Simulasi Aplikasi SIADPTUN dan SIADMIL di Badilmiltun

siadptunJakarta - Jumat, 17 Januari 2014, Badilmiltun menyelenggarakan Simulasi Aplikasi SIADPTUN dan SIADMIL bertempat di Ruang Data Center Badilmlitun. Untuk SIADPTUN proses simulasi dilakukan oleh Nituyu Mendrova (Staf Perkara PTTUN Jakarta) berperan sebagai petugas meja 1, Bambang Heriyanto, SH, MH (Ketua PTUN Serang) sebagai Ketua, Didik Hari Wasito, SH, MH (Panitera Sekretaris PTUN Serang) sebagai PanSek, Teguh Satya Bakti, SH, MH (Hakim PTUN Jakarta) sebagai Hakim, dan Jarwo Lianto, SH (Panitera Pengganti PTTUN Jakarta) sebagai Panitera Pengganti. Selain itu di bantu juga staf dari PTUN Serang, Ari Hendrawan SH (Staf Perkara), Muhammad Rizal Muslim (Honorer IT), dan staf dari PTTUN Jakarta, Giri Wahyu, ST (staf IT). Sedangkan untuk SIADMIL proses simulasi dilaksanakan oleh para staf dari Ditjen Badilmiltun sendiri, yaitu Dede Santi Oktavia sebagai staf tera, Jefri Ardianto, ST sebagai Kadilmil, Dwianto Budiman, SKom sebagai Katera, Hari Arif Darmawan, Amd sebagai Hakim, Nita Setyaningrum ST sebagai Panitera, dan R. Junida Hasta Kusuma, SH, MH sebagai Administrator.  

Dalam simulasi tersebut di praktekkan bagaimana pengelolaan administrasi perkara sejak gugatan masuk, penujukkan majelis, penunjukan panitera, pembuatan panggilan-panggilan dan berita acara hingga majelis hakim membuat putusan. Proses yang cepat dan tidak bertele-tele menjadi andalan aplikasi SIAD ini. Meskipun masih memerlukan penyempurnaan di beberapa bagian, namun aplikasi ini dinilai sudah dapat berjalan dan telah di implementasikan ke satker-satker peradilan militer dan tata usaha negara. 

Hadir pula menyaksikan kegiatan simulasi tersebut; Dirjen Badilmiltun, Sulistyo, SH, MHum, Direktur Bin Ganismin TUN, Yodi Martono Wahyunadi, SH, MH dan Direktur Bin Ganismin Militer, Brigjen TNI (Purn) Anton R. Saragih, SH, MH. (ns)

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca