Pelaksanaan Kegiatan Akreditasi Penjaminan Mutu PTUN Jambi Hari Ketiga 


Jambi - ditjenmiltun.net. Masih dalam suasana gegap gempita perhelatan Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Tata Usaha Negara Jambi, pada hari terakhir (hari ketiga) yang jatuh pada Hari Sabtu 30 Juni 2018 bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tata Usaha Negara Jambi, digelar closing ceremony (taklimat akhir) Penutupan Pelaksanaan Kegiatan Akreditasi Penjaminan Mutu. Taklimat Akhir dibuka oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Jambi Irhamto, S.H. dan dilanjutkan dengan penyampaian hasil evaluasi (penilaian) kegiatan Akreditasi Penjaminan Mutu oleh Sudarsono, S.H., M.H. (Hakim Yustisial) selaku Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Akreditasi Penjaminan Mutu Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara untuk Satuan Kerja Pengadilan Tata Usaha Negara Jambi. Dalam taklimat akhir ini tim juga didampingi oleh Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tata Usaha Negara Jambi. 

Detak jantung kencang yang mengiringi rasa penasaran terhadap hasil nilai Pelaksanaan Kegiatan Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Tata Usaha Negara Jambi terpintas dalam raut wajah para personilnya yang hadir dalam sesi taklimat akhir ini, yaitu Para Personel Tenaga Teknis (Hakim, Panitera, Panitera Muda, Panitera Pengganti, Juru Sita Pengganti), Para Pejabat Eselon, Para Pejabat Fungsional dan rekan-rekan staf. Dan di hari ketiga ini, rasa penasaran yang menghantui mereka terhadap hasil akreditasi terbayar sudah, pasalnya semua kerja keras, jerih payah, ikhtiar, usaha, daya dan upaya yang telah dilakukan oleh seluruh personel Pengadilan Tata Usaha Negara Jambi membuahkan hasil nilai yang SANGAT BAIK SEKALI

Riuh gemuruh tepuk tangan menghiasi suasana pembacaan hasil evaluasi (penilaian) kegiatan Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Tata Usaha Negara Jambi. Tersirat ekspresi kepuasan dan kebanggaan bagi seluruh insan di Pengadilan Tata Usaha Negara Jambi atas perolehan nilai yang SANGAT BAIK SEKALI. Bagaimana bisa? Untuk sebuah Pengadilan yang memiliki kuantitas personel yang sangat minim, dapat menunjukkan sebuah Prestasi yang luar biasa. Seperti pada tulisan di artikel sebelumnya, hal ini dapat terwujud karena komitmen Pimpinan Pengadilan telah dilaksanakan melalui kerja sama yang baik oleh para Aparatur Pengadilan. Disamping itu kobaran semangat untuk mewujudukan Peradilan Yang Agung (court of excellence) memotivasi setiap insan di Pengadilan Tata Usaha Negara Jambi dalam mengemban tugas yang diamanatkan oleh negara. 

Setelah penyampaian hasil evaluasi (penilaian) kegiatan Akreditasi Penjaminan Mutu, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman dan diikuti dengan Sosialisasi Aplikasi e-Court oleh Stefanus Dwi Putra Medisa, S.Kom, kemudian diakhiri pembinaan singkat dari Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Jambi. Dipenghujung kegiatan, dilaksanakan foto bersama dengan seluruh personel Pengadilan Tata Usaha Negara Jambi. Tim Pelaksana Kegiatan Akreditasi Penjaminan Mutu mengucapkan selamat dan sukses untuk Pengadilan Tata Usaha Negara Jambi yang telah diakreditasi dengan PREDIKAT SANGAT BAIK. Tetap semangat!

(@x_cisadane)

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca