Pembinaan Direktur Jenderal Badilmiltun di PTUN Serang

Serang - Senin 22 Agustus 2016, Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, Mayjend Mulyono, S.H., S.I.P, M.H., melakukan pembinaan di Pengadilan Tata Usah Negara Serang. Pembinaan dilakukan di Ruang Sidang Utama, yang diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, para Hakim, Panitera Pengganti, Jurusita, Pejabat Struktural hingga para staf dan honorer di PTUN Serang. Kegiatan dimulai dengan Laporan Ketua PTUN Serang, Budi Hasrul, SH, lalu dilanjutkan dengan Pembinaan oleh Dirjen.

Dirjen Badilmiltun berpesan kepada seluruh peserta pembinaan agar bercita-ciita dan berbuatlah yang terbaik, 'do the best' adalah motto beliau, jangan mau untuk melakukan sesuatu pekerjaan dengan setengah-setengah. Dirjen memberikan tips, kunci sukses yang pertama adalah keyakinan, yakin bahwa doa kita dikabulkan oleh Tuhan, kemudian milikilah visi, lakukan yang terbaik dan buat inovasi, kemudian bagi pimpinan lakukanlah pengawasan dengan baik. Dirjen menjelaskan ada tiga tingkatan pimpinan, yang pertama adalah pimpinan yang paling baik, yaitu apabila dapat membuat anak buah yang dipimpinnya segera melaksanakan perintahnya dengan patuh tanpa paksaan dan tanpa banyak pertanyaan, karena telah dijelaskan dengan baik oleh pimpinannya tersebut, yang kedua adalah pemimpin yang anak buahnya melaksanakan tugas dengan sebelumnya perlu banyak bertanya sebelum melaksanakan, dan yang paling buruk adalah pimpinan yang memerintah dengan marah-marah dan selalu menyertakan ancaman.

Dirjen juga memuji PTUN Serang yang telah mendapatkan ISO 9001:2008 dan juga merupakan Pengadilan pertama yang memperoleh ISO. Terlebih lagi ISO diperoleh dengan gotong royong dan swadana dari seluruh anggota di PTUN Serang itu sendiri. Atas komitmen dan kesungguhan PTUN Serang tersebut Dirjen Badilmiltun memberikan apresiasinya. Para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan bertukar pikiran dengan Dirjen dalam forum pembinaan tersebut. Kegiatan pembinaan Dirjen tersebut selesai pada pukul 12.30 WIB. (ns)

Share to Social Media

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca