RAPAT KOORDINASI DAN PENYELESAIAN PERKARA SENGKETA PAJAK DI PRATALAK TUN

Direktorat Pranata dan Tatalaksana Perkara Tata Usaha Negara melaksanakan RDJK  pada tanggal 29 April  s/d tanggal 03 Mei 2019. Berbeda dengan kegiatan - kegiatan sebelumnya, kegiatan kali ini difokuskan pada penyelesaian berkas perkara Sengketa Pajak yang diterima oleh Direktorat Pranata dan Tatalaksana Perkara  Tata Usaha Negara yang sampai dengan bulan April meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya pada bulan yang sama.

Kegiatan diawali dengan rapat koordinasai dan pembagian kelompok yang dipimpin oleh Plt. Direktur Pranata dan Tatalaksana perkara Tata Usaha Negara Ria Susilawesti, SH.,MM, yang masing - masing kelompok punya tugas dan tanggung jawab.

Kelompok pertama terdiri dari 4 orang yang mempunyai tugas mempersiapkan berkas dan memasang identitas dokumen yang ada dalam berkas.

Kelompok kedua terdiri dari 2 orang yang mempunyai tugas menelaah berkas, memberikan catatan lengkap atau tidaknya berkas dan sekaligus membuat konsep Advisblaad yang nantinya konsep Advisblaad tersebut  dijadikan dasar untuk membuat Advisblaad oleh Panmud TUN. Adapun proses penelaahan berkas selengkapnya dapat dilihat di sini.

Kelompok ketiga terdiri dari 3 orang yang mempunyai tugas mengoreksi hasil telaahan kelompok kedua.

Kelompok keempat terdiri dari 3 orang yang mempunyai tugas mengoreksi dan memberikan keputusan bahwa berkas tersebut lengkap dan siap dikirim ke Panmud TUN atau berkas tidak lengkap dan dikembalikan ke Pengadilan Pajak.

Kelompok kelima terdiri dari 3 orang yang mempunyai tugas mengarsip konsep Advisblaad, mengirim berkasyang  lengkap ke Panmud TUN dan membuat surat pengembalian berkas yang tidak lengkap serta mengirim ke Pos.
Dengan pembagian tugas secara berkelompok diharapkan pekerjaan menjadi lebih tepat sasaran dan tercapai target yang diharapkan. (stm)