1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

PEMANGGILAN PESERTA DIKLAT HAKIM TINGGI PENGAWAS DI 4 LINGKUNGAN PERADILAN DAN DIKLAT SENGKETA KEPEGAWAIAN DI LINGKUNGAN PERADILAN TATA USAHA NEGARA MAHKAMAH AGUNG R.I.

Sehubungan dengan Surat Balitbang Diklat Kumdil Nomor : 202/bld.3/Dik/S/4/2015 tanggal 17 April 2015 tentang Pemanggilan Peserta Diklat Hakim Tinggi Pengawas dan Surat Nomor : 201/bld.3/Dik/S/4/2015 tanggal 17 April 2015 Tentang Diklat Sengketa Kepegawaian


Untuk keterangan dan penjelasan lainnya dapat dilihat dan diunduh pada link dibawah ini. Demikian Pemberitahuan ini disampaikan.

Surat Pemanggilan Peserta Diklat Hakim Tinggi Pengawas

Surat Pemanggilan Peserta Diklat Sengketa Kepegawaian


21 April 2015

Pemberitahuan Kepada Hakim PERATUN Seluruh Indonesia

Diberitahukan bahwa acara yang akan diadakan oleh Komisi Yudisial RI tanggal 25 April 2015 yang sebelumnya terdapat berita akan mengikutsertakan Hakim Peradilan Tata Usaha Negara adalah TIDAK BENAR.

Demikian pemberitahuan ini disampaikan agar menjadi perhatian.

Terimakasih

ttd

Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara


15 April 2015

Permintaan Calon Peserta Diklat Akuntansi Berbasis Akrual dan Sistem Akuntansi Berbasis Tahun 2015

Berdasarkan surat Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Nomor: 486/Bld/S/4/2014 tanggal 6 April 2015 Perihal Permintaan Calon Peserta Diklat Akuntansi Berbasis Akrual dan Sistem Akuntansi Berbasis Tahun 2015, berikut disampaikan surat Sekretaris Ditjen Badilmiltun No. 354/Djmt.1/B/IV/2015 persihal tersebut diatas yang ditujukan kepada :

- Kepala Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta

- Kepala Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya

- Kepala Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Medan

- Kepala Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar

- Kepala Pengadilan Militer Tinggi Jakarta

- Kepala Pengadilan Militer Tinggi Medan

- Kepala Pengadilan Militer Tinggi Surabaya

Agar mengirimkan data calon peserta Diklat ke alamat email Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya atau fax ke (021) 29079208 paling lambat tanggal 17 April 2015.

Keterangan lengkap dan formulir data calon peserta silakan unduh surat dibawah ini

* Suratnya


15 April 2015

Kewajiban Mengisi Laporan Keuangan Perkara dan Titipan Uang Ketiga Tahun 2014

Berdasarkan surat Sekretaris MA No. 88-1/SEK/KU.01/04/2015 mengenai Kewajiban Mengisi Laporan Keuangan Perkara dan Titipan Uang Ketiga Tahun 2014 yang ditujkan kepada Panitera Mahkamah Agung RI, Ketua Pengadilan Tingkat Banding, Ketua Pengadilan Tingkat Pertama pada Empat Lingkungan Peradilan Seluruh Indonesia.

Untuk itu diminta kepada satker Peradilan Tata Usaha Negara dan Peradilan Militer seluruh Indonesia untuk mengisi kembali laporan keuangan perkara tahun 2014 sebagai bahan pengungkapan dalam laporan keuangan Mahkamah Agung Tahun 2014 audited dan sudah harus selesai tanggal 16 April 2015.

Bagi Satuan kerja yang tidak menginput ulang laporan keuangan perkara dan titipan pihak ketiga tahun 2014, akan diberikan sanksi dengan ditundanya pembayaran Tunjangan Khusus Kinerja Bulan Mei 2015.

Keterangan lengkap silakan unduh surat dibawah ini.

* Suratnya 


Hasil Rapat Pimpinan (RAPIM) 2015

Hasil Rapat Pimpinan Mahkamah Agung RI tentang Promosi dan Mutasi Pimpinan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara 2015 yang berlangsung pada tanggal 10 April 2015 di Jakarta dapat di lihat dan di download pada link di bawah ini.

