1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

10 Juli 2017

Petunjuk Terkait Kenaikan Kelas Pengadilan 

Sehubungan telah terbitnya Salinan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Terkait Peningkatan Kelas Pengadilan di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama dan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, yang ditujukan Kepada Yang Terhormat Seluruh Ketua Pengadilan Tingkat Banding di seluruh indonesia, maka dengan ini disampaikan surat pemberitahuan sebagaimana terlampir. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/petunjuk_terkait_kenaikan_kelas_pengadilan.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)



07 Juli 2017

Peresmian Inovasi Layanan Publik Terpadu Excellent Service Pengadilan Tata Usaha Negara Serang

Jakarta - ditjenmiltun.net. Kamis 06 Juli 2017 Bertempat di Pengadilan Tata Usaha Negara Serang Jl. Syech Nawawi Al-Bantani No.3 Km 5 Kel Banjarsari Serang, Provinsi Banten dilaksanakan kegiatan Peresmian dan Launching Inovasi Layanan Publik Terpadu Excellent Service. Kegiatan ini dihadiri oleh Yang Mulia Ketua Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung Republik Indonesia, Perwakilan dari Gubernur Banten, Perwakilan dari Walikota Serang, Perwakilan dari Bupati Serang, Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, Perwakilan dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia, Perwakilan dari Pengadilan Militer Utama, Perwakilan dari Pengadilan Tinggi Banten, Perwakilan dari Pengadilan Tinggi Agama Banten, Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, Perwakilan dari Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara di Seluruh Indonesia, Perwakilan dari Pengadilan Tata Usaha Negara di Seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan oleh Bapak Dr. Istiwibowo, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta. Dalam sambutannya, Bapak Dr. Istiwibowo, S.H., M.H. menyatakan bahwa saat ini sudah sekitar 40% Pengadilan Tata Usaha Negara yang meraih Sertifikasi ISO dimana hal ini bermula dari Pengadilan Tata Usaha Negara Serang yang meraih Sertifikasi ISO untuk pertama kalinya di lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara, dan kemudian menular layaknya virus ke Pengadilan Tata Usaha Negara lainnya. Dengan diraihnya Sertifikasi ISO memberikan perubahan pada pola manajemen administrasi di pengadilan, disamping itu dengan dukungan Teknologi Informasi juga memberikan kemudahan dalam pengelolaan administrasi, misalnya seperti kearsipan dan perpustakaan. Kemudian  Bapak Dr. Istiwibowo, S.H., M.H. juga menyampaikan prestasi Pengadilan Tata Usaha Negara Serang yang berada dalam posisi tiga besar dalam uji petik Reformasi Birokrasi pada tahun lalu.

Dalam sambutannya Bapak Dr. Istiwibowo, S.H., M.H. juga menyampaikan perkembangan Aplikasi Sistem Informasi yang sangat membantu didalam manajemen administrasi dan manajemen perkara, seperti SIMAK BMN, Whistle Blowing System (SIWAS), Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP), Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) dan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Lanjut Bapak Dr. Istiwibowo, S.H., M.H. juga menyampaikan bahwa saat ini seluruh Aplikasi murni dikembangkan oleh putra-putri terbaik di Mahkamah Agung Republik Indonesia sehingga tidak tergantung kepada pihak ke-3 (vendor), keberlangsungannya (sustainability) lebih terjamin dan terjaga kerahasiannya. Mengingat pada tahun-tahun sebelumnya, seperti disampaikan oleh Bapak Dr. Istiwibowo, S.H., M.H., Pengadilan Tata Usaha Negara sangat bergantung kepada vendor, sehingga Pengelolaan Perkara yang berbasikan Teknologi Informasi sering bermasalah.

