1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

03 November 2017

Daftar Hasil Rapat Promosi/Mutasi Tenaga Kesekretariatan Tanggal 30 Oktober 2017

Berdasarkan Hasil Rapat Promosi/Mutasi Tenaga Kesekretariatan pada tanggal 30 Oktober 2017, dengan ini disampaikan Daftar Hasil Rapat Promosi/Mutasi Tenaga Kesekretariatan pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan (Peradilan Umum, Peradilan Agama, Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara) di Lingkungan Mahkamah Agung RI. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh Lampiran Daftar Nama melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/promosi_mutasi_kesekretariatan30okt2017.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


03 November 2017

Pengumuman Kelulusan Akhir Seleksi Calon Hakim di Lingkungan Mahkamah Agung RI T.A. 2017

Mahkamah Agung RI, Mengumumkan Kelulusan Akhir Seleksi Calon Hakim di Lingkungan Mahkamah Agung RI tahun Anggaran 2017. Berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi selaku Ketua Tim Pengarah (Panselnas) Nomor : B/554/S.SM.01.00/2017 tanggal 3 November 2017, bersama ini disampaikan pengumuman perihal peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Calon Hakim Mahkamah Agung RI tahun Anggaran 2017 (sebagaimana tercantum dalam kolom keterangan dengan tanda L dan L-9, lampiran I).

Untuk informasi lebih lanjut silahkan mengunduh : 

  1. Surat SekMA : http://www.ditjenmiltun.net/11_pansel_ma_11_2017.pdf
  2. Lampiran I Peradilan Umum : https://www.mahkamahagung.go.id/media/4314
  3. Lampiran I Peradilan Agama : http://www.ditjenmiltun.net/lampiran_1_peradilan_agama.pdf
  4. Lampiran I Peradilan TUN : http://www.ditjenmiltun.net/lampiran_1_peradilan_tun.pdf
  5. Lampiran II Persyaratan Registrasi : http://www.ditjenmiltun.net/lampiran_2_persyaratan_registrasi.docx
  6. Lampiran III Surat Lamaran : http://www.ditjenmiltun.net/lampiran_3_surat_lamaran.docx
  7. Lampiran IV Daftar Riwayat Hidup : http://www.ditjenmiltun.net/lampiran_4_daftar_riwayat_hidup.pdf
  8. Lampiran V Surat Pengunduran Diri : http://www.ditjenmiltun.net/lampiran_5_surat_pengunduran_diri.doc

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


03 November 2017

Hasil Rapat Pimpinan dan Rapat TPM Hakim Peratun November 2017

Berikut diumumkan hasil Rapat Pimpinan dan Rapat TPM Hakim di lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara yang telah dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal 03 November 2017 :

Pengumuman Hasil TPM Hakim Peradilan TUN 2017

(hr)



03 November 2017

Ralat Undangan Pelantikan / Pengucapan Sumpah 5 (Lima) Hakim Agung

Serta Pembinaan dan Pengawasan oleh Y.M. Ketua Mahkamah Agung

Sekretaris Mahkamah Agung meralat surat undangan Nomor : 957/SEK/PP.00.3/11/2017 tanggal 1 November 2017 perihal sebagaimana tersebut pada pokok surat, bahwa pada paragraph pertama baris ke lima telah tertulis sebagai berikut : 

"Kepada para wakil Ketua Pengadilan Tingkat Banding yang telah ditetapkan/mendapat Promosi sebagai Ketua/Wakil Ketua Pengadilan Tingkat Banding dalam Rapat Pimpinan/TPM terakhir."

Yang benar adalah : 

"Kepada para Wakil Ketua Pengadilan Tingkat Banding yang telah ditetapkan/mendapat Promosi sebagai Ketua Pengadilan Tingkat Banding dalam Rapat Pimpinan/TPM terakhir."

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/959_sek_hm_00_11_2017.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


02 November 2017

Rapat Evaluasi Materi dan Kegiatan Pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Tata Usaha Negara Tahun 2017

Jakarta - Pada hari Rabu, 1 November 2017, Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara menyelenggarakan Rapat Evaluasi Bahan dan Kegiatan Pelaksanaan Akreditasi Peratun Tahun 2017 yang dihadiri oleh para Assessor dari Ditjen Badilmiltun. Rapat dipimpin oleh Boy Mirwadi, S.H., M.H, Hakim Tinggi PTTUN Jakarta mengantikan Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi yang berhalangan hadir karena harus menghadiri agenda rapat lainnya. Didalam rapat tersebut dibahas mengenai masukan-masukan dan koreksi terhadap materi Akreditasi, termasuk juga menelaah/membandingkan Akreditasi Peratun dengan konsep penjaminan mutu dari ICCE (International Consortium for Court Excellent) dan ICPE (Indonesian Court Performance Excellent). Selain itu dibicarakan juga mengenai kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan akreditasi, yaitu pada saat Tim Assessor turun ke lapangan (ke satker Pengadilan). Diharapkan dengan adanya evaluasi ini, pada Akreditasi Peratun Tahun 2018 akan menjadi lebih baik lagi. Hasil rapat kemudian akan dilaporkan kepada Direktur untuk mendapatkan arahan selanjutnya. (ns)


01 November 2017

Undangan Pelantikan 5 Hakim Agung Untuk Ketua dan Wakil Pengadilan Tingkat Banding

Menyusuli surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor : 954/SEK/PP.00.1/10/2017 tanggal 30 Oktober 2017 perihal Undangan Pelantikan/Pengucapan 5 (lima) orang Hakim Agung. Bahwa sesuai dengan perintah Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung, kepada seluruh Ketua Pengadilan Tingkat Banding pada 4 (empat) lingkungan peradilan, termasuk kepada para Wakil Ketua Pengadilan Tingkat Banding yang telah ditetapkan (mendapat) Promosi sebagai Ketua/Wakil Ketua Pengadilan Tingkat Banding dalam Rapat Pimpinan TPM Terakhir, dimohon kehadirannya pada acara pelantikan dimaksud. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/undangan_kpt_wkpt_pelantikan_5ha.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


31 Oktober 2017

Penundaan Pengumuman Kelulusan Akhir Seleksi Calon Hakim di Lingkungan Mahkamah Agung RI 

Berdasarkan surat Sekretaris Kementerian PAN RB Nomor : B/539/S.SM.01.00/2017 tanggal 31 Oktober 2017, bersama ini disampaikan bahwa kelulusan akhir seleksi Calon Hakim Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2017 yang sedianya akan diumumkan pada tanggal 31 Oktober 2017 ditunda sampai dengan adanya penetapan hasil seleksi dari PANSELNAS. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh Surat Pemberitahuan dari Sekretaris Mahkamah Agung melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/10_pansel_ma_10_2017_penundaan_pengumuman_cakim.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


31 Oktober 2017

Undangan Menghadiri Pelantikan dan Pengucapan Sumpah 5 Hakim Agung 

Sehubungan dengan akan diselenggarakan Pelantikan/Pengucapan Sumpah 5 (lima) Hakim Agung dan dilanjutkan dengan pengarahan dari Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI, Sekretaris Mahkamah Agung, A.S Pudjoharsoyo mengharapkan Para Ketua Pengadilan Tingkat Banding pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan di seluruh Indonesia dan Ketua Pengadilan Militer Utama untuk hadir pada acara tersebut. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah akan berlangsung pada Selasa, 7 November 2017 pukul 10.00 WIB di ruang Prof. Dr. Mr. Kusumah Atmadja. Acara akan dilanjutkan dengan Pengarahan Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. M. Hatta Ali., SH., MH pada pukul 13.00 WIB.

Biaya perjalanan dan akomodasi selama mengikuti kegiatan ini dibebankan pada DIPA masing-masing satuan kerja. Dimohon jadwal kepulangan agar menyesuaikan dengan kegiatan/acara pengarahan dimaksud. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh Surat Pemberitahuannya melalui tautan berikut : http://www.ditjenmiltun.net/surat_pelantikan_lima_hakimagung.pdf

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


30 Oktober 2017

Akurasi Data Yuridiksi Pengadilan

Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung, Dr. Drs. Aco Nur, M.H. menginstruksikan kepada para Ketua Pengadilan Tingkat Banding pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan di seluruh Indonesia untuk mengirimkan data Yuridiksi Pengadilan. Data tersebut dikirimkan dalam bentuk file excel (format terlampir) ke alamat email Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya paling lambat tanggal 10 November 2017. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh Surat Pemberitahuan dan Lampirannya melalui tautan berikut : 

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)


30 Oktober 2017

Tawaran Program Master dari Pemerintah Singapura 

Kementrian Sekretaris Negara Republik Indonesia menyampaikan tawaran untuk mengikuti Pendidikan Master di Lee Kuan Yew School of Public Policy, Singapura untuk tahun akademik yang akan dimulai pada Agustus 2018. Program yang dibuka adalah Master in International Affairs, Master in Public Policy, Master in Public Administration dan Master in Public Management. 

Seluruh pendidikan master tersebut akan dilaksanakan dalam Bahasa Inggris dan terbuka bagi seluruh pegawai yang berusia minimal 25 tahun. Biaya sehubungan dengan keikutsertaan pendidikan master tersebut ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah Singapura. Batas waktu pendaftaran adalah 31 Desember 2017. Informasi lengkap mengenai pendidikan master tersebut dapat mengakses secara online https://lkyspp.nus.edu.sg/graduate-admissions.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunduh Surat Pemberitahuan beserta Lampirannya melalui tautan berikut : 

Pengumuman ini dikutip dari Situs Resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia 

(@x_cisadane)



JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

  • banner1.jpg
  • banner2.jpg
  • banner3.jpg
  • banner4.png
  • banner5.png
  • banner6.png

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday3871
mod_vvisit_counterYesterday7200
mod_vvisit_counterThis week22774
mod_vvisit_counterAll days5844272

We have: 155 guests, 8 bots online
Your IP: 54.82.112.193
 , 
Today: Des 13, 2017

peraturan-button