Asteroid Raksasa Mengancam Bumi Kiamat 30 Tahun Lagi

 

Apa jadinya jika sebuah Asteroid berukuran raksasa menghantam bumi mungkin ke hancuran akan terjadi di maana mana apakah ini yang menjadi kiamat dari bumi kita.

Nasa Baru baru ini menemukan sebuah objek raksasa berupa  Asteroid akan menghantam bumi pada 30 tahun mendatang tepatnya pada tanggal  5 Februari 2040. seperti dikutip dailymail.

Jika batu raksasa luar angkasa ini benar menghantam Bumi, jutaan orang akan mati, meskipun ada beberapa yang selamat. Asteroid ini memiliki lebar 140 meter. Sebagai catatan asteroid yang pernah memusnahkan dinosaurus memiliki lebar 14,4 km.

Namun Nasa memiliki cara tersendiri untuk mengakal Asteroid  cara yang pertama menggunakan satelit yang mampu menghasilkan gravitasi ekstra untuk mengarahkan asteroid ini sejauh beberapa juta tahun cahaya,  sedangkan cara yang kedua menembakkan satelit ke batu luar angkasa itu untuk menimbulkan efek yang sama.

Nasa juga memikirkan cara dengan menembakan bom nuklir ke Asteroid namun yang di khawatirkan akan terjadi hujan batu yang cukup banyak ke bumi mungkin ini juga akan membahayakan bumi.

Semoga saja Nasa memiliki cara yang ampuh untuk menakal jatuhnya Asteroid Raksasa ke bumi sehinga kepunahan masal pun tidak terjadi. (ry1)

 

Share to Social Media

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca