Sehubungan dengan penyusunan draf naskah Pedoman Standar Bangunan dan Tata Ruang Gedung Kantor Pengadilan, Rumah Negara dan Kendaraan Dinas Jabatan di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya, Biro Perlengkapan telah menyiapkan Konsultan untuk pendampingan penyusunan desain gambar Bangunan Gedung dan Tata Ruang Kantor di Lingkungan Peradilan Militer. Berkaitan dengan hal tersebut pada hari Senin tanggal 22 Maret 2021 diadakan rapat, bertempat di Ruang Rapat Umum lantai 2 Gedung sekretariat Mahkmah Agung RI pada pukul 09.00 WIB.

Dalam rapat tersebut turut hadir Dirjen Badilmiltun Ibu Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H. serta para tamu undangan Sekretaris Dilmiltama, Sekretaris Dilmilti II Jakarta dan Sekretaris Dilmil II-08 Jakarta yang dimana sebagai perwakilan dari Pengadilan Tingkat Banding dan Pengadilan Tingkat Pertama pada Peradilan Militer. Pada pembahasan rapat disampaikan kebutuhan letak dan tata ruang yang ada di Gedung Pengadilan Militer, sehingga kedepannya untuk tata ruang gedung kantor sesuai yang diharapkan, termasuk Tata Ruang Gedung Pengadilan Militer Tinggi IV Makassar yang akan dibentuk.

 

WhatsApp Image 2021 03 22 at 103928 1WhatsApp Image 2021 03 22 at 103928 3WhatsApp Image 2021 03 22 at 103928 2WhatsApp Image 2021 03 22 at 103929 2WhatsApp Image 2021 03 22 at 103929 3

Disaat kondisi pandemic Covid 19 ini, dalam rangka melaksanakan Surat Keputusan Dirjen Badilmiltun Mahkamah Agung RI Nomor 26/Djmt/KEP/2/2021 Tentang Bimbingan Teknis Accessor di Lingkungan Peradilan Militer Tahun Anggaran 2021, sehingga kegiatan Bimtek Accessor Akreditasi Penjaminan Mutu harus tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol Kesehatan.

Kegiatan Bimtek Accessor kali ini mengangkat Tema “PENINGKATAN KAPABILITAS ACCESSOR DALAM KEGIATAN SURVEILLANCE AKREDITASI PENJAMINAN MUTU DI LINGKUNGAN PERADILAN MILITER” dengan peserta sebanyak 28 orang, yang terdiri dari 1 (Satu) orang Hakim Militer Utama, 3 (Tiga) orang Hakim Militer Tinggi, 1 (Satu) orang dari lingkungan Mabes TNI, 19 (Sembilan Belas) orang Sekretaris Peradilan Militer dan 4 (Empat) orang dari Ditjen Badilmiltun MA RI. Bimtek dilaksanakan secara daring (online) bagi peserta yang di luar Jakarta dan luring (offline) di Hotel Arya Duta bagi peserta yang berada di Jakarta, pelaksanaan Bimtek selama 3 hari, mulai dari hari Senin sampai dengan Rabu pada tanggal 22-24 Februari 2021, bertempat di Hotel Arya Duta Menteng, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 44-48, Rt. 7/Rw. 1, Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta.

Kegiatan Bimtek di awali laporan dari Ketua Pelaksana kegiatan Kolonel Chk Anton M. Tambunan, S.H., M.H. Kemudian Bimtek Accessor di buka oleh Dirjen Badilmiltun Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H., setelah itu kegiatan Bimtek Accessor dilanjutkan. Dalam kegiatan Bimtek tersebut turut mengundang Nara Sumber Bapak Muhammad Nassir, S.Kom., M.Si dari BAPPENAS dengan materi Awareness Mutu, SOP dan Business Proses, Bapak Faisal dari Bpkp dengan materi Peningkatan Tata Kelola Untuk Meningkatkan Pelayanan Sektor Publik Dengan Bertumpu Pada SPIP, Bapak Arif Tri Haryanto, S.H., LL.M. dari Kemen PAN RB dengan materi Percepatan Reformasi Birokrasi Melalui Pembangunan ZI. Dalam pelaksanaan Bimtek para peserta mendapatkan ilmu tambahan dari para nara sumber, dan diharapkan kedepan menjadi momentum bagi para calon Accessor menumbuhkan kesadaran diri untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan dan wawasannya agar profesional didalam melaksanakan tugasnya, sehingga pada saat melaksanakan Accessor dalam kegiatan Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu di lingkungan Peradilan Militer memiliki produk yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan, dan dapat mewujudkan Peradilan yang agung.

Setelah melaksanakan kegiatan Bimtek selama 3 hari dan kegiatan Bimtek dinyatakan selesai, Bimtek Accessor Akreditasi Penjaminan Mutu ditutup oleh Plt. Dirbinganisminmil, Kolonel Chk (K) Jelli Rita, S.H., M.H. yang mewakili Dirjen Badilmiltun. Pada acara penutupan, para peserta membuat pembulatan terhadap kegiatan tersebut yang kemudian diserahkan kepada Plt. Dirbinganisminmil sebagai bahan laporan.

Screenshot 1Screenshot 2Screenshot 3

KEGIATAN MONITORING DAN EVALUASI PADA PENGADILAN MILITER I-06 BANJARMASIN

  Banjar 1

 

 Banjar 2

 

Berdasarkan Surat Pemberitahuan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Dirjen Badilmiltun MARI Nomor 1615/Djmt.1/B/11/2020 tanggal 17 November 2020 dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi pada Pengadilan Militer I-06 Banjarmasin oleh Letkol Chk Datzun Riyanto, S.H. selaku Kasi Mutasi Panitera Ditbinganisminmil dan Sadiman, S.H., M.M.  selaku Kabbag Perencanaan dan Keuangan Set Ditjen Miltun. Kegiatan Monev dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 18 s.d 20 November 2020.

Jakarta-Ditjen Badilmiltun

Pelaksanaan Rapim/TPM Hakim di lingkungan Peradilan Militer pada hari Senin, tanggal 08 Februari 2021. bertempat di Ruang Rapat Ketua Mahkamah Agung RI, Lt. 13 Gedung Tower Mahkamah Agung RI yang di pimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI.

 RapimRapim 1

Rapim 2Rapim 3

 

KEGIATAN MONITORING DAN EVALUASI PADA PENGADILAN MILITER III-16 MAKASSAR

 

 2b62b177 4c5b 4e81 a738 851f4489f313

02b590cc e66b 4a47 8f53 92bc3b470957

Jakarta, pada tanggal 5 November 2020 telah dilaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi bertempat di Pengadilan Militer III-16 Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kolenel Chk Kiswari, S.H.., M.H. (Dirbinganisminmil) dan Mayor Chk Heriyanto, S.H. (Kasi Mutasi Hakim Ditbinganisminmil) kedatangan tim monitoring dan evaluasi disambut baik oleh Letnan Kolonel  Chk Adeng, S.Ag., S.H. Kepala Pengadilan Militer III-16 Makassar. Sebelum kegiatan monitoring dan evaluasi Dirbinganisminmil memberikan pembinaan dan pengarahan kepada seluruh anggota Dilmil III-16 Makassar, kegiatan berlangsung selama 3 (tiga) hari pada tangal 5 s.d 7 November 2020.

KEGIATAN MONITORING DAN EVALUASI PADA PENGADILAN MILITER I-04 PALEMBANG DAN PENGADILAN MILITER II-10 SEMARANG

Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi Layanan Peradilan Di Lingkungan Peradilan Militer Tahun Anggaran 2021dilaksanakan secara bersamaan pada Pengadilan Militer I-04 Palembang dan Pengadilan Militer II-10 Semarang, kegiatan berlangsung selama 3 (tiga) hari pada tangal 21 s.d. 23 April 2021. Pelaksanaan kegiatan dibagi menjadi 2 (dua) Tim, untuk Monev Pengadilan Militer I-04 Palembang dilaksanakan oleh Kolenel Chk Anton M. Tambunan, S.H.., M.H. (Kasubdit Binminmil), Dandy Capriyanto H., S.H., M.M. (Kasubbag TU) dan Arianie Amanda (Kasi Tata Kelola), sedangkan Monev Pengadilan Militer II-10 Semarang dilaksnakan oleh Kolonel Chk (K) Jeli Rita, S.H., M.H. (Kasubdit Binganismil), Letkol Chk Datzun Riyanto, S.H. (Kasi Mutasi Panitera), Jefri Ardianto, S.T. (Kasubbag Perlengkapan), kedatangan tim monitoring dan evaluasi disambut baik oleh Kepala Pengadilan Militer. Sebelum kegiatan monev  dimulai terlebih dahulu masing-masing Ketua Tim melaksanakan pembinaan terhadap Personil Pengadilan Militer, selama 3 (tiga) hari pelaksanaan kegiatan monev dapat berjalan dengan baik dan lancar, semoga Peradilan Militer dapat mewujudkan peradilan yang Agung, Transparan dan Bermartabat.

Dokumentasi Pengadilan Militer I-04 Palembang

 

Share to Social Media

Tekan play untuk mengaktifkan fitur baca