Berita & Informasi

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Penerapan Aplikasi SIPP Lingkungan Peradilan Militer Di Dilmilti I dan Dilmil I-02 Medan

  

Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer telah membentuk satu Tim Khusus yang terdiri dari anggota Tim IT Dibin Ganisminmil Ditjen badilmiltun untuk melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Penerapan Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Satuan kerja pertama yang menjadi tujuan adalah Dilmilti I Medan dan Dilmil I-02 Medan. Kegiatan ini telah dilaksanakan sejak tanggal 20-22 Juli 2016 dipimpin oleh Ketua Tim Monev SIPP Ditbin Ganisminmil, Arif Zainuri, S.H., M.H. bersama 3 orang anggota masing-masing Hari A. Darmawan, S.H., Arianie Amanda, S.E. dan Serka TTU/W Dede Santi Oktavia.

Di Medan Tim Monev SIPP Ditbin Ganisminmil diterima oleh Kadilmilti I Medan, Kolonel Chk Yan Akhmad Mulyana, S.H., M.H. dan Kadilmil I-02 Medan, Kolonel Chk Sutrisno Setio Utomo, S.H., M.H. Selama kegiatan, Tim melaksanakan beberapa hal seperti melihat sampai sejauh mana pelaksanaan penerapan aplikasi SIPP di kedua satker tersebut, check infrastruktur yang tersedia, pendampingan terhadap user aplikasi SIPP, inventarisasi masukan dan pemetaan masalah sekaligus pemberian solusinya, sosialisasi kebijakan pimpinan Mahkamah Agung R.I. mengenai pedoman pelaksanaan aplikasi SIPP terintegrasi 4 (empat) lingkungan Peradilan serta penandatanganan Surat Pernyataan Berkomitmen oleh Kadilmilti I dan Kadilmil I-02 Medan yang isinya mendukung penuh pelaksanaan implementasi aplikasi SIPP di satkernya masing-masing secara maksimal.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari dengan lancar tanpa halangan. Banyak catatan, masukan dan pemetaan permasalahan teknis maupun non teknis yang dihasilkan sebagai pertimbangan bagi Tim Development SIPP agar dapat lebih menyempurnakan aplikasi secara teknis dan juga sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan oleh para pimpinan instansi Mahkamah Agung R.I. khususnya bagi Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer terkait pelaksanaan penerapan aplikasi SIPP. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Monitoring dan Evaluasi aplikasi SIPP di lingkungan Peradilan Militer ini dapat lebih bisa meningkatkan hasil pelaksanaan aplikasi di satker Dilmilti I dan Dilmil I-02 Medan sekaligus juga dapat memberi masukan demi kesempurnaan aplikasi SIPP di masa mendatang. (drm)

Foto

Video

Share to Social Media

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca