1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

06 September 2013

Sembilan Hakim Peradilan Tata Usaha Negara Mengikuti Pelatihan Sertifikasi Hakim Lingkungan Angkatan Kedua, Gelombang Pertama Tahun 2013

hakim lhMega Mendung, Bogor - Sembilan hakim Peradilan tata usaha negara terdiri dari Dr. Arifin Marpaung, S.H., M.Hum., (Hakim tinggi PT.TUN Jakarta), Nurnaeni Manurung, SH., M.Hum (Hakim tinggi PT. TUN Jakarta), Mula Haposan Sirait, S.H., M.H. (Ketua PTUN Manado), H. L. Mustafa Nasution, S.H., M.H. (Ketua PTUN Padang), Tripeni Irianto Putro, S.H., MSi., (Ketua PTUN Medan), Andri Mosepa, S.H., MH. (Wakil Ketua PTUN Palembang), Sri Setyowati, SH., MH. (Wakil Ketua PTUN Palangkaraya), Andri Asany, S.H., MH. ( Hakim PTUN Jakarta), dan Syofyan Iskandar, SH., MH. (Hakim PTUN Bandung), mengikuti pelatihan sertifikasi hakim lingkungan angkatan kedua, gelombang pertama tahun 2013, setelah lolos test integritas dan kompetensi bersama peserta dari peradilan umum yang jumlah seluruhnya 39 peserta.

Read Article »


Ditulis oleh STM 04 September 2013

Pemberitahuan Peserta Bimtek Panmud Perkara Peradilan TUN

Diberitahukan kepada Bapak/Ibu  Panmud Perkara Peradilan Tata Usaha Negara dan Pengadilan Pajak yang namanya terdapat dalam surat (terlampir) untuk mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis Pemberkasan Perkara Tata Usaha Negara, Perkara Sengketa Pajak dan Hak Uji Materiil  yang akan dilaksanakan pada :

Hari/Tgl         : Rabu 25 s/d Jum'at 27 September 2013

Tempat         : HOTEL GOODWAY BATAM. Jl. Imam Bonjol No. 1, Nagoya Pulau Batam 29432

                      Telp. (0778) 426888


Untuk daftar nama peserta, tata tertib serta ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi oleh para peserta dapat didownload dalam daftar nama peserta bimtek di bawah ini.

Pemberitahuan tersebut juga sudah dikirim melalui alamat email masing-masing Peradilan TUN ( Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya ), untuk itu dimohon untuk mengecek email masing - masing.

Atas perhatiannya diucapkan banyak terima kasih.

Daftar Nama Peserta Bimtek


Ditulis oleh Hari Darmawan

Hasil Rapat Tim Promosi dan Mutasi Lingkungan Peradilan Militer T.A. 2013 yang berlangsung pada tanggal 20 Agustus 2013 bertempat di Hotel Alila, Jakarta dapat di lihat dan di download pada link di bawah ini.

Hasil Rapat TPM Lingkungan Peradilan Militer 20 Agustus 2013

Untuk Surat Keputusan resmi akan menyusul kemudian. Demikian untuk menjadi periksa.


29 Agustus 2013

Pemanggilan Peserta Diklat Sertifikasi Hakim Lingkungan Hidup Peradilan Umum dan TUN

Sehubungan akan diselenggarakannya Pendidikan dan Pelatihan Sertifikasi Hakim Lingkungan Hidup dari Peradilan Umum dan Tata Usaha Negara pada tanggal 4 s.d 14 September 2013 di Pusdiklat Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI, maka dilakukan Tahapan Tes / Seleksi Kompetensi dan Integritas Gelombang I pada tanggal 2 s.d 3 September 2013. Calon Peserta yang dipanggil sesuai pada Lampiran I adalah yang telah dinyatakan lulus pada tahap seleksi administrasi yang telah dilaksanakan dari tanggal 13 Mei s.d 25 Juli 2013.

Surat Pemanggilan Peserta Peradilan Umum

Surat Pemanggilan Peserta Peradilan TUN


Ditulis oleh Hari Darmawan

BINTEK Panitera Militer Ditjen Badilmiltun Tahun Anggaran 2013 di Yogyakarta

Yogyakarta - Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung Republik Indonesia kembali menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Panitera Peradilan Militer Guna Meningkatkan Kemampuan Panitera Militer dalam Pembuatan Berita Acara Sidang dan Minutasi Berkas Perkara yang Berkualitas bertempat di Hotel Arjuna, Yogyakarta dan berlangsung dari tanggal 21-23 Agustus 2013. Kegiatan tersebut dibuka oleh Dirjen Badilmiltun, Bapak Sulistyo, S.H., M.Hum pada hari Rabu pukul 16.30 waktu setempat dihadiri oleh seluruh panitia, para peserta yang berjumlah 30 orang Perwira Pertama sebagai perwakilan dari Panitera Militer seluruh Indonesia serta para undangan. Dalam Pidato pembekalan yang disampaikan sesaat setelah membuka acara, Bapak Dirjen Badilmiltun menegaskan bahwa Panitera Militer adalah aspek penting dalam menunjang tugas para Hakim Militer untuk menjalankan fungsi Peradilan Militer secara baik. Untuk itu kesempatan mengikuti Bintek Panitera Militer tahun ini harus disyukuri dan dimanfaatkan secara maksimal oleh para peserta demi meningkatkan kualitas kinerja dan hasil kerja yang lebih baik lagi.

Read Article »


Ketentuan Pemberian Ijin Kuliah di Lingkungan Peradilan TUN

Berikut dihimbau kepada seluruh Pengadilan Tata Usaha Negara agar dalam mengusulkan permohonan ijin kuliah, baik jenjang S1, S2, S3 bagi hakim, calon hakim, panitera dan pegawai agar berpedoman pada SK KMA RI No. 125/KMA/SK/IX/2009 dan Surat Sekretaris MA RI No. 008/Bua2/Izin.01.3/1/2011.

Surat Tentang Ketentuan Pemberian Izin Kuliah <-- klik

Lampiran-lampiran: Surat Dirjen Badilmiltun No. B/416/DjMT/X/2011, SK KMA RI No. 125/KMA/SK/IX/2009, Surat Sekretaris MA RI No. 008/Bua2/Izin.01.3/1/2011


18 Agustus 2013

DONOR DARAH DI HARI JADI MAHKAMAH AGUNG

Jakarta-Humas: Mahkamah Agung hari ini terlihat beda dari biasanya, gedung lembaga Hukum tertinggi di Indonesia ini dipenuhi ribuan orang yang menggunakan pakaian olah raga, mulai dari dewasa hingga anak-anak dan semuanya berwajah senang dan bahagia karena Mereka semua sedang merayakan hari jadi Mahkamah Agung yang ke 68. 
Selain jalan santai, peringatan Hari Jadi Mahkamah Agung juga diwarnai dengan kegiatan sosial berupa donor darah. “kegiatan ini merupakan bukti, bahwa Mahkamah Agung peduli dan semangat berbagi dengan sesama.” Kata Pak Erwin selaku ketua kegiatan Donor Darah dalam Rangka Hari Jadi Mahkamah Agung RI. 
Syarat-syarat pendonor adalah mereka yang sehat jasmani, berat badan minimal 45 kg dan Jumlah penyumbangan per tahun paling banyak lima kali dengan jarak penyumbangan sekurang-kurangnya tiga bulan. Keadaan ini harus sesuai dengan keadaan umum donor.(az/humas)


18 Agustus 2013

KEBERSAMAAN UNTUK MEWUJUDKAN BADAN PERADILAN YANG AGUNG

JAKARTA - HUMAS, "Salam Olahraga !" Teriak Ketua MA, Hatta Ali ditengah - tengah ribuan para peserta jalan santai yang memadati halaman gedung MA pada Minggu, 18 Agustus 2013. "Pagi ini saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi para pegawai MA dan warga pengadilan atas kedatangannya bersama keluarga dalam acara jalan santai memperingati Hari Ulang Tahun MA yang ke 68. Hari jadi MA jatuh pada tanggal 19 Agustus 2013 yang akan kita peringati juga dengan upacara bendera besok." ucapnya sebelum melepas rombongan jalan santai dengan rute MA, bundaran HI dan berakhir di MA. 

Mengusung tema " Dengan Kebersamaan dan Keterbukaan menuju peradilan yang modern" MA meyakini bahwa di usia yang ke 68 ini MA telah melakukan reformasi birokrasi melalui berbagai terobosan baru di dunia peradilan. Melalui semangat kebersamaan yang dibangun diantara seluruh warga peradilan akan mampu menguatkan ikatan antara satuan kerja yang tersebar dari sabang sampai merauke. 

"Diharapkan jalan santai pada pagi hari ini akan membuat kita semua bersemangat untuk mewujudkan badan peradilan yang agung. Tentunya, hal utama aadalah menjaga kesehatan sambil menikmati pemandangan jakarta pagi hari. Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan kerja kita juga akan diadakan bersih - bersih kawasan sekeliling taman monas dan donor darah.Dirgahayu Mahkamah Agung, Jaya Selalu !" pungkas Ketua MA seraya mengepalkan tangan. (ifh/humas)


17 Agustus 2013

KETUA MA PIMPIN UPACARA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE - 68

JAKARTA-HUMAS. Hari ini (17/8), pukul 07.30 WIB, Ketua Mahkamah Agung RI, DR. H. Muhammad Hatta Ali, SH., MH. Pimpin langsung upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-68 

Dihalaman depan gedung Mahkamah Agung, dengan diikuti oleh para Pimpinan, Hakim Agung, para pejabat eselon I sampai dengan IV dan seluruh pegawai pada lingkungan Mahkamah Agung serta Pengurus dan anggota Dharmayukti Karini Mahkamah Agung. (ds,rs/mt)


12 Agustus 2013

Hahal Bi Halal Idul Fitri 1434 H Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI

halbi2013

Jakarta - Senin, 12 agustus 2013, hari pertama masuk kerja setelah libur idul fitri, diadakan halal bi halal seluruh keluarga besar Mahkamah Agung RI yang berkantor di Jalan Jend Ahmad Yani Jakarta Pusat, yaitu Ditjen Badan Peradilan Umum, Ditjen Badan Peradilan Agama, Ditjen Peradilan Militer dan Peradilan TUN, Badan Pengawasan MA, Balitbang Kumdil MA, dan Pengadilan Tinggi TUN Jakarta. Sejak pukul 8.30 WIB para pegawai maupun para pejabat eselon telah berbaris untuk bersalaman-salaman. Selama acara berlangsung terlihat suasana yang akrab hingga selesainya acara pada pukul 9.30 WIB. (ns)



JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

  • banner 1.jpg
  • banner 2.jpg
  • banner 3.jpg
  • banner 4.jpg
  • banner 5.jpg

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday4210
mod_vvisit_counterYesterday7497
mod_vvisit_counterThis week16527
mod_vvisit_counterAll days6186102

We have: 100 guests, 4 bots online
Your IP: 50.19.34.255
 , 
Today: Feb 20, 2018

peraturan-button