Hasil Rapat Pimpinan 2015


09 April 2015

Surat Dirjen Badilmiltun Tentang Hasil Rapat Laporan Keuangan Perkara 4 Badan Peradilan dengan MARI

Berdasarkan hasil rapat laporan keuangan perkara 4 Badan Peradilan dengan Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 April 2015, khusus untuk Peradilan Tata Usaha Negara ada 6 Pengadilan yang diminta untuk memperbaiki laporan keuangan perkaranya di Komdanas. Keterangan lengkap silakan unduh surat dibawah ini.

*Suratnya 


08 April 2015

Rapat Lanjutan Penyusunan Pola Promosi dan Mutasi: Dengar Pendapat dari Direktur Binganis Badilag

polapromosi7apr

Jakarta - Selasa, 7 April 2015 Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara melaksanakan rapat lanjutan Penyusunan Pola Promosi dan Mutasi Tenaga Teknis dengan mengundang narasumber Dr. Fauzan, SH, MH, Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Badan Peradilan Agama. Di dalam rapat tersebet narasumber menceritakan bagaimana pengalaman-pengalaman serta bagaimana promosi dan mutasi di Badilag dilaksanakan. Narasumber juga mendapat banyak pertanyaan dari para anggota tim penyusun terkait dengan permasalahan seputar promosi dan mutasi hakim dan panitera. Tentunya tidak dapat disamakan semua mengenai promosi dan mutasi antara dua jenis peradilan ini karena adanya sifat kekhususan yang berbeda antara Peradilan Agama dan Peradilan Tata Usaha Negara, namun secara umum masih dapat dijadikan pertimbangan dalam menyusun pola promosi dan mutasi tenaga teknis di lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara. 

Selanjutnya masing-masing tim (yaitu tim penyusun pola promosi mutasi hakim dan tim penyusun pola promosi mutasi panitera) bekerja menyusun draft, narasumber juga berkenan untuk mencermati draft tersebut dan menyarankan untuk memasukkan mengenai demosi atau atau penurunan jabatan disebabkan pelanggaran yang dilakukan personil tenaga teknis tersebut, alasannya karena dalam beberapa kasus kerap kali ditanyakan oleh Badan Pengawasan. Agenda kegiatan penyusunan pola promosi dan mutasi tenaga teknis ini selanjutnya adalah memperlihatkan draft yang telah disusun kepada narasumber dari Balitbang Diklat Kumdil MARI untuk dikritisi.(ns)


31 Maret 2015

Surat Edaran Dirjen Badilmiltun No. 315/Djmt/SE/3/2015 Tentang Hasil Audit Badan Pemeriksa Keuangan

Sehubungan dengan Hasil Audit Badan Pemeriksaan Keuangan yang berkaitan dengan pengelolaan biaya perkara dan biaya proses, berikut kami informasikan Surat Edaran Dirjen Badilmiltun yang ditujukan kepada para Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara dan Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara seluruh Indonesia. Selengkapnya silakan unduh surat dibawah ini:

*Suratnya


31 Maret 2015

Rapat Penyusunan Pola Promosi dan Mutasi Tenaga Teknis Peradilan TUN

Jakarta - Senin, 30 Maret 2015, di Ruang Rapat Besar Ditjen Badilmiltun dilaksanakan kegiatan Rapat Penyusunan Pola Promosi dan Mutasi bagi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara, yang di hadiri oleh para pejabat Eselon III dan IV Subdit Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis, Pengembangan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan TUN dan Kasubdit Bagian Keuangan Ditjen Badilmiltun beserta beberapa orang staf. Dengan menghadirkan narasumber Dr. Arifin Marpaung, SH, MHum, Hakim Tinggi Balitbang MARI. Rapat dibuka dan dipimpin oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan TUN, Yodi Martono Wahyunadi, SH, MH. 

Rapat ini merupakan rapat pembuka yang agendanya untuk membicarakan faktor-faktor yang menjadi pertimbangan dalam menentukan pola promosi dan mutasi. Rapat dibagi menjadi dua sesi, yaitu Pola Promosi Mutasi Hakim dan Pola Promosi Mutasi Panitera/Panitera Pengganti. Dalam menentukan pola promosi dan mutasi bagi tenaga teknis, bukanlah hal yang mudah, banyak faktor yang harus dipertimbangkan, termasuk kekhususan sifat Peradilan Tata Usaha Negara yang tidak sama seperti Peradilan Umum dan Peradilan Agama yang kantor pengadilannya hingga ke wilayah-wilayah kabupaten, hal ini mempengaruhi penggolongan kelas pengadilan. Narasumber memaparkan bahwa sebelumnya pernah dipertimbangkan beberapa hal untuk membuat pola promosi dan mutasi tenaga teknis ini, diantaranya volume perkara, tingkat kompleksitas perkara, demografi, geografis, keterjangkauan transportasi, dan minat para hakim pada suatu tempat. Narasumber menambahkan, ada baiknya pola promosi dan mutasi mengacu juga pada kebutuhan organisasi dan ketersediaan sumber daya manusia. (ns)


24 Maret 2015

Rapat Pleno Revisi Buku-Buku Register dan Formulir-Formulir Laporan Perkara TUN

revisiregister23Jakarta - Senin, 23 Maret 2015, Ditjen Badilmiltun, khususnya Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Tata Usaha Negara melaksanakan rapat pleno penyusunan revisi buku-buku register di ruang rapat besar Ditjen Badilmiltun. Rapat ini menghadirkan narasumber Dr. Kadar Slamet, SH, MH dan Dr. Arifin Marpaung, SH, MHum. Dihadiri oleh anggota tim penyusun, Lulik Tri Cahyaningrum, SH, MH; H. Bambang Heriyanto, SH, MH; Enrico Simanjuntak, SH, MH, Mulyadi, SH, MH; Wahidin, SH, MM; Didik Hariwasito, SH, MH; Hj. Diah Yulidar, SH, MH; Emy Kusumawati SH serta para panitia dari Direktorat Binganismin TUN, rapat dibuka dan ditutup oleh Direktur Binganismin TUN, H. Yodi Martono Wahyunadi, SH, MHum. 

Pada rapat revisi buku-buku register sebelumnya, mekanisme rapat dibagi menjadi tiga kelompok dengan tugasnya masing-masing, maka pada senin tanggal 23 kemarin masing-masinig kelompok mempresentasikan hasil pekerjaan kelompoknya dan mendapatkan masukan dari anggota tim penyusun lainnya. Selain buku-buku register, dilakukan juga sedikit revisi pada formulir-formulir laporan perkara. Tahapan selanjutnya adalah menyusun pedoman pengisian bagi buku-buku register dan formulir-formulir laporan perkara tersebut. (ns)



JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

  • banner0.jpg
  • banner 1.jpg
  • banner 2.jpg
  • banner 3.jpg
  • banner 4.jpg
  • banner 5.jpg

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

Link SIPP Web Peradilan Militer

Sistem Informasi Penelusuran Perkara Peradilan Militer

Pengadilan Tingkat Banding Pengadilan Tingkat Pertama Website SIPP Web
Pengadilan Militer UtamaPengadilan Militer UtamaLihat-
Pengadilan Militer Tinggi I MedanLihat-
Pengadilan Militer Tinggi II JakartaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi III SurabayaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi I Medan
Pengadilan Militer I-01 Banda AcehLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-02 MedanLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-03 PadangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-04 PalembangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-05 PontianakLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-06 BanjarmasinLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-07 BalikpapanLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta
Pengadilan Militer II-08 JakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-09 BandungLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-10 SemarangLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-11 YogyakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya
Pengadilan Militer III-12 SurabayaLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-13 MadiunLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-14 DenpasarLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-15 KupangLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-16 Makassar
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-17 Manado
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-18 Ambon
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-19 Jayapura
Lihat
Lihat


Read more ...

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday367
mod_vvisit_counterYesterday4291
mod_vvisit_counterThis week367
mod_vvisit_counterAll days6851030

We have: 55 guests, 5 bots online
Your IP: 54.158.52.166
 , 
Today: Sep 22, 2018

peraturan-button