Rapat Awal perihal Koordinasi Penyusunan Rencana Strategis 3 (Tiga) Direktorat Jenderal 


Jakarta - ditjenmiltun.net. Kamis, 11 Juli 2019 bertempat di Ruang Data Center Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Lantai 9 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav 58, Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat diselenggarakan Rapat Awal perihal Koordinasi Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) 2020-2024 yang rencananya akan dilaksanakan oleh 3 Direktorat Jenderal Badan Peradilan pada Mahkamah Agung RI secara kolaboratif. Adanya gagasan penyusunan Rencana Strategis (Renstra) secara kolabolaritf oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan pada Mahkamah Agung RI dilatarbelakangi dengan perbedaan persepsi terkait dengan penyusunan Rencana Strategis dan perbedaan persepsi dalam metode penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di Lingkungan Mahkamah Agung RI. 

Visi dan Misi ke-3 (ketiga) Direktorat Jenderal Badan Peradilan pada Mahkamah Agung merupakan breakdown dari Visi dan Misi Mahkamah Agung RI, oleh karenanya seyogyanya hal-hal yang termaktub di dalam Rencana Strategis antar ketiga Direktorat Jenderal Badan Peradilan pada Mahkamah Agung haruslah selaras, meskipun tupoksi ketiga Direktorat Jenderal Badan Peradilan pada Mahkamah Agung tersebut memiliki beberapa corak perbedaan. Rapat Awal perihal Koordinasi Penyusunan Rencana Strategis 3 (Tiga) Direktorat Jenderal Badan Peradilan pada Mahkamah Agung dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Jeanny H. V. Hutauruk, S.E., Ak., M.M. dan dihadiri oleh perwakilan Bagian Organisasi dan Tata Laksana, juga Bagian Perencanaan Keuangan masing-masing Direktorat Jenderal pada Mahkamah Agung RI.

Dalam rapat ini membahas terkait pelaksanaan kegiatan Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) 2020-2024 yang rencananya akan dilaksanakan oleh 3 (Tiga) Direktorat Jenderal Badan Peradilan pada Mahkamah Agung RI secara kolaboratif di Yogyakarta pada tanggal 17 s/d 19 Juli 2019.  Rapat ini merupakan sebuah titik awal dimana untuk pertama kalinya 3 (Tiga) Direktorat Jenderal Badan Peradilan saling bersinergis dalam menyusun Rencana Strategis 2020-2024. 

(@x_cisadane)

Share to Social Media

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca