BIMBINGAN TEKNIS PEMBERKASAN PERKARA TATA USAHA NEGARA

Denpasar - Direktorat Pranata dan Tata Laksana Perkara Tata Usaha Negara Kembali mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Pemberkasan Perkara Kasasi, Peninjauan Kembali Tata Usaha Negara, Hak Uji Materiil dan Sengketa Pajak bagi Panitera/Sekretaris Peradilan Tata Usaha Negara dan Pengadilan Pajak seluruh Indonesia. Kegiatan dilaksanakan tanggal 8 s/d 10 di Hotel Aston Denpasar Bali. Pada kesempatan itu hadir Ketua Kamar Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI yang sekaligus memberikan pembekalan kepada para peserta.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Sulistyo,SH.,M.Hum. Dalam sambutannya Dirjen Badilmiltun Sulistyo,SH.,M.Hum menekankan kembali pentingnya peran Penitera / Sekretaris dalam proses pemberkasan perkara yang akan diajukan ke Mahkamah Agung. Dirjen Badilmiltun juga berharap untuk kedepan jangan sampai ada lagi berkas yang kurang lengkap baik itu soft copy maupun dokumen-dokumen lainnya sehingga untuk kegiatan tahun depan bisa dilaksanakan dengan materi yang lain.

Dalam Kesempatan itu juga diberikan pembekalan materi yang terkait dengan pemberkasan perkara Kasasi dan Peninjauan Kembali  Tata Usaha Negara, Hak Uji Materiil dan Sengketa Pajak dari para narasumber diantaranya Panitera Muda Perkara Tata Usaha Negara H. Ashadi, SH, Hakim Yustisial pada kepaniteraan Mahkamah Agung Asep Nursobah, S.Ag., MH serta Kepala Sub Direktorat Kearsipan Pusat I Drs. Tato Pujiarto dengan dimoderatori oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar  H. Asmoro Budi Santoso, SH., MH dan Wakil Panitera Pengadilan Tata Usaha Negara Denpasar  Dra. I Nyoman Mirawati, SH. Para peserta yang terdiri dari Panitera/Sekretaris Peradilan Tata Usaha Negara dan Pengadilan Pajak tampak antusias mengikuti materi yang dipaparkan oleh para narasumber. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada para narasumber.

FOTO KEGIATAN