1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

29 Maret 2018

Permintaan Ralat Akun PNBP 

Berkaitan dengan adanya temuan pemeriksaan koreksi atas laporan Keuangan Mahkamah Agung tahun 2017, diminta kepada saudara untuk melakukan ralat akun Pendapatan Negara Bukan Pajak ke KPPN setempat dengan rincian yang terlampir pada Surat Pemberitahuan berikut. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/s76_bua3_ku00_03_2018.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


27 Maret 2018

Laporan Implementasi ATR dan E-SKUM 

Berdasarkan surat Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI Nomor : 189/BUA.1/OT.01.1/03/2018 tanggal 26 Maret 2018 perihal Laporan Implementasi ATR Dan E-Skum, maka dengan ini kami sampaikan Surat Pemberitahuannya sebagai berikut. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/189_bua1_ot01_1_03_2018.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


26 Maret 2018

Permintaan Dokumen Persediaan 

Menindaklanjuti Surat Ketua Tim Pemeriksa Badan Keuangan RI Nomor : 05/LK-MA/03/2018 tanggal 23 Maret 2018 tentang permintaan Dokumen terkait Mutasi persediaan, Plt Kepala Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung Jamaluddin, S.H., M.H., meminta kepada Sekretaris, Panitera Mahkamah Agung, Para Sekretaris Ditjen di lingkungan MA, Kepala Biro Umum pada Badan Urusan Administrasi MA, para Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding dan Sekretaris Pengadilan Agama Batam untuk : 

  1. Koordinator wilayah untuk meneruskan surat Plt. Kepala Biro Perlengkapan kepada satuan kerja di wilayahnya untuk memenuhi permintaan BPK terkait dokumen mutasi persediaan. 
  2. Satuan kerja Eselon I untuk melakukan hal yang sama seperti pada Poin 1. 
  3. Satuan kerja langsung mengirimkan dokumen mutasi persediaan tersebut kepada Bagian IKN Biro Perlengkapan melalui email Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya dengan subjek email mencantumkan dokumen mutasi persediaan dan nama wilayah satuan kerja/satuan kerja Eselon I. 
  4. Dokumen mutasi persediaan tersebut paling lambat tanggal 27 Maret 2018.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : 

  1. Surat KaRo Perlengkapan MA : http://www.ditjenmiltun.net/138_BUA_4_PL07_3_2018.pdf
  2. Surat BPK : http://www.ditjenmiltun.net/05_LK-MA_03_2018.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


23 Maret 2018

Pembinaan Eselon I kepada Para Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris pada Pengadilan Tingkat Banding dan Pengadilan Tingkat Pertama se-Wilayah DKI Jakarta 


Sekretaris Mahkamah Agung Achmad Setyo Pudjoharsoyo, S.H., M.Hum, beserta para Eselon I (satu) di lingkungan Mahkamah Agung melakukan pembinaan kepada para Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris pada Pengadilan Tingkat Pertama dan Pengadilan Tingkat Banding se-wilayah DKI Jakarta, Jum’at, 23/3/2018, bertempat di ruang Krakatau Hotel Mercure Ancol Jakarta. 

Berita ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


23 Maret 2018

Ketua MA : "Kembalikan Kepercayaan dan Keyakinan Masyarakat pada Pengadilan" 


Kepercayaan masyarakat khususnya para pencari keadilan terhadap aparatur dan lembaga peradilan, termasuk kepercayaan bahwa proses dan putusan peradilan harus dilakukan dan dijatuhkan untuk tujuan penegakkan hukum yang berkeadilan, sehingga dapat mengembalikan kepercayaan dan keyakinan masyarakat pada Pengadilan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H., pada acara Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial di Hotel Mercure Ancol Jakarta pada Kamis, 22 Maret 2018. Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial serta para Ketua Kamar Mahkamah Agung juga hadir menyampaikan Pembinaan yang akan berlangsung hingga Sabtu 24 Maret 2018. Pembinaan ini disampaikan kepada Ketua, wakil Ketua, Hakim, Hakim Adhoc, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tingkat Pertama dan Banding pada 4 (empat) Lingkungan peradilan se-wilayah DKI Jakarta. 

