1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




PDFCetakE-mail


Badilmiltun Mengikuti Kegiatan Monitoring dan Supervisi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung di Palembang

palembang1PALEMBANG - Bertempat di Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Jl. Jenderal Sudirman No.43 Km 3,5 Palembang, pada 5-7 Desember 2012, telah dilaksanakan acara Supervisi Reformasi Birokrasi MA RI pada empat Lingkungan Peradilan (Umum, Agama, Militer dan Tata Usaha Negara) se Provinsi Sumatera Selatan. Tim supervisi dari Mahkamah Agung terdiri 5 orang yang diketuai oleh Panitera Mahkamah Agung H. Soeroso Ono, SH. MH, Drs. H. Azhari, SH.M.Si, Herry Lasmono, SH. MH, Sadiman, SH. dan Sawiji Suprayitno, SH.  Acara supervisi ini dilaksanakan di ruang sidang utama, dihadiri oleh Para Ketua, Wakil Ketua, Pansek,  Wapan dan Pansek Pengadilan se Wilayah Sumatera Selatan, namun Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang Drs. Yasmidi, SH. tidak tampak diruangan tersebut karena beliau berhalangan hadir dikarenakan sedang mendapat musibah beberapa hari lalu istri beliau meninggal dunia. Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Palembang juga tidak hadir dikarenakan bertepatan dengan hari ini pula sedang diadakan Rakerda Wilayah Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Medan.

Acara dibuka pada hari Kamis tanggal 6 Desember 2012 tepat pukul 08.30 diawali pengarahan dan dibuka secara resmi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Sugeng Achmad Yudhi, SH. Dalam pengarahannya beliau mengajak seluruh hakim, panitera, pejabat struktural dan staf di pengadilan 4 lingkungan peradilan wilayah Provinsi Sumatera Selatan untuk menyambut baik kegiatan supervisi Reformasi Birokrasi yang dilakukan oleh Tim Supervisi Mahkamah Agung, kali ini dalam rangka meningkatkan penilaian penerapan Reformasi Birokrasi yang pernah dilakukan Tim QA Reformasi Birokrasi Nasional pada pertengahan tahun 2012 yang lalu dengan harapan tunjangan remunerasi yang diperoleh saat ini masih 70% dapat dipenuhi menjadi 100% bersamaan dengan peningkatan kinerja Mahkamah Agung dan Pengadilan di bawahnya pada tahun 2013 nanti.


palembang2  palembang3

Acara dilanjutkan pemaparan Panitera Mahkamah Agung H. Soeroso Ono yang diawali dengan pemaparan bimbingan dan sosialisasi hasil penilaian Tim QA Reformasi Birokrasi Nasional Mahkamah Agung terhadap 8 area yakni: Manajemen Perubahan, Program Penataan Peraturan Perundang-Undangan, Penataan Organisasi, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, dan Meningkatnya Kualitas Layanan Publik.

Dalam Paparannya beliau menyampaikan bahwa setiap mendekati penilaian kearah perbaikan, Mahkamah Agung selalu ada saja cobaan dengan berita-berita negative yang menyoroti kinerja maupun sumber daya yang ada di Mahkamah Agung dan lingkungan peradilan di bawahnya, sehingga kerja keras kita semua yang sudah mereformasi diri sendir selama ini dinilai oleh sudut pandang orang awam secara umum masih nol atau belum mau mereformasi diri, ibaratnya akibat setitik nila maka rusaklah susu sebelanga. Untuk itu beliau mengajak kepada seluruh hakim dan staf jajaran peradilan untuk jujur terhadap diri sendiri dan kepada Tuhannya, kalau bekerja dengan ikhlas, tidak ada interes sudah pasti kita selamat.

Kegiatan supervisi reformasi birokrasi secara resmi ditutup oleh Drs. H. A. Dahlan, SH. MH. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang. Dalam sambutan penutupnya beliau menyampaikan terima kasih kepada Tim Supervisi Mahkamah Agung yang telah memberikan Sosialsaisi dan Bimbingan Teknis tentang pelaksanaan reformasi birokrasi dan mengajak seluruh aparatur pengadilan di wilayah provinsi Sumatera Selatan untuk melaksanakannya dengan sebaik-baiknya agar apa yang menjadi tujuan agenda reformasi birokrasi di pengadilan untuk meningkatkan kemudahan akses masyarakat ke pengadilan dan pelayanan pengadilan kepada masyarakat pencari keadlian dapat tercapai.


informasi Terkini

User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday453
mod_vvisit_counterYesterday3251
mod_vvisit_counterThis week3704
mod_vvisit_counterAll days5864141

We have: 68 guests, 3 bots online
Your IP: 54.92.201.232
 , 
Today: Des 17, 2017