1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




Peradilan Militer


PDFCetakE-mail

Jumat, 04 Oktober 2019

RAPAT REVISI SK KMA NOMOR 48 TAHUN 2017 DI LINGKUNGAN PERADILAN MILITER

Jakarta - ditjenmiltun.net.Bertempat di Ruang Rapat Besar Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Lantai 9 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav 58, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada hari Kamis tanggal 3 Oktober 2019 diselenggarakan Rapat Revisi  SK KMA Nomor 48/KMA/SK/II/2017 tanggal 17 Februari 2017 tentang Pola Promosi dan Mutasi Hakim Pada Empat Lingkungan Peradilan khususnya Lampiran IV Peradilan Militer   pukul 09.00 WIB. Rapat dibuka dan dipimpin oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H. Dalam rapat ini mengundang tamu undangan Kadilmiltama Mayjen TNI Agus Dhani Mandaladikari, S.H., M.M., M.Hum, Anggota Pokkimiltama Brigjen TNI Dr. Abdul Rasyid, S.H., M.Hum, Brigjen TNI Agung Iswanto, S.H., M.H., Waka Dilmilti II Jakarta Kolonel Chk Hulwani, S.H., M.H., Panitera Dilmiltama Kolonel Chk Kiswari, S.H., Waka Dilmil II-08 Jakarta Letkol Chk Arwin Makal, S.H., M.H.

Rapat Revisi  SK KMA Nomor 48/KMA/SK/II/2017 memanggil Narasumber Kolonel Chk Ateng Karsoma, S.H., M.Kn. dari Babinkum TNI. Maksud dari kegiatan rapat ini adalah untuk Revisi SK KMA Nomor 48/KMA/SK/II/2017 tanggal 17 Februari 2017 tentang Pola Promosi dan Mutasi Hakim Pada Empat Lingkungan Peradilan khususnya Lampiran IV Peradilan Militer. Dan Tujuan rapat ini adalah agar dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan pola Promosi dan Mutasi Hakim di lingkungan Peradilan Militer.

SK KMA Nomor 48/KMA/SK/II/2017 tanggal 17 Februari 2017 tentang Pola Promosi dan Mutasi Hakim Pada Empat Lingkungan Peradilan khususnya lampiran IV sudah tidak sesuai dengan kondisi dan kebutuhan organisasi saat ini, sehingga perlu adanya revisi/ regulasi baru, hal ini disebabkan oleh:

  1. Perubahan pangkat untuk jabatan Kadilmilti yang semula berpangkat Kolonel berubah menjadi Pati Bintang Satu.
  2. Peraturan Panglima TNI Nomor 61 tahun 2018 tentang Penugasan dan Pembinaan Karier Prajurit dalam Jabatan di Luar Struktur TNI.
  3. Surat Edaran Panglima TNI Nomor SE/8/X/2018 tanggal 18 Oktober 2018 tentang pemberlakuan Peraturan Panglima TNI Nomor 40 tahun 2018 tentang perubahan kedua atas peraturan Panglima Nomor 50 tahun 2015 tentang kepangkatan Prajurit TNI.
  4. Surat Panglima TNI Nomor R/746-08/05/46/Spers tanggal 14 Agustus 2019 tentang Penyampaian Penyetaraan pangkat, tata cara dan persyaratan pengisian jabatan ASN tertentu pd instansi pusat tertentu.

PDFCetakE-mail

Ditulis oleh Arianie Amanda Selasa, 10 September 2019

PENDAMPINGAN SIPP DILMIL I-04 PALEMBANG

Read Article »

PDFCetakE-mail

Ditulis oleh Arianie Amanda Senin, 09 September 2019

RAPAT PERSIAPAN SOSIALISASI APLIKASI SIRATMIL DAN SIPPINTTER

Jakarta - ditjenmiltun.net. Pada hari ini, Senin tanggal 9 September 2019 bertempat di ruang rapat Ditbinganisminmil lantai 10 telah dilaksanakan rapat persiapan sosialisasi aplikasi SIRATMIL (SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI TERPADU PERADILAN MILITER) dan SIPPINTTER (SISTEM PERADILAN PIDANA MILITER TERPADU). Rapat persiapan ini mengundang admin/tenaga IT dari Dilmil I-06 Banjarmasin, Dilmil II-11 Yogyakarta dan Dilmil III-17 Manado untuk melakukan presentasi/paparan Aplikasi SIRATMIL dan SIPPINTTER.


Rapat dibuka oleh Plt Dirbinganisminmil Kolonel Chk (K) Jelli Rita, S.H., M.H. dan dihadiri oleh Kasubdit Pembinaan Administrasi Peradilan Militer Letkol Chk Anton M. Tambunan, S.H., Hakim Yustisial Mayor Laut (KH)  Ahmad Junaedi, SH.,M.H, dan Tim Development Ditjen Badilmiltun. Presentasi/paparan pertama yang disampaikan oleh admin.tenaga IT dari Dilmil III-17 Manado Christian H. Bawole dan dilanjutkan paparan kedua oleh admin II-11 Yogyakarta Danu Lupita, S.H.



PDFCetakE-mail

Ditulis oleh firman Jumat, 05 Juli 2019

Rapat Persiapan Bimtek 2019

RAPAT PERSIAPAN BIMBINGAN TEKNIS 2019
DIREKTORAT PRANATA DAN TATA LAKSANA PERKARA PIDANA MILITER

Pada hari iKamis tanggal 4 Juli 2019 Direktorat Pratalak dan Tata Laksana Perkara Pidana Militer menyelenggarakan Rapat untuk pelaksanaan kegiatan Bimtek Pemberkasan Perkara Kasasi, Peninjauan Kembali dan Grasi Perkara Pidana Militer. Rapat dipimpin oleh Plt. Direktur Pratalakra Pidana Militer Bapak Halomoan, S.H., M.M. dan dihadiri oleh Pejabat Eselon III, Para Pejabat Eselon IV dan Staf Direktorat Pratalakra Pidana Militer. Adapun dalam rapat ini membahas tentang Kepanitiaan, Jadwal, dan Tempat Pelaksanaan Bimtek. Dimana jadwal untuk Bimtek telah ditentukan pada tanggal 21 s/d 23 Agustus 2019 yang bertempat di Hotel Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya.


PDFCetakE-mail

04 April 2019

PEMBUKAAN KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS PANITERA DI LINGKUNGAN PERADILAN MILITER TA. 2019


Pada hari rabu tanggal 03 Juli 2019 telah dimulai pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis Panitera Di Lingkungan Peradilan Militer Ditjen Badilmiltun Mahkamah Agung RI bertempat di Hotel Horison Ultima Riss Yogyakarta. Kegiatan dibuka oleh Kepala Pengadilan Utama, Mayjen TNI Agus Dhani Mandaladikari, S.H., M.M., M.Hum tepat pada pukul 19.30 WIB dan akan dilaksanakan selama 3 hari sampai dengan tanggal 05 Juli 2019. Acara pembukaan dihadiri oleh Direktur Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer, Agung Iswanto, S.H., M.H., Sekretaris Ditjen Badilmiltun ibu Jeanny H.V. Hutauruk, S.E., Ak., M.M. serta beberapa tamu undangan lainnya. Bimtek kali ini akan diisi materi dari narasumber, Brigjen TNI (Purn) Anthon Saragih, S.H., M.H., Hakim Tinggi Tipikor Pengadilan Tinggi Jakarta, kemudian oleh Kolonel Sus DR. Kemalsyah, M.Ag. sebagai ahli pembinaan mental TNI dan Asep Nursobah, S.Ag., M.H., Hakim Yustisial pada Kepaniteraan MARI.

Dalam amanat pembukaan dan pembinaannya, Kadilmiltama meminta para peserta yang terdiri dari 30 orang Panitera Peradilan Militer seluruh Indonesia untuk sungguh-sungguh mengikuti, mencermati dan mendalami semua materi yang akan diberikan oleh para narasumber demi meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai seorang Panitera di lingkungan Peradilan Militer sehingga dapat membawa Peradilan Militer menjadi Peradilan yang modern dan Peradilan yang Agung.

Acara hari itu ditutup oleh pembinaan dan sosialisasi Reformasi Birokrasi oleh Sekretaris Ditjen Badilmiltun selama kurang lebih satu jam. (drm1075)




JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


informasi Terkini

User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2223
mod_vvisit_counterYesterday3963
mod_vvisit_counterThis week2223
mod_vvisit_counterAll days8112823

We have: 56 guests, 6 bots online
Your IP: 18.207.137.4
 , 
Today: Okt 20, 2019