Berita & Informasi

04 April 2019

PEMBUKAAN KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS PANITERA DI LINGKUNGAN PERADILAN MILITER TA. 2019


Pada hari rabu tanggal 03 Juli 2019 telah dimulai pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis Panitera Di Lingkungan Peradilan Militer Ditjen Badilmiltun Mahkamah Agung RI bertempat di Hotel Horison Ultima Riss Yogyakarta. Kegiatan dibuka oleh Kepala Pengadilan Utama, Mayjen TNI Agus Dhani Mandaladikari, S.H., M.M., M.Hum tepat pada pukul 19.30 WIB dan akan dilaksanakan selama 3 hari sampai dengan tanggal 05 Juli 2019. Acara pembukaan dihadiri oleh Direktur Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer, Agung Iswanto, S.H., M.H., Sekretaris Ditjen Badilmiltun ibu Jeanny H.V. Hutauruk, S.E., Ak., M.M. serta beberapa tamu undangan lainnya. Bimtek kali ini akan diisi materi dari narasumber, Brigjen TNI (Purn) Anthon Saragih, S.H., M.H., Hakim Tinggi Tipikor Pengadilan Tinggi Jakarta, kemudian oleh Kolonel Sus DR. Kemalsyah, M.Ag. sebagai ahli pembinaan mental TNI dan Asep Nursobah, S.Ag., M.H., Hakim Yustisial pada Kepaniteraan MARI.

Dalam amanat pembukaan dan pembinaannya, Kadilmiltama meminta para peserta yang terdiri dari 30 orang Panitera Peradilan Militer seluruh Indonesia untuk sungguh-sungguh mengikuti, mencermati dan mendalami semua materi yang akan diberikan oleh para narasumber demi meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai seorang Panitera di lingkungan Peradilan Militer sehingga dapat membawa Peradilan Militer menjadi Peradilan yang modern dan Peradilan yang Agung.

Acara hari itu ditutup oleh pembinaan dan sosialisasi Reformasi Birokrasi oleh Sekretaris Ditjen Badilmiltun selama kurang lebih satu jam. (drm1075)

Share to Social Media

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca