0

Jakarta, 18 Agustus 2020, Sekretaris Mahkamah Agung, A.S. Pudjoharsoyo,S.H.,M.Hum melantik tiga Hakim Tinggi Pengawas, pejabat eselon II dan III serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Mahkamah Agung.

 

1 2

Pada acara tersebut dilantik juga pejabat eselon II dan eselon III pada Ditjen Badilmiltun yang mengucapkan sumpah setia dan taat kepada Pancasilan dan UUD 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan. Dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara, bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan dari perbuatan tercela”, ucap para pejabat eselon II dan III yang dilantik.

Jakarta, 01 September 2020 Bertempat di Ruang Rapat Besar Ditjen Badilmiltun Lt 9 dilaksanakan rapat Koordinasi Kerja Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara.

Rapat dipimpin oleh Drs. H. Achmad Jufri, S.H.,M.H. selaku Sekretaris Ditjen Badilmiltun dan dihadiri oleh seluruh pejabat eselon III dan eselon IV pada bagian Ortala, bagian Umum, Bagian Keuangan dan bagian Kepegawaian di Sekretariat Ditjen Badilmiltun.

Pertemuan Rapat Koordinasi Sekretariat ini merupakan rapat pertama yang dilaksanakan setelah Drs. H. Achmad Jufri, S.H.,M.H. dilantik pada 18 Agustus 2020 lalu sebagai Sekretaris Ditjen Badilmiltun untuk membahas segala masalah dan persoalan di lingkungan Sekretariat Ditjen Badilmiltun dan merumuskan strategi untuk menyelesaikan semua tugas kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya untuk menjadikan Ditjen Badilmiltun menjadi jauh lebih berkualitas.

DSC04406 Custom DSC04380 Custom

Berikut ini adalah peserta yang mengikuti Rapat Koordinasi Sekretariat Ditjen Badilmiltun:

1. Drs. H. Achmad Jufri, S.H.,M.H.

2. Widiyanti, S.H., M.H.

3. I Gusti Ngurah Putra Mahendra, S.H., M.H.

4. Sadiman, S.H., M.M.

5. Suraji, S.H.

6. H. Ishaka, S.H., M.H.

7. Dwi Maria Puspitasari, S.Kom., M.M.

8. Paino, S.H., M.H.

9. Erna Rosmawati, S.H.

10. Teguh Ahmadi, S.E., M.M.

12. Catur Adi Wasono, S.E., M.M.

13. Raden Junida Hasta Kusumah, S.H.I., M.H.

14. Ira Farella Anggraini, S.E., M.M.

15. Jefri Ardianto, S.T.

16. Hartati Wuryaningdyah, S.E., M.M.

17. Welly Walbarkah, S.Kom

 

PTSP 1
PTSP 2 PTSP 3 PTSP 4 PTSP 5

 

Jakarta – ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id. pada hari Rabu 19 Agustus 2020, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara mengundang Para Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara dan Para Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara seluruh Indonesia untuk hadir dalam kegiatan Pembinaan sekaligus Pengumuman Lomba Pelayanan Peradilan yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting,

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H. selaku Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara serta Para Pejabat Eselon II, Eselon III, Eselon IV dan Hakim Yustisial dilingkungan Ditjen Badilmiltun, dalam pelaksanaannya kegiatan berjalan dengan baik dan dilakukan secara khidmat dan tidak luput untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid – 19.

 

PTSP 6

 

Berikut adalah daftar pemenang lomba pelayanan peradilan dilingkungan Peradilan Tata Usaha Negara :

1. PT TUN MAKASSAR – sebagai juara 1 pada Pengadilan Tingkat Banding

2. PTUN PALU – sebagai juara 1 pada Pengadilan Tingkat Pertama

3. PTUN JAYAPURA – sebagai juara 2 pada Pengadilan Tingkat Pertama

4. PTUN YOGYAKARTA – sebagai juara 3 pada Pengadilan Tingkat Pertama

5. PTUN JAMBI – sebagai juara Harapan 1 pada Pengadilan Tingkat Pertama

6. PTUN BANDUNG – sebagai juara Harapan 2 pada Pengadilan Tingkat Pertama

Dirput 1 rev
Dirput 5 rev Dirput 2 rev Dirput 4 rev

Jakarta – ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id. pada hari Rabu 19 Agustus 2020, Ditjen Badilmiltun telah melaksanakan Launching Virual Direktori Putusan Versi 3 sesuai dengan surat Panitera Mahkamah Agung RI, Nomor : 1322/PAN/HK.01/8/2020 perihal “Undangan Mengikuti Launching Virtual Direktori Putusan Versi 3 dan Penyerahan Anugerah Mahkamah Agung Tahun 2020 serta Dialog Interaktif”.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh para Pejabat Eselon II dilingkungan Ditjen Badilmiltun serta Hakim Tinggi Badan Pengawasan selaku mantan Plt. Dirbinganismintun Ditjen Badilmiltun, Launching Direktori Putusan Versi 3 yang dilakukan secara vitual dilingkungan Ditjen Badilmiltun telah berjalan dengan baik dan dilakukan secara khidmat serta tidak luput untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

HUT MA 1 rev HUT MA 4 rev

Jakarta – ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id. pada hari rabu tanggal 19 Agustus 2020 telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hut Ke-75 Mahkamah Agung secara virtual dengan tema “Optimalisasi Peradilan Modern Berkelanjutan Merespon Pandemi Covid – 19” sesuai dengan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI, Nomor : 1438/SEK/HM.01.2/8/2020 tanggal 18 Agustus 2020, perihal : Peringatan Hut Ke – 75 Mahkamah Agung Secara Virtual.

HUT MA 2 rev HUT MA 3 rev

Dalam pelaksanaan memperingati HUT Ke – 75 Mahkamah Agung secara virtual dihadiri oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara serta pejabat Eselon II, Eselon III, Eselon IV dan Hakim Yustisial, dimana dalam pelaksanaannya bertempat di ruang rapat Ditjen Badilmiltun Lt.9 dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid – 19.

upacara

Upacara memperingati detik-detik proklamasi yang dilaksanakan di Istana Merdeka pada Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, 17 Agustus 2020, disiarkan secara langsung secara daring dan juga disiarkan oleh stasiun tv nasional di seluruh Indonesia.

 

DSC03061s  DSC03055s

Pelaksanaan upacara diikuti oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara beserta para pejabat Eselon II, Eselon III, Eselon IV, dan Hakim Yustisal yang berada di lingkungan Ditjen Badilmiltun yang mana pelaksanaannya dilakukan di Ruang Rapat Besar Ditjen Badilmiltun.

 

upacara detik-detik proklamasi  DSC03045s

Walaupun upacara memperingati detik-detik proklamasi dilakukan secara terpisah dan melalui media daring, namun segenap peserta upacara di ruang rapat Ditjen Badilmiltun tetap mengikuti pelaksanaan upacara secara khidmat dan ikut merasakan detik-detik proklamasi dengan sepenuh hati.

 

DSC03070s

Foto bersama setelah upacara detik-detik proklamasi HUT ke-75 Republik Indonesia

Jakarta – ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id. Selasa, 2 Juni 2020 bertempat di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI Jl. Jenderal Ahmad Yani Kav. 58 By Pass Jakarta Pusat, Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H., melantik dan mengambil sumpah 3 (tiga) Pejabat Eselon IV serta 1 (satu) Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Ditjen Badilmiltun Mahkamah Agung RI.

Pelantikan ini tertuang dalam Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI Nomor: 565/Djmt/KEP/V/2020 tanggal 26 Mei 2020 tentang Promosi Pejabat Struktural Eselon IV Di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI.

Berikut 6 (enam) Pejabat Eselon IV di Lingkungan Ditjen Badilmiltun yang dilantik:

  1. Farida, S.H., dilantik menjadi Kepala Seksi Administrasi Berkas Perkara Kasasi Tata Usaha Negara Dit. Pratalaktun sebelumnya Staf Panitera Muda Perdata Kepaniteraan Mahkamah Agung.
  2. Fajar Dwi Susilo, S.Kom., Kepala Seksi Penelaahan Berkas Perkara Kasasi Tata Usaha Negara Dit. Pratalaktun sebelumnya Staf Panitera Muda Tata Usaha Negara Kepaniteraan Mahkamah Agung.
  3. Wanda, S.H., Kepala Seksi dan Rasionalisasi Ditbinganismintun Ditjen Badilmiltun sebelumnya Staf Bagian Akuntansi Sekretariat Ditjen Badilmiltun.

Pelantikan dan pengambilan sumpah  dihadiri oleh para Eselon II, Eselon III, Eselon IV dan para staf beserta tamu undangan di Lingkungan Ditjen Badilmiltun.

 

Jakarta | badilmiltun.mahkamahagung.go.id

Dr. M. Syarifuddin, S.H., M.H, resmi menjadi Ketua MA periode 2020-2025 setelah mengucapkan sumpah di hadapan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (30/4). Pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai ketua MA ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 41/P Tahun 2020 tentang Pemberhentian dengan Hormat Wakil Ketua MA Bidang Yudisial dan Pengangkatan Ketua MA tanggal 21 April 2020.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban Ketua Mahkamah Agung dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya menurut Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta berbakti kepada nusa dan bangsa," kata M.Syarifuddin ketika mengucapkan sumpah dihadapan Presiden Joko Widodo.

Dalam acara ini undangan yang hadir terbatas. Dengan menerapkan protokol pencegahan covid-19, tamu undangan diharuskan memakai masker dan menjaga jarak sekitar 1 meter. Para tamu undangan yang hadir diantaranya Ketua MA periode 2012-2020, Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Dr. Sunarto, SH., MH, Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung Dr. Amran Suadi, S.H., M.H., M.M., Ketua Kamar Tata Usaha Negara Mahkamah Agung Dr. H. Supandi, S.H., M.Hum., Ketua Kamar Pembinaan Mahkamah Agung Prof. Dr. Takdir Rahmadi, SH.,LLM,, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mohamad  Mahfud MD serta tamu undangan lainnya.

M.Syarifuddin terpilih sebagai ketua MA setelah dalam sidang paripurna khusus pemilihan Ketua MA awal bulan April yang lalu. M. Syarifuddin terpilih menjadi Ketua MA ke-14 setelah memperoleh 32 suara mengungguli Andi Samsan Nganro yang memperoleh 14 suara. M. Syarifuddin menggantikan Prof. Dr. H.M. Hatta Ali, S.H., M.H yang memasuki purna bhakti tanggal 1 Mei 2020.

HUBUNGI KAMI

Ditjen Badilmiltun

Sekretariat Mahkamah Agung RI Lt. 9-10

Jl. A. Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat 10510

Telp. 021 - 29079177

Fax. 021 - 3505193

Email. This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Statistik Pengunjung

Hari Ini1847
Kemarin3258
Total Pengunjung367971

Informasi Pengunjung

  • Alamat IP Anda 3.226.241.176
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

8
Online

Login