Berita & Informasi

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Penerapan Aplikasi SIPP Lingkungan Peradilan Militer Di Dilmil II-09 Bandung

  

  

Tim Monev SIPP Ditbin Ganisminmil kembali melanjutkan program untuk mendukung pelaksanaan implementasi aplikasi SIPP terintegrasi 4 lingkungan Peradilan dengan melaksanakan tugas monitoring dan evaluasi ke satker Dilmil II-09 Bandung dipimpin langsung oleh Dirbin Ganisminmil, Kolonel Chk Agung Iswanto, S.H., M.H. sebagai Ketua Tim dengan anggota sebanyak 3 orang masing-masing Arif Zainuri, S.H., M.H., Hari A. Darmawan, S.H. dan Arianie Amanda, S.E. berlangsung sejak tanggal 07 sampai dengan 09 September 2016. Misi yang dibawa tidak berubah seperti kegiatan Monev SIPP sebelumnya, yaitu melihat sampai sejauh mana pelaksanaan penerapan aplikasi SIPP di satker tujuan, check infrastruktur yang tersedia, pendampingan terhadap user aplikasi SIPP, inventarisasi masukan dan pemetaan masalah sekaligus pemberian solusinya, sosialisasi kebijakan pimpinan Mahkamah Agung R.I. mengenai pedoman pelaksanaan aplikasi SIPP terintegrasi 4 (empat) lingkungan Peradilan serta penandatanganan Surat Pernyataan Berkomitmen oleh Kadilmil II-09 Bandung yang isinya mendukung penuh pelaksanaan implementasi aplikasi SIPP di satkernya masing-masing secara maksimal.

Kegiatan Monev SIPP di Dilmil II-09 Bandung ini terasa khusus karena bapak Dirjen Badilmiltun, Mayjen TNI Mulyono, S.H., S.IP., M.H. berkesempatan pula untuk memberikan pembinaan dan pembekalan kepada seluruh personel satker Dilmil II-09 Bandung dilanjutkan pula dengan session penjabaran tentang pelaksanaan reformasi birokrasi oleh ibu Widiyanti, S.H., M.H. yang juga merupakan Kasubdit Ortala Setditjen Badilmiltun. Dalam pidato pembinaannya, bapak Dirjen Badilmiltun mengingatkan bahwa seluruh jajaran lingkungan peradilan militer harus siap berjibaku meningkatkan kinerja yang berbasis teknologi informasi sesuai dengan harapan dari pelaksanaan reformasi birokrasi. Untuk itu dibutuhkan kerja keras dan pengorbanan baik tenaga, waktu maupun materil demi mewujudkan itu semua. Pada sesi terakhir diadakan simulasi proses input data perkara melalui aplikasi SIPP sampai dengan selesai (tahapan minutasi) oleh user yang berwenang termasuk Kadilmil II-09 Bandung, Kol. Chk Marwan Suliandi, S.H., M.H. juga ikut serta menjadi user yang berwenang membuat Penetapan Majelis Hakim (Tapkim).

Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar, semangat seluruh personil Dilmil II-09 Bandung sangat tinggi untuk dapat melaksanakan aplikasi SIPP sesuai dengan keinginan pimpinan Mahkamah Agung R.I. walaupun masih banyak kendala-kendala baik teknis maupun non teknis. Semoga kendala-kendala yang ada dapat segera diselesaikan dengan baik dan pihak pimpinan di lingkungan Peradilan Militer serta pimpinan Mahkamah Agung R.I. dapat melahirkan kebijakan yang sungguh-sungguh dapat membantu satker untuk meningkatkan kinerja yang berbasis informasi teknologi sesuai dengan yang dicita-citakan bersama. (drm)

Dokumentasi Foto

Dokumentasi Video

HUBUNGI KAMI

Ditjen Badilmiltun

Sekretariat Mahkamah Agung RI Lt. 9-10

Jl. A. Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat 10510

Telp. 021 - 29079177

Fax. 021 - 3505193

Email. This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Statistik Pengunjung

Hari Ini1033
Kemarin2731
Total Pengunjung387110

Informasi Pengunjung

  • Alamat IP Anda 3.234.250.24
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

10
Online

Login