Pendaftaran Online Calon Hakim Segera Berakhir 

Pendaftaran calon Hakim yang dilakukan secara online melalui situs web https://sscn.bkn.go.id akan segera berakhir pada tanggal 26 Agustus 2017. Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung menyampaikan bahwa hingga saat ini (25 Agustus 2017, pukul 09:30 WIB), jumlah pelamar Calon Hakim sebanyak 29.472 (dua puluh sembilan ribu empat ratus tujuh puluh dua), yang terdiri atas 27.561 (dua puluh tujuh ribu lima ratus enam puluh satu) pelamar dari formasi umum, 128 (seratus dua puluh delapan) pelamar dari formasi PAPUA dan PAPUA BARAT dan 1.783 (seribu tujuh ratus delapan puluh tiga) pelamar dari formasi lulusan terbaik. Selain itu, Dr. Abdullah, S.H., M.S. mengingatkan kepada para calon peserta ujian seleksi Calon Hakim yang telah melakukan pendaftaran secara online tersebut untuk memastikan pendaftaran yang bersangkutan telah berhasil dan mengingat tempat ujian yang telah dipilihnya. 

Menurut hasil pemantauan, “terdapat 7.735 (tujuh ribu tujuh ratus tiga puluh lima) pelamar yang diwajibkan untuk melakukan unggah kembali berkas persyaratan. Angka tersebut merupakan akumulasi antara pelamar Calon Hakim pada Mahkamah Agung dan CPNS pada Kemenkumham”. *(info Twitter/bkn.go.id update per 22-8-2017 pukul 21.59 WIB). 

Oleh karena itu disisa waktu yang tinggal sedikit ini, Kepala Biro Hukum dan Humas menyampaikan agar dimanfaatkan sebaik baiknya untuk segera melakukan pendaftaran ulang, begitu pun demikian kepada yang belum melakukan pendaftaran agar bisa memanfaatkan sisa waktu tersebut. Disamping itu juga berpesan kepada semua pelamar agar berhati-hati dan konsentrasi dalam mengerjakan soal ujian melalui CAT, percaya diri serta waspada terhadap tindak pidana penipuan.  

Bagi pendaftar yang mengalami kendala terkait Aplikasi pendaftaran SSCN dapat segera mengakses Helpdesk SSCN BKN melalui https://sscnhelpdesk.bkn.go.id

Pegumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia

(@x_cisadane)

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca