Sekretaris Mahkamah Agung Membuka Bimbingan Teknis Tenaga IT Peratun

pembukaanyogya.jpg

Yogyakarta - Selasa, 22 Maret 2016 Sekretaris MA RI, Nurhadi, selaku Plt Dirjen Badilmiltun berkanan membuka kegiatan Bimbingan Teknis Tenaga IT Peratun yang dilaksanakan di Yogyakarta tanggal 22 - 24 Maret 2016.

Sekretaris Mahkamah Agung Membuka Bimbingan Teknis Tenaga IT Peratun

pembukaanyogya.jpg

Yogyakarta - Selasa, 22 Maret 2016 Sekretaris MA RI, Nurhadi, selaku Plt Dirjen Badilmiltun berkanan membuka kegiatan Bimbingan Teknis Tenaga IT Peratun yang dilaksanakan di Yogyakarta tanggal 22 - 24 Maret 2016. Dalam pengarahannya, Bapak Nurhadi mengemukakan bahwa permasalahan IT di Mahkamah agung ada lima garis besar, yaitu bandwith internet yang tidak memadai, sistem Kepegawaian yang terintegrasi & datanya tidak valid, sistem administrasi perkara yang sering berubah-rubah, dan sumber daya manusia di bidang IT.

Untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut Mahkamah Agung akan menuju E-Goverment, dan upaya Mahkamah Agung dalam menerapkan E-Goverment adalah Manajemen Perubahan, Penguatan SDM dan Infrastruktur Teknologi Informasi, Keamanan Data Informasi. Kelak, seluruh data di Mahkamah agung akan terintegrasi dalam SIMARI, yaitu data SIKEP, SIPP, KOMDANAS, BAWAS, DIKLAT,E-Learning & E-Exam. SIPP adalah bagian dari mata rantai untuk mewujudkan E-Goverment Mahkamah Agung RI. (ns)

Share to Social Media

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca