Goyang Maumere dan Gerak Jalan Santai Turut Menyemarakan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-73 


Jakarta - ditjenmiltun.net. Masih dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang jatuh Pada Hari Minggu, 19 Agustus 2018. Setelah Upacara selesai dilaksanakan, Mahkamah Agung Republik Indonesia menggelar Gerak Jalan Santai, namun sebelumnya digelar terlebih dahulu Aksi Goyang Maumere sebagai pemanasan. Aksi Goyang Maumere yang dimotori oleh Personil dari Lingkungan Peradilan Militer se-Jakarta sukses membakar semangat Warga Peradilan yang hadir dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-73. Tak ayal situasipun berubah seketika menjadi hingar bingar, mulai dari yang muda hingga yang sudah berumur-pun turut menggoyangkan badan mengikuti irama lagu Goyang Maumere. 

Sukses memancing semangat Warga Peradilan, Mahkamah Agung tidak menyia-nyiakan waktu dan kesempatan dengan menggelar Gerak Jalan Santai. Gerak Jalan Santai dibuka oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, S.H., M.H. Iring-iringan Pimpinan dan Pejabat di Lingkungan Mahkamah Agung diikuti oleh Segenap Warga Peradilan di belakangnya memadati Jalan di Lingkaran Monumen Nasional (Jalan Medan Merdeka). Tumpahan lautan manusia menyemarakan Gerak Jalan Santai, sontak hal tersebut membuat masyarakat di sekitar menjadi terkejut. Dr. Mulyono, S.H., S.IP., M.H., Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara didampingi oleh Brigadir Jenderal (Chk) Agung Iswanto, S.H., M.H., Direktur Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Dan Administrasi Peradilan Militer ikut serta dalam Gerak Jalan Santai yang dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia. 

Semangat yang berkorbar meluluh-lantahkan rasa lelah, sehingga tak terasa segenap Peserta Gerak Jalan Santai telah berhasil mengelilingi Lingkaran Monumen Nasional (Jalan Medan Merdeka) dan kembali ke Gedung Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan selamat dan dengan penuh sukacita. 

(@x_cisadane)

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca