RAKOR LINGKUNGAN PERADILAN TATA USAHA NEGARA TAHUN 2015

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara (Badilmiltun) menyelenggarakan rapat koordinasi di lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara (28-30/4/2015).  Sulistyo, S.H., M.Hum membuka secara resmi sekaligus dimulai rakor bertempat di PTUN Tanjungpinang. Hadir sebagai peserta Ketua dan Panitera dari seluruh Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT.TUN) Jakarta, Makassar, Medan dan Surabaya.

Rakor mengambil tema : Rapat Koordinasi Pembinaan Pelayanan Hukum bagi masyarakat di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara,
Rapat Koordinasi melakukan Pembahasan menyangkut :
1. Laporan Penyelesaian Perkara dilingkungan Peradilan tata Usaha Negara
2. Pengelolaan Biaya Perkara/ Posbakum dan Pelayanan Hukum dilingkungan Peradilan Tata Usaha Negara
3. Persiapan sengketa Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada)
4. Persiapan dalam rangka ulang tahun Mahkamah Agung RI tentang Teknologi Informasi (IT) Pelayanan Publik dan Kebersihan Pengadilan.
5. Pembahasan Materi Bimbingan Teknis Tahun Anggaran 2015
6. Persiapan PTWP dan HUT Peratun.
7. Laporan Realisasi Anggaran Tahun 2014.

Dirjen Badilmiltun mengharapkan hasil rakor dapat meningkatkan kualitas kinerja seluruh aparatur Pengadilan di lingkungan Peratun. Dengan demikian hasil rakor harus disosialisasikan di lingkungan wilayah hukum masing-masing PT.TUN. Akhirnya, kinerja Pengadilan dapat dirasakan masyarakat memperoleh pelayanan yang lebih baik.
(ymw)

Share to Social Media

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca