Rapat Koordinasi Pimpinan Peradilan TUN, Dirjen Badilmiltun dengan Ketua Kamar TUN : Percepatan Pelaksanaan Implementasi Aplikasi SIADPTUN pembukaan 

Bandung – Dalam rangka percepatan penerapan teknologi informasi di lingkungan peradilan militer dan peradilan tata usaha negara, maka 4 Wilayah Pengadilan Tinggi TUN bersama Ditjen Badilmiltun menyelenggarakan Rapat Koordinasi pada 22-25 Oktober 2013 di Bandung.

Rapat Koordinasi ini diagendakan untuk Rapat Para Pimpinan Pengadilan Tinggi TUN dan Penyusunan Template SIADPTUN oleh Tim Penyusun. Tim penyusun ini terdiri dari Hakim, Panitera/Sekretaris, Panitera Pengganti, serta dikoordinatori oleh Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan TUN.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan, Selasa 22 Oktober, Dirjen Badilmiltun kembali menyemangati para pimpinan peradilan untuk tetap konsisten pada komitmen bersama untuk mewujudkan peradilan tata usaha negara yang modern, melalui pemanfaatan teknologi informasi, dan diharapkan pada akhir tahun 2013 seluruh satker peradilan tata usaha negara sudah terpasang aplikasi SIADPTUN.

Dalam pengarahannya, Ketua Kamar TUN MA RI, Dr. H. Imam Soebechi, SH, MH menyatakan pentingnya peran pimpinan sebagai kunci keberhasilan implementasi aplikasi pengelolaan administrasi perkara di pengadilan, selain juga ditunjang oleh banyak faktor lain seperti komitmen monitoring, komunikasi, payung hukum, reward/punishment, standarisasi template/blanko, dan adanya Standart Operasional Procedure.

Kegiatan Rapat Koordinasi Pimpinan Peradilan TUN maupun Kegiatan Penyusunan Template SIADPTUN akan dilaksanakan secara paralel mulai hari Rabu, 23 Oktober 2013, yang sebelumnya akan diawali dengan presentasi dari narasumber Ervan Wiravan, SH, MH selaku pengembang aplikasi SIADPTUN. (ns)

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca