Laporan Tahunan Mahkamah Agung Tahun 2021

laptah 2021 Medium

Hari ini, 22 Februari 2022 bertempat di ruang Koesoemah Atmadja lantai 14, Gedung Mahkamah Agung Jakarta, Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H, memimpin Sidang Istimewa Laporan Tahunan (Laptah) Mahkamah Agung RI tahun 2021.

Untuk Laptah tahun ini, Mahkamah Agung mengambil tema ”Akselerasi Perwujudan Peradilan Modern” yang merupakan lanjutan dari tema pada tahun-tahun sebelumnya yang menjadi satu indikator bahwa Mahkamah Agung benar-benar serius dalam menciptakan Peradilan yang semakin modern dan lebih dekat dengan masyarakat sehingga akhirnya mampu melangkah mewujudkan visi Mahkamah Agung sebagai badan peradilan yang agung.

Dalam pelaksanaannya, Ketua Mahkamah Agung menyampaikan pemaparan tentang berbagai capaian yang sudah diraih oleh Mahkamah Agung beserta Badan Peradilan dibawahnya, seperti jumlah perkara yang berhasil diputus selama periode tahun 2021 merupakan perkara dengan jumlah sisa perkara paling sedikit sepanjang sejarah Mahkamah Agung dan jelas hal itu adalah sebuah pencapaian yang sangat positif.

laptah 2021

Ketua Mahkamah Agung menyampaikan bahwa sudah menjadi kewajiban bagi Mahkamah Agung sebagai institusi publik, untuk menyampaikan segala capaian kinerja yang dilakukan selama kurun waktu satu tahun, sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik,  sekaligus menjadi bahan evaluasi bagi upaya perbaikan ke depannya.

Pada kegiatan Laptah tahun ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. K. H. Ma'ruf Amin, para Kepala Lembaga Negara, para Menteri serta undangan lainnya secara virtual dimana tayangan ulangnya bisa disaksikan melalui link berikut ini.

Share to Social Media

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca