1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




PDFCetakE-mail

Penyelenggaraan Bintek Administrasi Peradilan TUN T.A. 2014

 Bandung - Pada 23-25 April 2014, Ditjen Badilmiltun menyelenggarakan Bimbingan Teknis Administrasi di Hotel Golden Flower, Bandung. Peserta bimbingan teknis kali ini adalah Panitera Sekretaris, Panitera Muda Hukum dan para admin SIADPTUN. Bimbingan teknis kali ini memiliki beberapa agenda,yang pertama mengenai wawasan kepemimpinan, keseragaman pelaporan perkara, sosialisasi SIADPTUN bagi para Panitera Sekretaris dan troubleshooting SIADPTUN bagi para admin. Narasumber yang di hadirkan untuk memberikan materi adalah Dr. Arifin Marpaung, SH, MH (Hakim PTTUN Jakarta), Asep Nursobah, S.Ag, MH (Hakim Yustisial MARI), Ervan Wiravan, SE, MH (Tiim Konsultan IT Ditjen Badilmiltun) dan Jefri Wijaya, ST (Tim Konsultan IT Ditjen Badilmiltun). Terlihat bahwa para peserta datang dengan penuh semangat dari satker asalnya untuk mengikuti kegiatan bimbingan teknis ini.

Kegiatan bimbingan teknis yang bertema "Dengan Pola Bindalmin dan Aplikasi SIADPTUN Kita Tingkatkan Profesionalisme Aparatur Peradilan Tata Usaha Negara" dibuka secara resmi oleh Dirjen Badimiltun, Sulistyo, SH, MHum dengan mengajak seluruh peserta untuk menggunakan kesempatan bimbingan teknis ini untuk sungguh-sungguh menimba ilmu hingga kelak dapat dibawa sebagai bekal yang berguna ketika kembali ke satker masing-masing. 

Seperti diketahui bahwa saat ini merupakan masa-masa 'pergerakan' bagi Peradilan Tata Usaha Negara untuk menuju Peradilan yang modern, dimana salah satu usahanya melalui pengelolaan perkara yang terotomatisasi yaitu aplikasi SIADPTUN, sehingga setiap kesempatan diusahakan untuk mengoptimalkan sosialisasi SIADPTUN kepada satker pengadilannya. Seperti halnya dalam bimbingan teknis ini, juga diselipkan materi sosialisasi kepada para Panitera Sekretaris mengenai manfaat menggunakan SIADPTUN mengingat Panitera Sekretaris juga merupakan salah satu pengguna aplikasi tersebut. Sedang bagi para admin SIADPTUN diundang menghadiri bimbingan teknis untuk bersama-sama berbagi solusi dari berbagai masalah teknis yang muncul saat menggunakan SIADPTUN. 

Kegiatan bimbingan teknis ini ditutup oleh Direktur Pembinaan Tenga Teknis dan Adminisrasi, Yodi Martono Wahyunadi, SH, MH. Dalam pengarahannya Direktur mengatakan bahwa dalam menjalankan tugas, penting untuk selalu mengingat pada tujuan yang hendak dicapai. Sedang peran pimpinan dalam hal ini adalah sebagai penunjuk arah. Setelah mengetahui tujuan maka ditetapkanlah strategi atau upaya terbaik untuk mencapai tujuan tersebut. Tujuan Peradilan Tata Usaha Negara saat ini adalah mewujudkan peradilan yang modern, dan upaya terbaik yang dapat dilakukan saat ini adalah melalui melalui aplikasi SIADPTUN. "Tentu saja dalam perjalanannya akan banyak menemui tantangan, gangguan, hambatan bahkan mungkin ancaman, namun seorang pemimpin tidak boleh menyerah", demikian jelasnya. "Setiap jabatan yang diemban pada hakekatnya adalah amanah dari Tuhan, sehingga niatkan juga kerja sebagai ibadah. "Untuk itu dibutuhkan bukan hanya kompetensi, melainkan juga integritas", tambahnya lagi. (ns)


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

  • banner 1.jpg
  • banner 2.jpg
  • banner 3.jpg
  • banner 4.jpg
  • banner 5.jpg
  • Banner 6.jpeg
  • Banner 7.jpeg
  • Banner 8.jpg

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

Link SIPP Web Peradilan Militer

Sistem Informasi Penelusuran Perkara Peradilan Militer

Pengadilan Tingkat Banding Pengadilan Tingkat Pertama Website SIPP Web
Pengadilan Militer UtamaPengadilan Militer UtamaLihat-
Pengadilan Militer Tinggi I MedanLihat-
Pengadilan Militer Tinggi II JakartaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi III SurabayaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi I Medan
Pengadilan Militer I-01 Banda AcehLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-02 MedanLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-03 PadangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-04 PalembangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-05 PontianakLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-06 BanjarmasinLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-07 BalikpapanLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta
Pengadilan Militer II-08 JakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-09 BandungLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-10 SemarangLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-11 YogyakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya
Pengadilan Militer III-12 SurabayaLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-13 MadiunLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-14 DenpasarLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-15 KupangLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-16 Makassar
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-17 Manado
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-18 Ambon
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-19 Jayapura
Lihat
Lihat


Read more ...

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday6956
mod_vvisit_counterYesterday14980
mod_vvisit_counterThis week21936
mod_vvisit_counterAll days8751434

We have: 476 guests online
Your IP: 18.232.125.29
 , 
Today: Feb 24, 2020

peraturan-button