Survey IT Mahkamah Agung ke Ditjen Badilmiltun

surveyJakarta-Kamis, 19 September 2013 Ditjen Badilmiltun mendapat kunjungan dari Mahkamah Agung guna melakukan survey kondisi IT di Badilmiltun dalam rangka pekerjaan pengembangan Sistem Informasi Mahkamah Agung RI Terpadu (SIMARI).

Survey IT Mahkamah Agung ke Ditjen Badilmiltun

surveyJakarta-Kamis, 19 September 2013 Ditjen Badilmiltun mendapat kunjungan dari Mahkamah Agung guna melakukan survey kondisi IT di Badilmiltun dalam rangka pekerjaan pengembangan Sistem Informasi Mahkamah Agung RI Terpadu (SIMARI). Hadir Kepala Bagian Pengembangan Sistem Informatika MARI, Drs. Darwis, M.Eng, Kasubag Pengembangan Sistem Aplikasi, Denny Setha Iskandar, Skom, Kasubag Data Kepegawaian MARI, Hanizar, SH, beserta beberapa staf serta hadir pula pihak konsultan IT yang ditunjuk oleh Mahkamah Agung untuk mengembangkan SIMARI.

Agenda rapat dipimpin oleh Sekretaris Ditjen Badilmiltun, Sugiyoto, SH, CN, MM, dimana dalam rapat tersebut dipaparkan bagaimana perkembangan teknologi informasi di Ditjen Badilmiltun dari waktu ke waktu, kondisi database tenaga teknis/non teknis di Ditjen Badilmiltun maupun di Bagian Kepegawaian MA RI, serta penjelasan dari Drs. Darwis, M.Eng bahwa memang tujuan kegiatan ini adalah untuk mengumpulkan keterangan yang diperlukan oleh pihak konsultan untuk mengembangkan SIMARI yang nantinya akan menjadi jawaban dari permasalahan kebutuhan data di lingkungan Mahkamah Agung RI. Untuk itu agenda selanjutnya dilakukan survey langsung ke ruangan IT/ruangan server Ditjen Badilmiltun untuk memperoleh informasi yang detil, di kesempatan lain tim survey juga berencana mengunjungi Ditjen Badilum dan Badilag.

survey2Diharapkan dengan aplikasi SIMARI terpadu ini dimasa yang akan datang, dalam pemenuhan kebutuhan data tenaga teknis maupun tenaga non teknis yang lengkap dan up to date mulai dari tingkat pusat hingga tingkat satker-satker di daerah tidak akan mengalami kendala sebesar saat ini. (ns)

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca