jpg
  • banner 5.jpg

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

Link SIPP Web Peradilan Militer

Sistem Informasi Penelusuran Perkara Peradilan Militer

Pengadilan Tingkat Banding Pengadilan Tingkat Pertama Website SIPP Web
Pengadilan Militer UtamaPengadilan Militer UtamaLihat-
Pengadilan Militer Tinggi I MedanLihat-
Pengadilan Militer Tinggi II JakartaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi III SurabayaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi I Medan
Pengadilan Militer I-01 Banda AcehLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-02 MedanLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-03 PadangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-04 PalembangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-05 PontianakLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-06 BanjarmasinLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-07 BalikpapanLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta
Pengadilan Militer II-08 JakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-09 BandungLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-10 SemarangLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-11 YogyakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya
Pengadilan Militer III-12 SurabayaLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-13 MadiunLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-14 DenpasarLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-15 KupangLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-16 Makassar
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-17 Manado
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-18 Ambon
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-19 Jayapura
Lihat
Lihat


Read more ...

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1019
mod_vvisit_counterYesterday3582
mod_vvisit_counterThis week1019
mod_vvisit_counterAll days7126100

We have: 24 guests online
Your IP: 54.167.15.6
 , 
Today: Des 16, 2018

peraturan-button