Hatta Ali menambahkan bahwa mudahnya masyarakat memperoleh informasi di Pengadilan merupakan suatu keharusan guna mengejar ketertinggalan, sehingga kita terus berpacu dengan waktu yang sedemikian cepatnya bergerak dalam rangka mewujudkan suatu lembaga Peradilan yang jujur dan bermartabat, sehingga akan terwujudnya persepsi dan kepercayaan masyarakat kepada lembaga peradilan. Pada kesempatan yang sama Hatta Ali mengatakan bahwa kepercayaan dan keyakinan masyarakat pada pengadilan termasuk dalam 7 (tujuh) area "Peradilan yang Agung" dalam Cetak Biru Pembaharuan Peradilan 2010–2035. Menurut survey Poltracking 2017 Mahkamah Agung menempati posisi ke-7 (tujuh) sebesar 56% dan dalam Litbang Kompas menempati posisi ke-5 (lima) sebesar 64,3% mengenai kepercayaan masyarakat terhadap Peradilan. Hal ini dibuktikan dengan bahwa masyarakat pencari keadilan merasa puas dengan putusan tingkat pertama sebesar 96,99% tingkat pertama, 39,64% tingkat banding dan 88,25% tingkat kasasi. Acara ini dihadiri oleh Hakim Agung, Hakim Ad-Hoc, Pejabat Eselon I dan II serta diikuti oleh 402 0rang peserta yang terdiri dari 231 peserta dari pengadilan Umum, 103 dari Pengadilan agama dan 34 peserta dari Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara

Berita ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


23 Maret 2018

Laporan Pelaksanaan Pengadaan Jasa Pos Bantuan Hukum Pengadilan 

Berdasarkan Surat Dari Kepala Biro Umum selaku Kepala Unit Layanan Pengadaan Badan Urusan Administrasi Nomor : 5/Bua.ULP/3/2018 tanggal 19 Maret 2018 tentang Laporan Pelaksanaan (progress) Pengadaan Penyedia Jasa Pos Bantuan Hukum Pengadilan, maka dengan ini kami lampirkan suratnya yang ditujukan kepada Yang Terhormat Para Kepala Unit Layanan Pengadaan Koordinator Wilayah di Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/5_bua_ulp3_2018.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane


22 Maret 2018

Ketua Kamar Pengawasan menjadi Pembicara pada Peluncuran Buku Sinergi dalam Mencari Sosok Ideal Hakim Agung Indonesia 


Ketua Kamar Pengawasan Dr. H. Sunarto, S.H., M.H., menjadi pembicara pada acara Peluncuran Buku Tentang Sinergi dalam Mencari Sosok Ideal Hakim Agung Indonesia. Acara ini diselenggarakan oleh Komisi Yudisial (KY) pada hari Kamis, 22/03/2018, bertempat di auditorium Komisi yudisial Lantai 4 Jakarta. 

Berita ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


21 Maret 2018

Permintaan Data dan Konfirmasi Saldo Keuangan Perkara 

Berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 147/SEK/KU.00/03/2018 tanggal 21 Maret 2018 perihal Tentang Permintaan Data Dan Saldo Keuangan Perkara dan Surat Dari Badan Pemeriksaan Keuangan RI (BPK RI), maka dengan ini disampaikan Surat Pemberitahuan yang ditujukan Kepada Yang Terhormat Panitera Mahkamah Agung RI, Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan TUN Mahkamah Agung RI, Para Ketua Pengadilan Tingkat Banding dan Para Ketua Pengadilan Tingkat Pertama Di Seluruh Indonesia. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : 

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


20 Maret 2018

Ketua Mahkamah Agung Melantik Wakil Ketua DPR RI 


Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H., melantik Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuang (PDIP) Utut Adianto, Selasa, 20/3/2018, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPR, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta. 

Berita ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


20 Maret 2018

Panduan Pengisian LHKPN Melalui e-Filing 

Berdasarkan Surat Dari Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI Nomor : 68 /BUA/KP.04.6/03/2018, tanggal 14 Maret 2018 tentang Panduan Pengisian LKHPN Melalui e-FILING, maka dengan ini kami lampirkan Surat Pemberitahuannya yang ditunjukkan kepada Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI, Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial, Para Ketua Kamar pada Mahkamah Agung RI, Para Hakim Agung pada Mahkamah Agung RI dan kepada Yang Terhormat Kepala Pengadilan Militer Utama, Para Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama di 4 (empat) Lingkungan Peradilan, Para Hakim Ad-hoc pada Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan di bawahnya, Para Pejabat Eselon I di Lingkungan Mahkamah Agung RI, serta Para Penyelenggara Negara/Wajib LKHPN (PN/WL) di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan di bawahnya. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/68_bua_kp046_03_2018.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)



JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

  • banner 1.jpg
  • banner 2.jpg
  • banner 3.jpg
  • banner 4.jpg
  • banner 5.jpg

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1031
mod_vvisit_counterYesterday1547
mod_vvisit_counterThis week13260
mod_vvisit_counterAll days6576595

We have: 42 guests, 2 bots online
Your IP: 54.166.212.152
 , 
Today: Mei 25, 2018

peraturan-button