Awal Tahun 2020 Sekretaris Mahkamah Agung RI Melantik Pejabat Eselon III Ditjen Badilmiltun

Jakarta- ditjenmiltun.net. Rabu, 8 Januari 2020 bertempat di Tower Mahkamah Agung RI Lantai 2 Jalan Medan Merdeka Utara No. 9-13 Jakarta Pusat, Sekretaris Mahkamah Agung RI A.S Pudhoharsoyo, S.H., M.Hum., melantik dan mengambil sumpah 3 (tiga) pejabat Eselon III Ditjen Badilmiltun.

 


Selain melantik 3 pejabat eselon III Ditjen Badilmiltun, Sekretaris Mahkamah Agung RI  juga melantik 15 pejabat eselon III, 15 pejabat eselon IV dan 1 pejabat fungsional di lingkungan MA RI.

Pelantikan ini tertuang dalam 3 (tiga) surat keptusan Sekretaris MA, pertama Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Nomor: 1054/SEK/Kp.I/SK/XII/2019 tanggal 19 Desember 2019, kedua Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Nomor: 1055/SEK/Kp.I/SK/XII/2019 tanggal 19 Desember 2019, dan ketiga Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Nomor: 1069/SEK/Kp.I/SK/XII/2019 tanggal 27 Desember 2019.

Dihadapan Sekretaris MA, para pejabat yang dilantik bersumpah akan setia dan taat kepada UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan. "Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap para pejabat yang dilantik di hadapan Sekretaris MA.

Berikut 3 (tiga) Pejabat Eselon III Ditjen Badilmiltun yang dilantik :

  1. Nuraini, S.H., M.H., dilantik menjadi Kepala Sub Direktorat Pengembangan Tenaga Teknis Peradilan Militer pada Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara sebelumnya Kepala Sub Direktorat Peninjauan Kembali dan Grasi Pidana Militer pada Direktorat Pranata dan Tata Laksana Perkara Pidana Militer Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara.
  2. Dyah Yulianti, S.H., M.H., sebagai Kepala Sub Direktorat Kasasi Pidana dan Tata Usaha Militer pada Direktorat Pranata dan Tata Laksana Perkara Pidana Militer Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara sebelumnya Kepala Seksi Adminitrasi Berkas Perkara Hak Uji Material dan Sengketa Pajak pada Direktorat Pranata dan Tata Laksana Perkara Tata Usaha nedara Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara.
  3. Ruthscheeldiaz, S.H., M.H., sebagai Kepala Sub Direktorat Peninjauan Kembali dan Grasi Pidana Militer pada Direktorat Pranata dan Tata Laksana Perkara Pidana Militer Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara sebelumnya Kepala Seksi Penelahaab Berkas Perkara Tahanan pada Direktorat Pranata dan Tata Laksana perkara Tata Usaha Negara Direktorat Jenderal Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara.

Pelantikan dan pengembilan sumpah  dihadiri oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan TUN, Kepala Badan Pengawasan,  Panitera Mahkamah Agung,  para Eselon II pada Mahkamah Agung dan Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Sekretaris Mahkamah Agung RI berharap semoga Tuhan Yang Maha Esa melimpahkan bimbingan dan tuntunannya.

Share to Social Media

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca