Kunjungan Kerja Dirjen Badilmiltun Ke Pengadilan Tata Usaha Negara Serang

kuker untuk webDirektur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara (Badilmiltun) Sulistyo, S.H., M.Hum. didampingi Direktur Binganismin Peratun Yodi Martono Wahyunadi, S.H., M.H. mengadakan kunjungan kerja ke PTUN Serang (Selasa, 5/5/2015). Kunjungan Dirjen ini adalah dalam rangka melihat kantor baru PTUN Serang yang beralamat di Jalan Syekh Nawawi Al Bantani No. 3 Km. 5, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang-Banten 42123. Dalam kunjungan tersebut Dirjen juga berkesempatan meninjau seluruh ruangan dan halaman serta suasana kerja di lingkungan kantor.

PTUN Serang juga telah membentuk Pos Bantuan Hukum (Posbakum) berupa layanan hukum bagi masyarakat yang tidak mampu. Selain itu, PTUN Serang memiliki program terbaru dan andalan yang telah berjalan saat ini, yaitu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan melalui program One Day Court Service dan One Day Minutering. One Day Court Service merupakan konsep pendaftaran dalam satu hari, sedangkan One Day Minutering merupakan konsep pembacaan putusan dan minutasi dalam satu hari.

Dalam arahannya Dirjen Badilmiltun menyampaikan pesan agar suasana kantor yang sudah kondusif untuk dipertahankan bahkan ditingkatkan terutama untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Kegiatan yang sudah ada terutama program One Day Minutering harus terus mendapat dukungan dari semua hakim dan pegawai. Gedung kantor yang baru agar selalu dirawat keindahan dan kebersihannya.(ymw)

Share to Social Media

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca