Bimbingan Teknis Bagi Panitera dan Petugas E-Court di Lingkungan Peradilan TUN 2019

Jakarta - Rabu,24 April 2019 Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan TUN  pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan TUNbkembali mengadakan kegiatan Bimtek Bagi Para Panitera dan Petugas E-Court Tahun Anggaran 2019. Acara dibuka oleh ibu Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, SH., MH. (Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara). Pada kesempatan ini, direktur berpesan agar semua satker harus mencoba dan mempraktekan penggunaan aplikasi E-Court. Dengan demikian,satker dapat menemukan masalah atau kendala yang muncul seiring dalam penggunaan aplikasi ini sehingga kedepannya aplikasi e-court akan menjadi semakin lebih baik lagi dalam pengimplementasiannya. "Kalau tidak mencoba maka kita tidak tahu dimana letak masalahnya, jangan menunggu dan hanya terpaku pada norma-norma yang mengikat, silahkan untuk berinovasi dan saling komunikasi juga antar satker ", ucap buk direktur.

Dalam bimbingan teknis kali ini materi yang akan diberikan adalah "Sosialisasi Administrasi Persidangan secara elektronik di lingkungan peradilan TUN" dengan narasumber Bapak H. ujang Abdullah, SH., MH. bapak Dr. H. Hari Sugiharto, SH., MH., sdr. Helmi Indra Mahyudin, S.Fil dan sdr. Stefanus Dwi Putra Medisa, S.Kom

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dimulai dari tanggal 24 April 2019 hingga 26 April 2019 di Hotel Swiss Bellin- Kemayoran. Dengan sosialosasi ini diharapkan para peserta Bimtek dapat belajar dengan baik dan mensosialosasikan kembali di satker masing-masing,sehingga pelaksanaan e-court khususnya di lingkungan peradilan Tata Usaha Negara dapat sesuai dengan harapan. E-Court merupakan jawaban dari persidangan sesuai dengan kemajuan teknologi informasi dan merupakan salah satu produk unggulan Mahkamah Agung RI. (hr)

Share to Social Media

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca