1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




PDFCetakE-mail

Antusiasme Ditjen Badilmiltun dalam Partisipasi Kegiatan Pameran Kampung Hukum Mahkamah Agung RI tahun 2018 


Jakarta - ditjenmiltun.net. Pameran Kampung Hukum merupakan kegiatan rutin (tahunan) yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia. Biasanya Kegiatan Pameran Kampung hukum dihelat bersamaan dengan kegiatan Penyampaian Laporan Tahunan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Adapun kegiatan pembahasan penyusunan draft Buku Laporan Tahunan Mahkamah Agung telah dilaksanakan pada tanggal 8 - 9 Februari 2018 yang dipimpin langsung oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Hatta Ali S.H., M.H.

Ada yang berbeda dalam penyelenggaraan kegiatan Pameran Kampung Hukum Mahkamah Agung pada tahun ini, dimana tidak seperti pada tahun sebelumnya, dalam penyelenggaraan kegiatan Pameran Kampung Hukum Mahkamah Agung pada tahun 2018 ini, Mahkamah Agung memfasilitasi 1 buah booth bagi masing-masing Unit Eselon I (Badan maupun Direktorat Jenderal Badan Peradilan) sehingga diharapkan kegiatan ini dapat menjadi lebih meriah dan menarik. Tentunya hal ini sangat disambut baik oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, Dr. Mulyono , S.H., S.IP., M.H., pasalnya event ini merupakan momen terbaik untuk memperkenalkan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara kepada khalayak. Disamping itu, dengan adanya kegiatan Pameran Kampung Hukum Mahkamah Agung ini, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara mendapatkan kesempatan untuk menunjukan eksistensinya di antara lingkungan Peradilan lainnya yang berada di bawah naungan Mahkamah Agung Republik Indonesia. 

Antusiasme yang besar dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara terhadap kegiatan Pameran Kampung Hukum Mahkamah Agung ini dibuktikan dalam kegiatan Rapat Persiapan Penyelenggaraan Pameran Kampung Hukum Mahkamah Agung RI tahun 2018. Dalam rapat yang dilaksanakan pada Senin, 12 Februari 2018 pukul 10.00 WIB yang dibuka dan dipimpin langsung oleh Dr. Mulyono , S.H., S.IP., M.H., disampaikan beberapa poin-poin penting yang patut menjadi perhatian. Dr. Mulyono , S.H., S.IP., M.H. selaku Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara pun berharap jikalau Pameran Kampung Hukum ini sesungguhnya merupakan suatu wadah yang dapat menunjukkan citra Pengadilan Militer, Pengadilan Tata Usaha Negara maupun Pengadilan Pajak. Melalui event ini, khalayak dapat menggali informasi dan hal-hal menarik seputar Lingkungan Peradilan Militer, Peradilan Tata Usaha Negara maupun Peradilan Pajak. Ada banyak hal-hal menarik dan informatif yang patut khalayak ketahui, sebut saja misalnya Perkara Pemilihan Umum yang dituangkan dalam Undang-Undang Nomor 07 tahun 2017 dan dalam Peraturan Mahkamah Agung Nomor 05 Tahun 2017 tentang Tata Cara Penyelesaian Sengketa Proses Pemilihan Umum di Pengadilan Tata Usaha Negara. Diharapkan hal-hal yang menarik dan informatif dapat ditampilkan mekanismenya dihadapan para khalayak sehingga dapat memperluas wawasan dan bila perlu Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara memfasilitasi sarana konsultasi terhadap penyelesaian perkara pada Peradilan Militer, Peradilan Tata Usaha Negara maupun Peradilan Pajak.

Gelora dan dorongan yang menyala juga ditunjukan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk S.E., Ak., M.M. Dalam sambutannya, Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara menyatakan dukungan penuh terhadap penyelenggaran kegiatan Pameran Kampung Hukum Mahkamah Agung. Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk S.E., Ak., M.M dalam sambutannya juga menyatakan bahwa agar penyelenggaraan kegiatan ini dapat berhasil sepenuhnya, maka diperlukan kerjasama yang baik antara Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara dengan Satuan Kerja (Pengadilan) yang berada di bawahnya. 

Adapun beberapa saran, ide, masukkan dan kebutuhan terkait penyelenggaran kegiatan Pameran Kampung Hukum Mahkamah Agung RI untuk Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara adalah sebagai berikut : 

  1. Booth tersendiri (catatan : tata letak difasilitasi oleh Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia, namun dekorasi dan penyusunan diserahkan kepada masing-masing Peserta Unit Eselon I). 
  2. Display Monitor untuk menampilkan video profile Pengadilan, video inovasi Pengadilan, Infografis, Struktur Kemiliteran dan E-Book Laporan Tahunan Ditjen Badilmiltun. 
  3. Touch Screen Computer untuk Aplikasi 1-Click Digital Information dan juga Games (quiz). 
  4. X-Banner
  5. Cardboard (sebagai pengganti manekin), 
  6. Meja Konsultasi (catatan : Berikut dengan 1 Personil Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara).
  7. Guest Book
  8. Goody Bag

Dalam kegiatan Rapat Persiapan Penyelenggaraan Pameran Kampung Hukum Mahkamah Agung RI tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara turut pula dihadiri oleh beberapa Pejabat Eselon II di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, Kepala Pengadilan Militer Utama, Sekretaris Pengadilan Militer Utama, Kepala Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta, Sekretaris Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta, Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, Sekretaris Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, Kepala Pengadilan Militer II-08 Jakarta, Sekretaris Pengadilan Militer II-08 Jakarta, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta, Sekretaris Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Serang, Sekretaris Pengadilan Tata Usaha Negara Serang, beberapa Pejabat Eselon III di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, dan Staf dari Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara.

(@x_cisadane)


informasi Terkini

User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday4091
mod_vvisit_counterYesterday7497
mod_vvisit_counterThis week16408
mod_vvisit_counterAll days6185983

We have: 35 guests online
Your IP: 50.19.34.255
 , 
Today: Feb 20, 2018