Berita & Informasi

KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS HAKIM LINGKUNGAN PERADILAN MILITER TAHUN 2016

 


Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Ditjen Badilmiltun Mahkamah Agung Republik Indonesia kembali mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis untuk para Hakim lingkungan Peradilan Militer seluruh Indonesia yang berlangsung sejak tanggal 30 Mei sampai dengan 1 Juni 2016 yang lalu bertempat di Hotel Inna Sindu Beach, Denpasar Bali. Kegiatan ini mengambil tema “Meningkatkan Profesionalisme Hakim Militer Dalam Mengadili Perkara Di Persidangan” dibuka oleh Yang Mulya Hakim Agung Mayjen TNI (Purn) Burhan Dahlan, S.H., M.H. dihadiri oleh ibu Sekretaris Ditjen Badilmiltun, Jeanny H.V Hutauruk, S.E., Ak., M.M., Kadilmiltama Mayjen TNI Mulyono, S.H., S.IP., M.H., serta para Kepala dari 3 lingkungan Peradilan dan para undangan lainnya. Peserta yang mengikuti Kegiatan Bintek ini adalah para Hakim di lingkungan Peradilan Militer dari seluruh Indonesia. Dalam pidato pembukaannya,  Yang Mulya Hakim Agung Mayjen TNI (Purn) Burhan Dahlan, S.H., M.H. antara lain mengatakan bahwa seorang hakim sebagai penegak hukum harus memiliki kemandirian sikap, kemandirian berpikir dan kemandirian tanggung jawab dalam memahami kasus yang dipercayakan kepadanya.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dan menghasilkan sebuah Pembulatan Hasil berupa Kesepakatan Denpasar 2016 yang terdiri dari 6 Materi tentang hal-hal yang menyangkut permasalahan teknis maupun non teknis. Selengkapnya isi dari Kesepakatan Denpasar 2016 dapat di unduh pada link di bawah. Secara umum kegiatan ini berlangsung lancar sampai dengan acara penutupan pada hari rabu tanggal 1 Juni 2016 yang ditutup oleh Kadilmiltama Mayjen TNI Mulyono, S.H., S.IP., M.H.

Demikian kegiatan Bintek Hakim lingkungan Peradilan Militer tahun 2016 ini, semoga dapat meningkatkan kualitas dan kinerja para Hakim lingkungan Peradilan Militer untuk dapat lebih baik lagi dalam kontribusinya mewujudkan misi menjadi peradilan yang agung. (drm)

Pembulatan Hasil Bintek Hakim Militer 2016

Share to Social Media

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca