Kegiatan Halal Bi Halal 1438H

di Lingkungan Ditjen Badilmiltun 


Jakarta - ditjenmiltun.net. Bertempat di Ruang Serbaguna Lantai 12 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung Repubik Indonesia, Jalan Ahmad Yani Kav 58 Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat, diselenggarakan Kegiatan Halal Bi Halal 1438H di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Eselon I dan Seluruh Pejabat Eselon II di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, Kepala Pengadilan Militer Utama, Wakil Kepala Pengadilan Militer Utama, Perwakilan dari Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta, Perwakilan dari Pengadilan Militer II-08 Jakarta, Kepala Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, Perwakilan dari Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta, Seluruh Pejabat Eselon III, Pejabat Eselon IV beserta Staff dan Tenaga Pramubhakti di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. 

Kegiatan Halal Bi Halal diawali oleh Pengantar dari Direktur Jenderal Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, Bapak Dr. Mulyono, S.H., S.IP., M.H., dalam Pengatarnya Direktur Jenderal Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara menyampaikan perlunya peningkatan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa di era teknologi yang semakin canggih ini. Beliau juga memberikan nasihat agar seluruh insan menyiapkan tahun depan dengan sebaik-baiknya agar segala hal dapat terlaksana dengan baik pula. Setelah pengantar dari Direktur Jenderal Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat-ayat Suci Al-Quran yang dibacakan oleh Ustadz Ishaka, S.H., M.H. dan oleh Saudari Vinda Pratiwi, S.H.

Lalu kegiatan diikuti dengan ceramah agama dan doa yang dipimpin oleh Kyai Haji Faisal Muhammad Ali Nurdin, Lc., M.A selaku Pengasuh Pondok Pesantren Ilmi Bogor. Dalam cermahanya Kyai Haji Faisal Muhammad Ali Nurdin, Lc., M.A menyampaikan makna dan sejarah Halal Bi Halal yang merupakan khasanah keagamaan islam di nusantara, selain itu beliau juga menyampaikan mengenai peningkatan keimanan dan ketakwaan khususnya bagi setiap insan yang berkerja pada sektor pemerintahan (aparat dan penegak hukum). Di penghujung kegiatan Halal Bi Halal dilaksanakan salam-salaman dan ramah tamah. 

(@x_cisadane)

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca