Monitoring dan Evaluasi PTUN Serang oleh Tim Ditjen Badilmiltun 

Serang - 23 Agustus 2016, Tim Monitoring Evaluasi Ditjen Badilmiltun yang terdiri dari Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peadilan Tata Usaha Negara (Dr. Yodi Martono Wahyunadi, S.H., M.H.) selaku ketua Tim, dan angota-anggotanya Kasubdit Pembinaan Administrasi (Kartono, S.H., M.H.), Kasubdit Perkara Peninjauan Kembali Tata Usaha Negara (Fatmawati, S.H., M.H.), Kasi Bimbingan Monitoring (Ambar Sri Susilawati, S.H., M.H.), Kasi Statistik dan Dokumentasi (Djoko Puromo, S.H., M.H.), Kasi Tata Kelola (Sudiyono, S.H.), Staf Statistik Dokumentasi (Nita Setyaningrum, S.T., M.Si.), Staf Bimbingan Monitoring (Hilda Riandini, AMd.) melaksanakan kegiatan monitoring evaluasi di Pengadilan Tata Usaha Negara Serang.

Monitoring dilakukan pada 8 (delapan) area monitoring yaitu Pola Bindalmin dan SOP Penyelesaian Perkara, PNBP dan Biaya Proses Penyelesaian Perkara, Sarana dan Prasarana Pengadilan, Pedoman Pemberian Layanan Hukum bagi Masyarakat Tidak Mampu, Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), Pedoman Pelayanan Meja Informasi dan Pengaduan, Peningakatan Pelayanan Publik dan Pelaksanaan SOP, Restra dan Teknologi Informasi. Kegiatan monitoring ini dilakukan melalui dua metode, yaitu wawancara dan pengisian kuesioner yang hasilnya akan diakumulasi.

Pada akhir kegiatan, dilakukan pembacaan hasil dan kesimpulan oleh Ketua Tim di hadapan Dirjen Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara, Sekretaris Ditjen, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Serang dan seluruh pegawai baik tenaga teknis dan non teknis serta tenaga honorer di Pengadilan Tata Usaha Negara Serang. Sebagai penutup, Dirjen Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara meyampaikan rasa bangga kepada Pengadilan Tata Usaha Negara Serang, karena mendapatkan hasil yang memuaskan dari Tim Monitoring dan Tim Reformasi Birokrasi Ditjen Badilmiltun. Berkat kepemimpinan yang baik serta dengan adanya semangat kebersamaan seluruh anggota pengadilan maka hasil yang baik ini harus terus ditingkatkan dan tetap berusaha memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada. (ns)

Share to Social Media

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca