1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




PDFCetakE-mail

Bimtek Yogya Pidmil 2018

Yogyakarta, Bimbingan Teknis Ketatalaksanaan Perkara Pidana Militer, diselenggarakan pada tanggal 29 Agustus 2018 sampai dengan 31 Agustus 2018 di Hotel Grand Inna Malioboro beralamat di Jalan Malioboro No.60 Yogyakarta, dengan tema “PENINGKATAN PROFESIONALISME SUMBER DAYA MANUSIA DALAM PENATALAKSANAAN BERKAS PERKARA KASASI, PENINJAUAN KEMBALI DAN GRASI PIDANA MILITER DI ERA DIGITAL”

* Foto Pembukaan Bimtek

Pada sambutannya Bapak DR. Mulyono, SH., SIP., MH., Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, bahwa pentingnya kegiatan bimtek ini, maka diharapkan para peserta dapat menggunakan momentum ini untuk menggali semaksimal mungkin pengetahuan terkait materi yang akan diberikan oleh para narasumber dalam bimtek ini, sehingga dalam bimtek ini para peserta dapat mengemukan ide-ide yang konstruktif dan inovatif, agar dapat menghasilkan berkas perkara kasasi, peninjauan kembali dan grasi pidana militer,  yang lengkap, sehingga  dalam pelaksanaan tugas penelaahan pada pranata dan tata laksana perkara militer, tidak membuang waktu, tenaga, pikiran, dan biaya yang telah kita keluarkan dengan sia-sia. Oleh sebab itu, kepada para peserta bimtek saya tekankan hal-hal sebagai berikut:

  1. Ikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh disertai niat ibadah;
  2. Hindari pelanggaran sekecil apa pun yang dapat merugikan diri sendiri maupun organisasi;
  3. Perhatikan etika dalam setiap kegiatan,
  4. Tanyakan kepada narasumber, bila ada hal-hal yang belum jelas, termasuk bila ada permasalahan / kendala yang dihadapi dilapangan selama bertugas; dan
  5. Segera sosialisasikan hasil yang didapat dalam kegiatan bimtek kepada para rekan di tempat saudara bertugas, sehingga mereka memiliki wawawasan dan pengetahuan terkait materi yang saudara dapatkan.

* Sambutan Pembukaan Dirjen Badilmiltun

Pemaparan Ibu Jeanny H.V. Hutauruk, SE., Ak., MM., Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, mengenai Reformasi Birokrasi yang berjudul "Implementasi Reformasi Birokrasi dalam Ketatalaksanaan Perkara Pidana Militer"

PEMAPARAN PARA NARASUMBER


Materi I : Kelengkapan Berkas Perkara Kasasi, Peninjauan Kembali dan Grasi Pidana Militer dan Sosialisasi Template Mahkamah Agung RI oleh Kolonel Chk Slamet Sarwo Edy SH., MH.

* Foto Terkait


Materi II : Kelengkapan Dokumen Elektronik Perkara Pidana Militer pada Mahkamah Agung RI dan Permasalahannya dan Praktek Pengisian Data Perkara pada Dokumen Elektronik oleh Asep Nursobah , S.Ag., MH.

* Foto Terkait


Materi III : Tugas dan Fungsi Panitera Pengadilan Militer dan Praktek Simulasi Pemberkasan Perkara Pidmil oleh Endrabakti Heris S., SH.

* Foto Terkait

* Sambutan Penutupan Dirjen Badilmiltun

* Foto Terkait

PESERTA BIMBINGAN TEKNIS KETATALAKSANAAN PERKARA PIDANA MILITER




informasi Terkini

User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday723
mod_vvisit_counterYesterday4291
mod_vvisit_counterThis week15723
mod_vvisit_counterAll days6851386

We have: 112 guests, 4 bots online
Your IP: 54.196.13.210
 , 
Today: Sep 22, 2018