Kegiatan Pelapasan Para Purnabhakti dan Pejabat

Yang Dipromosikan di Lingkungan Ditjen Badilmiltun


Jakarta - ditjenmiltun.net. Bertempat di Ruang Serbaguna Lantai 12 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung Repubik Indonesia, Jalan Ahmad Yani Kav 58 Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat, melanjutkan rangkaian kegiatan sebelumnya yaitu Halal Bi Halal, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara melaksanakan Kegiatan Pelepasan Para Purnabhakti dan Pejabat di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara yang mendapat promosi dari Mahkamah Agung Republik Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Eselon I yang diwakilkan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Ibu Jeanny HV Hutauruk, S.E., M.M., Ak.,CA, Seluruh Pejabat Eselon II, Pejabat Eselon III, Pejabat Eselon IV beserta Staff di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Turut hadir pula Ibu Berliana Napitupulu, S.H. selaku Mantan Kepala Seksi Evaluasi dan Rasionalisasi Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, Ibu Sularmi, S.H., M.Si. selaku Mantan Kepala Seksi Penelaahan Berkas Perkara Kasasi Pidana dan Tata Usaha Militer Direktorat Pranata dan Tata Laksana Perkara Pidana Militer Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, Bapak Dedi Waryoman, S.Sos., M.M. selaku Kepala Bagian Umum Sekretariat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara yang mendapatkan Promosi Jabatan menjadi Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung.

Kegiatan ini diawali dengan kesan dan pesan oleh Ibu Berliana Napitupulu, S.H., dalam kesan dan pesan yang disampaikan secara singkat, beliau menyampaikan Puji dan Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena hingga kegiatan ini berlangsung masih diberikan kesehatan dan nikmat karunia bagi seluruh rekan-rekan yang ada di Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Beliau juga berharap semoga Mahkamah Agung, khususnya Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara dapat semakin jaya dan semakin sukses. Tidak lupa beliau menghaturkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara dalam bentuk Kegiatan Pelepasan Para Purnabhakti. Selanjutnya, Ibu Sularmi, S.H., M.Si memberikan sepatah dua patah kalimat kesan dan pesan, dalam kesan dan pesannya, beliau menyampaikan ucapan permohonan maaf apabila selama menjalankan tugas dan kewajiban dilakukan kesalahan baik yang disengaja dan yang tidak disengaja. Harapan dari beliau semoga Mahkamah Agung, khususnya Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara dapat semakin maju.

Kemudian dilanjutkan dengan kesan dan Pesan dari Bapak Dedi Waryoman, S.Sos., M.M., dalam kesan dan pesannya, beliau menyampaikan bahwa Hari Jumat Tanggal 07 Juli 2017 (07-07-2017) merupakan angka cantik dan hari yang spesial karena beliau dilepas dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Tak luput pula beliau secara khusus menyampaikan rasa terimakasih kepada Ibu Jeanny HV Hutauruk, S.E., M.M., Ak.,CA selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara yang telah banyak membimbing dalam tugas-tugas keseharian dan juga yang telah memberikan ijin untuk mengikuti kegiatan lelang jabatan di Mahkamah Agung. Selanjutnya beliau juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh Direktur pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara atas kerjasama yang telah diberikan. Secara khusus, Bapak Dedi Waryoman, S.Sos., M.M. juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dr. H. Yodi Martono Wahyunadi, S.H., M.H. selaku Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara yang telah membimbing selama Kegiatan Diklat Pim II di Denpasar selama 4 (empat) bulan. Di penghujung kesan dan pesan beliau juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh Pejabat dan Staff di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, khususnya kepada jajaran Bagian Umum.

Lalu kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara yang dibacakan (diwakili) oleh Ibu Jeanny HV Hutauruk, S.E., M.M., Ak.,CA, dalam sambutan tersebut Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara menyatakan penghormatan diberikan kepada Ibu Berliana Napitupulu, S.H. dan Ibu Sularmi, S.H., M.Si yang telah menempuh masa purnabhakti setelah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan berkarya di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Atas seluruh daya, upaya, usaha, kerja keras, doa dan kerjasamanya, selayaknya kita patut berterimakasih kepada Ibu Berliana Napitupulu, S.H. dan Ibu Sularmi, S.H., M.Si. Namun di setiap pertemuan akan ada perpisahan, tidak akan sanggup mengobati rasa kehilangan atas orang-orang terbaik.

Dipenghujung kegiatan dilakukan serah terima cindermata (kenang-kenangan) sebagai ungkapan kasih kepada Ibu Berliana Napitupulu, S.H., Ibu Sularmi, S.H., dan Bapak Dedi Waryoman, S.Sos., M.M.

(@x_cisadane)

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca