BIMBINGAN TEKNIS PEMBERKASAN PERKARA TATA USAHA NEGARA

Surabaya - Direktorat Pranata dan Tata Laksana Perkara Tata Usaha Negara Kembali mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Pemberkasan Perkara Kasasi, Peninjauan Kembali Tata Usaha Negara, Hak Uji Materiil dan Sengketa Pajak bagi Panitera Muda Perkara Peradilan Tata Usaha Negara dan Pengadilan Pajak seluruh Indonesia. Kegiatan dilaksanakan tanggal 24 s/d 26 Juni 2019 di SWISS BELINN TUNJUNGAN SURABAYA.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya Dr. Istiwibowo, SH., MH. Dalam sambutannya Dr. Istiwibowo, SH., MH. menekankan pentingnya peran Panitera Muda Perkara dalam proses pemberkasan perkara yang akan diajukan ke Mahkamah Agung. Dr. Istiwibowo, SH., MH juga berharap untuk kedepan jangan sampai ada lagi berkas yang kurang lengkap baik itu soft copy maupun dokumen-dokumen lainnya sehingga tidak mengganggu proses penyelesaian perkara di Mahkamah Agung.
Seperti pada kegiatan bimbingan teknis sebelumnya, Direktorat Pranata dan Tata Laksana Perkara Tata Usaha Negara selaku penyelenggara kegiatan yang diwakili oleh Plt. Direktur Pranata dan Tata Laksana Perkara Tata Usaha Negara Ria Susilawesti, SH., MM. memberikan apresiasi kepada Pengadilan Tata Usaha Negara yang selama ini dinilai bagus kinerjanya dalam proses pemberkasan sampai dengan pengajuan perkara ke Mahkamah Agung. Diharapkan dengan apresiasi ini  menjadi pemicu bagi peserta yang lain untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

Dalam Kesempatan itu juga diberikan pembekalan materi yang terkait dengan pemberkasan perkara Kasasi dan Peninjauan Kembali  Tata Usaha Negara, Hak Uji Materiil dan Sengketa Pajak dari para narasumber diantaranya Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya Dr. Andriani Nurdin, SH., MH. Hakim Yustisial pada Kepaniteraan Mahkamah Agung  Kusman, S.Ip., SH., M.Hum. serta Asep Nursobah, S.Ag., MH yang juga Hakim Yustisial pada Kepaniteraan Mahkamah Agung.
Disamping itu para peserta juga mendapat pembekalan dari Sekretaris Mahkamah Agung RI selaku Plt. Dirjen Badilmiltun yang sampai saat ini masih kosong.

Para peserta yang terdiri dari Panitera Muda Perkara Peradilan Tata Usaha Negara dan Pengadilan Pajak serta beberapa staf pelaksana tampak antusias mengikuti materi yang dipaparkan oleh para narasumber. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada para narasumber. Kegiatan ditutup secara resmi oleh Direktur Binganis TUN Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, SH., MH.(stm)

FOTO KEGIATAN

HUBUNGI KAMI

Ditjen Badilmiltun

Sekretariat Mahkamah Agung RI Lt. 9-10

Jl. A. Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat 10510

Telp. 021 - 29079177

Fax. 021 - 3505193

Email. This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Statistik Pengunjung

Hari Ini139
Kemarin1417
Total Pengunjung115246

Informasi Pengunjung

  • Alamat IP Anda 34.232.62.209
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

2
Online

Login