Sosialisasi Revisi Buku Pedoman di  Lingkungan Peradilan TUN TA 2019


Jakarta – Ditjen Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara kembali menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Kepaniteraan di lingkungan peradilan Tata Usaha Negara Seluruh Indonesia Tahun Anggaran 2019 dengan Tema “Sosialisasi Revisi Buku Pedoman Petunjuk Pelaksanaan Administrasi Kepaniteraan pada Pengadilan Tata Usaha Negara”.  Kegiatan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari pada tanggal 10 s.d. 12 April 2019  di Hotel Swiss Bell-in Kemayoran.

Acara dibuka oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Bapak Dr.  Mulyono, S.H., S.IP., M.H. Bintek ini telah dilaksanakan dengan lancar hingga hari terakhir. Adapun narasumber dalam kegiatan ini yaitu, bapak Mulyadi, S.H., M.Si. (Mantan Panitera Pangadilan Tinggi  Tata Usaha Negara Jakarta), Dr. H. Hari Sugiharto, SH., MH.(Ketua Pangadilan  Tata Usaha Negara Jakarta) dan Didik Hari Wasito, SH.,MH (Panitera PTUN Jakarta). Pada sesi pertama dimulai oleh penyampaian materi oleh bapak Mulyadi, SH.M.Si. mengenai Pedoman Pengisian Pola Keuangan Perkara dan Pedoman Tentang Pola Laporan Perkara. Dan dilanjutakan, pada sesi kedua materi disampaikan oleh bapak H. Hari Sugiharto, SH., MH. dan bapak Didik Hari Wasito, SH., MH. yaitu tentang Pedoman Pelaksanaan Administrasi Kepaniteraan Peradilan Tata Usaha Negara.

Dengan telah terlaksananya kegiatan Bimbingan Teknis Kepaniteraan di lingkungan peradilan Tata Usaha Negara ini, diharapkan semua peserta dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi, efektif dan efisien pada setiap satuan kerjanya Terwujudnya pelaksanaan administrasi kepaniteraan yang baik dan disiplin serta rapi, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan para pencari keadilan kepada Mahkamah Agung pada khususnya dan kepada Hukum pada umumnya. (hr)

Share to Social Media

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca