Foto Bersama

 

Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Milter menyelenggarakan Bimbingan Teknis SIPP Bagi Administrator di lingkungan Peradilan Militer T.A. 2020 dengan tema “Aparatur Peradilan Yang Profesional Dalam Memberikan Pelayanan Publik Berbasis Teknologi Informasi”. Bimtek dilaksanakan pada tanggal 11 s.d. 13 Maret 2020, bertempat di Hotel Grand Zuri Malioboro diikuti oleh 33 Peserta yang terdiri dari para administrator di lingkungan Peradilan Militer.

Bimtek dibuka oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Milter dan Peradilan Tata Uasaha Negara Mahkamah Agung RI, Ibu Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H. dalam pembukaan Dirjen menyampaikan kepada para administrator agar mengikuti kegiatan bimtek ini dengan baik, memahami materi yang diberikan oleh narasumber sehingga dapat meningkatkan kemampuan diri dan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam bimtek SIPP, kemudian Ibu Dirjen memberikan materi mengenai Pelayanan Publik dilanjutkan dengan Sosialisasi Aplikasi Siratmil dengan narasumber Christian Hadi Bawole.

Hari Kedua dimulai dengan materi maintenance jaringan, security system dan basic linux dengan narasumber Bapak Yogi Kristiyanto, S.Kom., MMSI. Materi dilanjutkan oleh Narasumber Bapak Puji Wiyono, S.Kom dengan pembuatan dummy SIPP, maintenance dan troubleshooting Server SIPP.

Bimbingan Teknis SIPP bagi Administrator di lingkungan Peradilan Militer T.A. 2020 berlangsung selama 3 (tiga) hari, diakhiri dengan acara penutupan pada hari Jumat pukul 09.00 WIB. Bimtek ditutup oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer, Kolonel Chk Kiswari, S.H., M.H., diharapkan sekembalinya dari bimtek ini para administrator memahami materi yang diberikan dan menerapkan ilmunya pada satuan kerjanya masing-masing.

Share to Social Media

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca