1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




PDFCetakE-mail

Kunjungan Tim Survey Pengembangan Informatika dalam rangka Penyusunan Masterplan SIMARI 


Jakarta - ditjenmiltun.net. Rabu 04 Oktober 2017 Sub Bagian Dokumentasi dan Informasi Sekretariat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara menerima kunjungan dari Bagian Pengembangan Informatika yang diwakili oleh Ikha Tantri Ariani S.Sos, M.H. dan Ikhwanul Dawam Sutawijaya S.Kom beserta PT Gamatechno selaku Tim Survey dalam rangka Penyusunan Masterplan SIMARI. Kunjungan Tim Survey dalam rangka Penyusunan Masterplan SIMARI ini disambut baik oleh Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Widiyanti, S.H., M.H. (yang juga selaku Koordinator IT pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara). Kegiatan survey dilaksanakan di ruang Data Center Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara.

Dalam pengantar singkatnya, Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara menyatakan bahwa penyusunan Masterplan dan Roadmap di bidang Informatika ini sangat penting untuk dilaksanakan mengingat perkembangan di bidang Informatika pada Mahkamah Agung Republik Indonesia telah berkembang dengan pesat, hal ini tentunya memerlukan perencanaan yang matang terkait regulasi, implementasi dan pengembangan sistem (aplikasi) serta sarana-prasarana penunjang informatika.

Adapun maksud dari dilaksanakan kegiatan survey ini adalah untuk memenuhi data sehingga mempermudah dalam menyusun Blue Print dan Road Map Teknologi Informasi yang terintegrasi dalam rangka mendukung terealisasinya visi Mahkamah Agung Republik Indonesia sebagai lembaga di Indonesia yang memiliki puncak kekuasaan kehakiman serta peradilan negara tertinggi berkelas dunia. Disisi lain hal ini pun merupakan bagian yang penting sebelum merumuskan persyaratan-persyaratan sistem pendukung Teknologi Informasi terintegrasi yang mencakup kebutuhan infrastruktur, manajemen sistem informasi dan tata-kelola Teknologi Informasi. Disamping itu juga, kegiatan survey ini sangat bermanfaat untuk merumuskan rencana kerja (program kerja) atas program-program strategis pilihan (prioritas utama) yang dibutuhkan untuk melakukan transformasi Teknologi Informasi pada Mahkamah Agung Republik Indonesia dari kondisi eksisting ke kondisi ideal.

Selain melakukan survey, Tim Penyusun Masterplan SIMARI juga melakukan tanya jawab dengan penanggung jawab bagian Informatika pada Sekretariat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara yang dalam hal ini tanggung jawab pelaksanaanya berada pada Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Informasi Dwi Maria Puspitasari, S.Kom., M.M. Dibantu oleh Staff Sub Bagian Dokumentasi dan Informasi Stefanus Dwi Putra Medisa, S.Kom tanya jawab yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam di ruang Data Center Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara berjalan dengan baik. Adapun pertanyaan yang dilontarkan adalah terkait dengan sarana pra-sarana (infrastruktur) penunjang Teknologi Informatika, aplikasi sistem informasi, anggaran, sumber daya manusia, permasalahan, hambatan, kendala dan harapan. Semoga Mahkamah Agung dapat segera menyusun dan mengesahkan Masterplan SIMARI

(@x_cisadane)


informasi Terkini

User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday3735
mod_vvisit_counterYesterday7200
mod_vvisit_counterThis week22638
mod_vvisit_counterAll days5844136

We have: 120 guests, 2 bots online
Your IP: 54.82.112.193
 , 
Today: Des 13, 2017