Disela-sela sambutannya, Bapak Dr. Istiwibowo, S.H., M.H. juga menjelaskan mengenai layanan satu pintu dimana tata letaknya berada di garis depan (front desk) layaknya Bank ataupun Samsat, dengan demikian para pencari keadilan dapat dilayani secara menyeluruh dan terpusat menggunakan Aplikasi Sistem Informasi yang saling terintegrasi, misalnya dari Pendaftaran Gugatan, Permohonan Upaya Hukum, Pelayanan Persidangan, Pengaduan maupun Posbakum. Dengan adanya sistem satu pintu maka transparansi dalam melayani para pencari keadilan akan lebih terjamin. Komitmen Pimpinan Pengadilan merupakan kunci untuk berinovasi. Akhir kata dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta Bapak Dr. Istiwibowo, S.H., M.H. menyatakan bahwa sukses itu merupakan perjalanan dan bukan tujuan akhir, inovasi merupakan sebuah tantangan dan ketika sudah mencapai keberhasilan diharapkan agar terus berinovasi menjadi yang terbaik sehingga dapat mewujudkan visi dan misi Mahkamah Agung Republik Indonesia. 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Bapak Mayor Jenderal TNI Dr. Mulyono, S.H., S.Ip., M.H. Dalam sambutannya Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara menyampaikan tugas pokok dan fungsi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, selain itu Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran di Pengadilan Tata Usaha Negara yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat secara transparan, efektif, efisien dan sederhana, sehingga kesan Pengadilan di mata masyarakat sebagai Institusi yang tertutup, rumit dan kaku sudah tidak berlaku lagi. Inovasi yang telah dilakukan oleh Pengadilan Tata Usaha Negara serang menunjukkan 3 (tiga) hal, yang pertama adanya kehendak yang kuat dari aparatur pengadilan untuk memberikan pelayanan peradilan yang terbaik bagi masyarakat secara totalitas dan tulus, kemudian yang kedua sehatnya birokrasi pada Mahkamah Agung dan yang ketiga semakin tingginya kapasitas pengadilan dalam memantapkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pelayanan kepada masyarakat. Di penghujung sambutannya,Bapak Mayor Jenderal TNI Dr. Mulyono, S.H., S.Ip., M.H. menegaskan bahwa dengan adanya inovasi ini dapat menghindarkan tindakan penyalahgunaan wewenang dan kekuasaan oleh aparatur peradilan sehingga kepercayaan masyarakat terhadap pengadilan menjadi meningkat.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Yang Mulia Ketua Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung Republik Indonesia Dr. Supandi, S.H., M.H. Dalam sambutannya, Yang Mulia Ketua Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung Republik Indonesia menyampaikan bahwa Peradaban dunia telah berubah, masyarakat dunia kini mengalami perubahan karena didorong oleh kemajuan Teknologi Informatika. Dinamika sosial begitu cepat menuntut adanya perubahan, perilaku yang dihargai saat ini adalah perilaku yang profesional, transparan, akuntabel, efektif dan efisien. Lanjut Yang Mulia Ketua Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung Republik Indonesia Dr. Supandi, S.H., M.H. juga menjelaskan mengenai perandingan dan perkembangan peradilan di dunia, dimana saat ini pun Mahkamah Agung sedang berjuang untuk mewujudkan E-Court. Disela-sela sambutanya, Dr. Supandi, S.H., M.H. berkelakar bahwa Mahkamah Agung harus memiliki "Panitera Elektronik" disamping struktur organisasi juga harus disesuaikan untuk mewujudkan pengelolaan Teknologi Informatika secara terpusat. Dalam sambutannya, Yang Mulia Ketua Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung Republik Indonesia juga menegaskan bahwa peningkatan aksesibilitas terhadap pengadilan merupakan program prioritas Mahkamah Agung, dimana seperti telah tertuang di dalam Cetak Biru Pembaruan Peradilan 2010-2035. Selain memberikan kemudahan akses fisik kepada para pencari keadilan, peningkatan aksesibilitas juga meringankan beban biaya perkara untuk masyarakat yang tidak mampu. 

Dipenghujung kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Yang Mulia Ketua Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung Republik Indonesia yang didampingi oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara beserta Direktur Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara dan Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan seremonial peresmian Inovasi Layanan Publik Terpadu Excellent Service pada Pengadilan Tata Usaha Negara Serang oleh Yang Mulia Ketua Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung Republik Indonesia Dr. Supandi, S.H., M.H.

(@x_cisadane)


07 Juli 2017

Pemberian Reward Atas Kinerja Tenaga Honorer Terbaik

di Lingkungan Ditjen Badilmiltun

(Percontohan Reformasi Birokrasi)


Jakarta - ditjenmiltun.net. Bertempat di Ruang Serbaguna Lantai 12 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung Repubik Indonesia, Jalan Ahmad Yani Kav 58 Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat, merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya yaitu Halal Bi Halal dan Pelepasan Para Purnabhakti serta Pejabat yang mendapat Promosi di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, dilaksanakan pemberian penghargaan (reward) atas kinerja tenaga kerja tidak tetap (honorer). Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Eselon I yang diwakilkan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Ibu Jeanny HV Hutauruk, S.E., M.M., Ak.,CA., Seluruh Pejabat Eselon II, Pejabat Eselon III, Pejabat Eselon IV beserta Staff dan Honorer di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara.

Kegiatan diawali dengan kata sambutan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Ibu Jeanny HV Hutauruk, S.E., M.M., Ak.,CA. Dalam sambutanya, Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara menyampaikan bahwa pemberian reward sesuai dengan yang diajarkan oleh Reformasi Birokrasi, dimana dari 8 (delapan) area perubahan yang wajib dilakukan ada 1 (satu) area dengan bobot tertinggi yaitu 15 (lima belas) diantara 60 (enam puluh) sebagai pengungkit, yaitu SDM (Sumber Daya Manusia). Dan salah satu item SDM adalah peningkatan kinerja kapabilitas dan kemampuan serta evaluasi untuk seluruh Pejabat, Staff maupun Honorer (yang setiap saat mendampingi saat bekerja). Beberapa bulan lalu, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara mengadakan tes untuk 14 (empat belas) tenaga Honorer, berupa tes pilihan ganda (oleh Bagian Kepegawaian), tes komputer (oleh Bagian Kepegawaian dibantu oleh Tim IT Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara), tes budaya kerja dan DP3 yang dilaporkan oleh atasan langsung. Kemudian Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara menyampaikan nasihat kepada seluruh tenaga Honorer agar jangan lelah untuk selalu belajar dan berkarya, selain itu Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara juga mengingatkan pentingnya K2 (koordinasi dan komunikasi). 

Dari 14 (empat belas) tenaga Honorer yang telah menjalani tes, diberikan reward kepada 5 (lima) tenaga Honorer terbaik (urut berdasarkan nilai tertinggi), yaitu : 


  1. Kurniawan
  2. Robbi Atil Adawiyah
  3. Indah Putri Retno
  4. Vinda Pratiwi, S.H.
  5. Junita Monica Angelina


(@x_cisadane)


07 Juli 2017

Kegiatan Pelapasan Para Purnabhakti dan Pejabat

Yang Dipromosikan di Lingkungan Ditjen Badilmiltun


Jakarta - ditjenmiltun.net. Bertempat di Ruang Serbaguna Lantai 12 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung Repubik Indonesia, Jalan Ahmad Yani Kav 58 Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat, melanjutkan rangkaian kegiatan sebelumnya yaitu Halal Bi Halal, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara melaksanakan Kegiatan Pelepasan Para Purnabhakti dan Pejabat di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara yang mendapat promosi dari Mahkamah Agung Republik Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Eselon I yang diwakilkan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Ibu Jeanny HV Hutauruk, S.E., M.M., Ak.,CA, Seluruh Pejabat Eselon II, Pejabat Eselon III, Pejabat Eselon IV beserta Staff di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Turut hadir pula Ibu Berliana Napitupulu, S.H. selaku Mantan Kepala Seksi Evaluasi dan Rasionalisasi Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, Ibu Sularmi, S.H., M.Si. selaku Mantan Kepala Seksi Penelaahan Berkas Perkara Kasasi Pidana dan Tata Usaha Militer Direktorat Pranata dan Tata Laksana Perkara Pidana Militer Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, Bapak Dedi Waryoman, S.Sos., M.M. selaku Kepala Bagian Umum Sekretariat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara yang mendapatkan Promosi Jabatan menjadi Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung.

Kegiatan ini diawali dengan kesan dan pesan oleh Ibu Berliana Napitupulu, S.H., dalam kesan dan pesan yang disampaikan secara singkat, beliau menyampaikan Puji dan Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena hingga kegiatan ini berlangsung masih diberikan kesehatan dan nikmat karunia bagi seluruh rekan-rekan yang ada di Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Beliau juga berharap semoga Mahkamah Agung, khususnya Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara dapat semakin jaya dan semakin sukses. Tidak lupa beliau menghaturkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara dalam bentuk Kegiatan Pelepasan Para Purnabhakti. Selanjutnya, Ibu Sularmi, S.H., M.Si memberikan sepatah dua patah kalimat kesan dan pesan, dalam kesan dan pesannya, beliau menyampaikan ucapan permohonan maaf apabila selama menjalankan tugas dan kewajiban dilakukan kesalahan baik yang disengaja dan yang tidak disengaja. Harapan dari beliau semoga Mahkamah Agung, khususnya Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara dapat semakin maju.

Kemudian dilanjutkan dengan kesan dan Pesan dari Bapak Dedi Waryoman, S.Sos., M.M., dalam kesan dan pesannya, beliau menyampaikan bahwa Hari Jumat Tanggal 07 Juli 2017 (07-07-2017) merupakan angka cantik dan hari yang spesial karena beliau dilepas dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Tak luput pula beliau secara khusus menyampaikan rasa terimakasih kepada Ibu Jeanny HV Hutauruk, S.E., M.M., Ak.,CA selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara yang telah banyak membimbing dalam tugas-tugas keseharian dan juga yang telah memberikan ijin untuk mengikuti kegiatan lelang jabatan di Mahkamah Agung. Selanjutnya beliau juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh Direktur pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara atas kerjasama yang telah diberikan. Secara khusus, Bapak Dedi Waryoman, S.Sos., M.M. juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dr. H. Yodi Martono Wahyunadi, S.H., M.H. selaku Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara yang telah membimbing selama Kegiatan Diklat Pim II di Denpasar selama 4 (empat) bulan. Di penghujung kesan dan pesan beliau juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh Pejabat dan Staff di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, khususnya kepada jajaran Bagian Umum.

Lalu kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara yang dibacakan (diwakili) oleh Ibu Jeanny HV Hutauruk, S.E., M.M., Ak.,CA, dalam sambutan tersebut Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara menyatakan penghormatan diberikan kepada Ibu Berliana Napitupulu, S.H. dan Ibu Sularmi, S.H., M.Si yang telah menempuh masa purnabhakti setelah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan berkarya di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Atas seluruh daya, upaya, usaha, kerja keras, doa dan kerjasamanya, selayaknya kita patut berterimakasih kepada Ibu Berliana Napitupulu, S.H. dan Ibu Sularmi, S.H., M.Si. Namun di setiap pertemuan akan ada perpisahan, tidak akan sanggup mengobati rasa kehilangan atas orang-orang terbaik.

Dipenghujung kegiatan dilakukan serah terima cindermata (kenang-kenangan) sebagai ungkapan kasih kepada Ibu Berliana Napitupulu, S.H., Ibu Sularmi, S.H., dan Bapak Dedi Waryoman, S.Sos., M.M.

(@x_cisadane)


07 Juli 2017

Kegiatan Halal Bi Halal 1438H

di Lingkungan Ditjen Badilmiltun 


Jakarta - ditjenmiltun.net. Bertempat di Ruang Serbaguna Lantai 12 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung Repubik Indonesia, Jalan Ahmad Yani Kav 58 Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat, diselenggarakan Kegiatan Halal Bi Halal 1438H di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Eselon I dan Seluruh Pejabat Eselon II di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, Kepala Pengadilan Militer Utama, Wakil Kepala Pengadilan Militer Utama, Perwakilan dari Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta, Perwakilan dari Pengadilan Militer II-08 Jakarta, Kepala Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, Perwakilan dari Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta, Seluruh Pejabat Eselon III, Pejabat Eselon IV beserta Staff dan Tenaga Pramubhakti di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. 

Kegiatan Halal Bi Halal diawali oleh Pengantar dari Direktur Jenderal Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, Bapak Dr. Mulyono, S.H., S.IP., M.H., dalam Pengatarnya Direktur Jenderal Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara menyampaikan perlunya peningkatan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa di era teknologi yang semakin canggih ini. Beliau juga memberikan nasihat agar seluruh insan menyiapkan tahun depan dengan sebaik-baiknya agar segala hal dapat terlaksana dengan baik pula. Setelah pengantar dari Direktur Jenderal Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat-ayat Suci Al-Quran yang dibacakan oleh Ustadz Ishaka, S.H., M.H. dan oleh Saudari Vinda Pratiwi, S.H.

Lalu kegiatan diikuti dengan ceramah agama dan doa yang dipimpin oleh Kyai Haji Faisal Muhammad Ali Nurdin, Lc., M.A selaku Pengasuh Pondok Pesantren Ilmi Bogor. Dalam cermahanya Kyai Haji Faisal Muhammad Ali Nurdin, Lc., M.A menyampaikan makna dan sejarah Halal Bi Halal yang merupakan khasanah keagamaan islam di nusantara, selain itu beliau juga menyampaikan mengenai peningkatan keimanan dan ketakwaan khususnya bagi setiap insan yang berkerja pada sektor pemerintahan (aparat dan penegak hukum). Di penghujung kegiatan Halal Bi Halal dilaksanakan salam-salaman dan ramah tamah. 

(@x_cisadane)


07 Juli 2017

Petunjuk Pengajuan Tunjangan Khusus Kinerja Bulan Ke-13 

Jum’at 7 Juli 2017. Berdasarkan Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 241/SEK/KU.01/07/2017 tanggal 6 Juli 2017 perihal Pengajuan Tunjangan Khusus Kinerja Bulan Ke - 13, yang di tujukan kepada Yang Terhormat Panitera Mahkamah Agung RI, Direktur Jenderal di Lingkungan Mahkamah Agung RI, Kepala Badan di Lingkungan Mahkamah Agung RI, Kepala Pengadilan Militer Utama, Ketua Pengadilan Tingkat Banding di Seluruh Indonesia dan Ketua Pengadilan Tingkat Petama di Seluruh Indonesia. Maka dengan ini disampaikan Petunjuk Pengajuan Tunjangan Khusus Kinerja Bulan Ke-13 sebagaimana terlampir. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/Surat_Pengajuan_TUKIN_Bulan_Ke_13.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia

(@x_cisadane)


05 Juli 2017

Permintaan Data Rekening Beserta Saldo Periode 30 Juni 2017 dan Updating Saldo Rekening di Aplikasi Komdanas 

Jakarta-Humas, Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI Nomor : B - 17/Bua.3/KU.01/07/2017 Tanggal 5 Juli 2017 Tentang Permintaan Data Rekening Beserta Saldo Periode 30 Juni 2017 Dan Updating Saldo Rekening di Aplikasi Komdanas yang ditujukan Kepada Yang Terhormat Sekretaris Kepaniteraan Mahkamah Agung RI, Sekretaris Direktur Jenderal Badan Peradilan Mahkamah Agung RI, Sekretaris Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI, Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding Empat Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/surat_permintaan_data_rekening.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia

(@x_cisadane


05 Juli 2017

Sekretaris MA Melantik 5 (lima) Pejabat Eselon II 










Rabu 05 Juli 2017, Sekretaris Mahkamah Agung Achmad Setyo Pudjoharsoyo, S.H., M.H. melantik 5 (lima) orang Pejabat Eselon II, bertempat di Gedung Tower Mahkamah Agung Republik Indonesia Lantai 2. Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung No : 85–89/SEK/Kp.I/SK/VI/2017. Berikut nama – nama Pejabat Eselon II yang dilantik : 


  1. Dedy Waryoman, S.Sos., M.H. sebagai Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan & Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung
  2. Joni Effendi, S.H., M.H. sebagai Sekretaris Kepaniteraan Mahkamah Agung; 
  3. Erwin Widanarko, S.AP., M.Pd. sebagai Sekretaris Badan Pengawasan Mahkamah Agung;  
  4. Dr. Abdullah, S.H., M.S. sebagai Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung; 
  5. Aviantara, S.H., M.Hum. sebagai Inspektur Wilayah 4 Badan Pengawasan Mahkamah Agung; 
Acara ini juga dihadiri oleh Pejabat Eselon I, Eselon II, Eselon III, Eselon IV dilingkungan Mahkamah Agung, serta para undangan lainnya. 


(@x_cisadane)



03 Juli 2017

Penyampaian Tema dan Logo Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017 

Berkenaan dengan Surat Nomor : B-1623/Kemensetneg/Ses/TU.00.04.06/2017 perihal Tema dan Logo untuk dapat dipergunakan sebagai branding rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, maka dengan ini disampaikan surat pemberitahuan yang ditujukan kepada Yang Terhormat Para Ketua Pengadilan Tingkat Banding dan Para Ketua Pengadilan Tingkat Pertama pada 4 (empat) lingkungan peradilan di seluruh Indonesia. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : 

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


Ditulis oleh administrator 24 Juni 2017

Ucapan Idul Fitri 1438H




JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

  • banner0.jpg
  • banner01.jpg
  • banner1.jpg
  • banner2.jpg
  • banner3.jpg
  • banner4.png
  • banner5.png
  • banner6.png

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday791
mod_vvisit_counterYesterday15095
mod_vvisit_counterThis week38799
mod_vvisit_counterAll days5117948

We have: 77 guests, 1 bots online
Your IP: 54.162.3.15
 , 
Today: Agus 18, 2017

peraturan-button