Pembinaan dan Bimbingan Monitoring ke PTUN Kendari

Pembinaan dan Bimbingan Monitoring ke PTUN Kendari

Jakarta – Rabu, 20 Juli 2016 Tim monitoring Ditjen Badilmiltun yang terdiri dari Ditjen Badilmiltun Mayor Jenderal Mulyono, S.H, S.I.P, M.H, Direktur Binganismin TUN Dr. H. Yodi Martono Wahyunadi, S.H, M.H, Kasubdit Kasasi TUN Endang Murdiningsih, S.H, M.M, Kasi Bimbingan Monitoring TUN Ambar Sri Susilowati, S.H, M.H, Kasi Statistik & Dokumentasi TUN Djoko Purnomo, S.H, M.H, dan Kasi Tata Kelola TUN Sudiyono, S.H tiba di Kendari dalam rangka Pembinaan dan Bimbingan Monitoring ke Pengadilan Tata Usaha Negara Kendari. Kegiatan Pembinaan dan Bimbingan Monitoring di Pengadilan Tata Usaha Negara Kendari direncanakan diadakan hingga hari Jumat, 22 Juli 2016.

Kegiatan pertama diisi dengan Pembinaan oleh Dirjen Badilmiltun dan Direktur Binganismin TUN di Ruang Sidang Utama yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, para Hakim, Panitera, Panitera Pengganti, Juru Sita/Juru Sita Pengganti, Pejabat Struktural dan para Staf Pengadilan Tata Usaha Negara Kendari.

Setelah Pembinaan, Tim Monitoring bertugas melakukan monitoring pada setiap bidang, diantaranya mengenai penyelesaian perkara peradilan TUN, PNBP, pedoman pemberian layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu di pengadilan, Pola Bindalmin, Standard Operational Prosedure (SOP), sarana dan prasarana persidangan, dan aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), dll. Tim Monitoring bertugas sampai dengan hari Kamis, 21 Juli 2016.

Sebagai pertanggungjawaban kegiatan, pada hari terakhir kegiatan, ketua Tim Monitoring, dalam hal ini Direktur Binganismin TUN memaparkan hasil monitoring di hadapan Dirjen Badilmiltun kepada Ketua, Wakil Ketua, para Hakim, Panitera, Panitera Pengganti, Jurusita/Jurusita Pengganti, para Pejabat Struktural serta para Staf di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tata Usaha Negara Kendari. (joko/ns)

Share to Social Media

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca