1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




PDFCetakE-mail

SEKMA menutup pembekalan CPNS-Calon Hakim tahun 2018 


Sekretaris Mahkamah Agung A.S. Pudjoharsoyo menutup acara Pembekalan CPNS-Calon Hakim di Lingkungan Mahkamah Agung tahun 2018 pada Kamis sore, 22 Februari 2018. Dalam laporannya, Pudjo menjelaskan bahwa dari 1591 Calon Hakim yang lulus, hanya 1585 yang hadir. Mereka yang tidak hadir di antaranya, 3 (tiga) orang mengundurkan diri, 1 (satu) orang sakit, 1 (satu) orang tidak hadir namun konfirmasi, dan 1 (satu) orang tidak hadir namun tidak konfirmasi. "Untuk yang belum konfirmasi, kami berikan waktu hingga 26 Februari 2018, lebih dari itu kami akan mengeluarkan surat pembatalan SK.", Kata Pudjo. Dan selama pembekalan berlangsung, jelas Pudjo terdapat 15 (lima belas) orang sakit ringan dan 1 (satu) orang sakit berat. 

Pudjo mengatakan bahwa selama pembekalan semua peserta mengikuti dengan penuh perhatian, semangat tinggi dan disiplin. Kegiatan pembekalan ini untuk meningkatkan motivasi dan integritas. Ini adalah langkah awal untuk mendisiplinkan. "Di sinilah kuncinya, jika ada yang merasa berat untuk disiplin, silakan sejak sekarang mengundurukan diri.", Kata Pudjoharsoyo "Kalian adalah pioneer penegak hukum di masa datang. Disiplin itu adalah sebuah keharusan", Tambahnya. 

Acara penutupan ini juga dihadiri Kepala Badan Urusan Administrasi, Dirjen Badilum, Dirjen Badilag, Dirjen Badilmiltun, Kepala Badiklat, dan Kepala Badan Pengawasan, turut hadir pula para pejabat Eselon II dan III. Setelah ini, Para Cakim akan mengikuti latihan dasar (latsar) selama 6 (enam) bulan. Para peserta akan dibagi ke-16 lokasi pendidikan dan latihan di seluruh Indonesia. Pelatihan mereka masih berlanjut yaitu akan ditempatkan langsung di pengadilan-pengadilan untuk pelatihan langsung selama 2 (dua) tahun. "Kami mengucapkan selamat menjadi bagian dari keluarga besar MA. Dengan harapan kalian bisa mengaplikasikan nilai-nilai yang diterima dalam pembekalan sejak kemarin hingga hari ini, dalam rangka meningkatkan hakim berintegriras, berkwalitas dalam menciptakan badan peradilan yang agung.", Kata Pudjoharsoyo. 

Berita ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


informasi Terkini

User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1841
mod_vvisit_counterYesterday2607
mod_vvisit_counterThis week9394
mod_vvisit_counterAll days6633342

We have: 54 guests online
Your IP: 54.81.105.205
 , 
Today: Jun 20, 2018