1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

16 September 2016

Uji Kelayakan Hakim Yustisial/Panitera Pengganti Mahkamah Agung di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara

Jakarta - Kamis, 15 September 2016, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara menyelenggarakan Uji Kelayakan dan Kepatutan Hakim Yustisial/Panitera Pengganti Mahkamah Agung di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara. Kegiatan dibuka oleh Dirjen Badilmiltun, Mayjen TNI Mulyono, S.H., S.I.P., M.H. dan dihadiri oleh para penguji dan peserta. Dalam sambutan acara pembukaan Dirjen berpesan kepada para peserta agar berusaha sebaik-baiknya karena para calon hakim yustisial ini merupakan hasil seleksi pimpinan diantara ratusan hakim lainnya dan siapapun yang terpilih akan beruntung karena selain bekerja juga dapat mendulang ilmu langsung dari Hakim Agung, dan Dirjen juga berpesan agar para peserta terutama yang terpilih nantinya agar dapat menjaga integritas diri, karena hal ini sangat penting.

Adapun para peserta terdiri dari 7 orang hakim, yaitu Michael Renaldy Zein S.H., M.H. (Hakim PTUN Makassar), M. Usahawan S.H. (Hakim PTUN Makassar), Andi Nur Insaniyah, S.H. (Hakim PTUN Makassar), Adi Irawan, S.H. (Hakim PTUN Palembang), Dewi Eliza Kusumaningrum, S.H. (Hakim PTUN Medan), M. Aly Rusmin, S.H. (Hakim PTUN Medan), dan Teguh Satya Bakti, S.H., M.H. (Hakim PTUN Jakarta). Dan para penguji terdiri dari Mayjen TNI Mulyono, S.H., S.I.P., M.H (Dirjen Badilmiltun), Dr. Yodi Martono Wahyunadi, S.H., M.H.(Diretur Binganismin TUN), Dr. Istiwibowo, S.H., M.H. (Ketua PTTUN Jakarta), H. Iswan Herwin, S.H., M.H. (Inspektur Wilayah III Badan Pengawasan), dan Ashadi, S.H. (Panitera Muda TUN). Adapun materi yang diujikan adalah Visi dan Misi Mahkamah Agung, Tupoksi Panitera Pengganti di Mahkamah Agung, Hukum Formil dan Materiil Peradilan Tata Usaha Negara, Teknologi Informasi dan Integritas. (ns)


Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Penerapan Aplikasi SIPP Lingkungan Peradilan Militer Di Dilmil II-09 Bandung

  

  

Tim Monev SIPP Ditbin Ganisminmil kembali melanjutkan program untuk mendukung pelaksanaan implementasi aplikasi SIPP terintegrasi 4 lingkungan Peradilan dengan melaksanakan tugas monitoring dan evaluasi ke satker Dilmil II-09 Bandung dipimpin langsung oleh Dirbin Ganisminmil, Kolonel Chk Agung Iswanto, S.H., M.H. sebagai Ketua Tim dengan anggota sebanyak 3 orang masing-masing Arif Zainuri, S.H., M.H., Hari A. Darmawan, S.H. dan Arianie Amanda, S.E. berlangsung sejak tanggal 07 sampai dengan 09 September 2016. Misi yang dibawa tidak berubah seperti kegiatan Monev SIPP sebelumnya, yaitu melihat sampai sejauh mana pelaksanaan penerapan aplikasi SIPP di satker tujuan, check infrastruktur yang tersedia, pendampingan terhadap user aplikasi SIPP, inventarisasi masukan dan pemetaan masalah sekaligus pemberian solusinya, sosialisasi kebijakan pimpinan Mahkamah Agung R.I. mengenai pedoman pelaksanaan aplikasi SIPP terintegrasi 4 (empat) lingkungan Peradilan serta penandatanganan Surat Pernyataan Berkomitmen oleh Kadilmil II-09 Bandung yang isinya mendukung penuh pelaksanaan implementasi aplikasi SIPP di satkernya masing-masing secara maksimal.

Kegiatan Monev SIPP di Dilmil II-09 Bandung ini terasa khusus karena bapak Dirjen Badilmiltun, Mayjen TNI Mulyono, S.H., S.IP., M.H. berkesempatan pula untuk memberikan pembinaan dan pembekalan kepada seluruh personel satker Dilmil II-09 Bandung dilanjutkan pula dengan session penjabaran tentang pelaksanaan reformasi birokrasi oleh ibu Widiyanti, S.H., M.H. yang juga merupakan Kasubdit Ortala Setditjen Badilmiltun. Dalam pidato pembinaannya, bapak Dirjen Badilmiltun mengingatkan bahwa seluruh jajaran lingkungan peradilan militer harus siap berjibaku meningkatkan kinerja yang berbasis teknologi informasi sesuai dengan harapan dari pelaksanaan reformasi birokrasi. Untuk itu dibutuhkan kerja keras dan pengorbanan baik tenaga, waktu maupun materil demi mewujudkan itu semua. Pada sesi terakhir diadakan simulasi proses input data perkara melalui aplikasi SIPP sampai dengan selesai (tahapan minutasi) oleh user yang berwenang termasuk Kadilmil II-09 Bandung, Kol. Chk Marwan Suliandi, S.H., M.H. juga ikut serta menjadi user yang berwenang membuat Penetapan Majelis Hakim (Tapkim).

Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar, semangat seluruh personil Dilmil II-09 Bandung sangat tinggi untuk dapat melaksanakan aplikasi SIPP sesuai dengan keinginan pimpinan Mahkamah Agung R.I. walaupun masih banyak kendala-kendala baik teknis maupun non teknis. Semoga kendala-kendala yang ada dapat segera diselesaikan dengan baik dan pihak pimpinan di lingkungan Peradilan Militer serta pimpinan Mahkamah Agung R.I. dapat melahirkan kebijakan yang sungguh-sungguh dapat membantu satker untuk meningkatkan kinerja yang berbasis informasi teknologi sesuai dengan yang dicita-citakan bersama. (drm)

Dokumentasi Foto

Dokumentasi Video


10 September 2016

Monitoring Evaluasi Ditjen Badilmiltun di PTUN Bandung

Jakarta - Pada Kamis, 8 September 2016, Tim Ditjen Badilmiltun yang terdiri dari Tim Monitoring Evaluasi Ditjen Badilmiltun yang terdiri dari Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara (Dr. Yodi Martono Wahyunadi, S.H., M.H.) selaku ketua Tim, dan angota-anggotanya Kasubdit Pembinaan Tenaga Teknis (Kartono, S.H., M.H.), Kasubdit Pembinaan Administrasi (Ambar Sri Susilawati, S.H., M.H.), Kasubdit Perkara Kasasi TUN/Plt. Direktur Pratalak TUN (Endng Murdiningsih, S.H., M.M.), Kasi Bimbingan Monitoring (Sudiyono, S.H.), Kasi Tata Kelola (Djoko Puromo, S.H., M.H.), Staf Statistik Dokumentasi (Nita Setyaningrum, S.T., M.Si.), Staf Bimbingan Monitoring (Hilda Riandini, AMd.) melaksanakan kegiatan monitoring evaluasi di Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung. Monitoring Evaluasi dilaksanakan melalui metode pengisian kuesioner dan wawancara dan dilakukan pada 8 area monitoring, yaitu Pola Bindalmin dan SOP Penyelesaian Perkara, PNBP dan Biaya Proses Penyelesaian Perkara, Sarana dan Prasarana Pengadilan, Pedoman Pemberian Layanan Hukum bagi Masyarakat Tidak Mampu, Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), Pedoman Pelayanan Meja Informasi dan Pengaduan, Peningakatan Pelayanan Publik dan Pelaksanaan SOP, Restra dan Teknologi Informasi.

Hasil monitoring tersebut diserahkan kepada Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung, Ujang Abdullah, S.H., M.H. oleh ketua Tim Monitoring Ditjen pada saat penutupan kegiatan monitoring di hadapan seluruh pegawai Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung. Dalam pemaparan hasil monitoring tersebut, Direktur kembali mengingatkan kepada pengadilan agar memperhatikan kelengkapan pengisian register, standar pengisian register, dan pemeliharaan/perawatan buku-buku register karena buku-buku register adalah harta kekayaan setiap pengadilan. Direktur menambahkan bahwa pengisian register juga harus dimengerti oleh orang lain karena si penulis buku bisa saja pensiun sedangkan buku register itu tetap akan dibutuhkan informasinya oleh petugas/pejabat yang baru. Dirjen Badilmiltun, Mayjen TNI Mulyono, S.H., S.I.P., M.H., menambahkan bahwa hasil monitoring yang sudah baik agar dapat dipertahankan dan dibina terus menerus. Dirjen juga berpesan bahwa dalam bekerja hendaknya tetap berpedoman pada tertib administrasi, tertib hukum dan tertib dilapangan, serta mengutip pesan Ketua Kamar; "Anggaplah bekerja itu sebagai ibadah". (ns)


08 September 2016

Pembinaan Ditjen Badilmiltun di PTUN Bandung

Bandung - Rabu, 7 September 2016, Ditjen Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara melakukan pembinaan ke Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung. Pembinaan ini satu rangkaian dengan kegiatan monitoring yang akan dilaksanakan pada keesokan harinya. Kegiatan pembinaan dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung dan dihadiri oleh seluruh tenaga teknis, pejabat struktural, staf dan honorer di Pengadilan Tata Usaha Bandung. Sebelum pembinaan dimulai Dirjen Badilmiltun, Mayjen TNI MUlyono, S.H., S.I.P., M.H., menyempatkan untuk berkeliling gedung Pengadilan dan bercakap-cakap dengan para hakim dan pegawai yang ditemuinya dengan didmpingi oleh Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung, Ujang Abdullah, S.H., M.H. dan Wakilnya Andi Mosepa, S.H., M.H.

Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung membuka rapat pembinaan dengan melaporkan kondisi pengadilan, usaha-usaha, capaian serta kebijakan yang dibuat oleh Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung sampai saat ini. Dirjen Badilmiltun memberikan apresiasinya terhadap capaian yang telah diperoleh Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung, diantaranya sebagai salah satu pengadilan percontohan Reformasi Birokrasi dan sudah mendapat ISO 9001:2008. Dirjen juga memberi motivasi kepada Pengadilan Tata Usaha Bandung, bahwa memperoleh capaian itu lebih sulit daripada mempertahankan, karena pengorbanan saat berusaha memperoleh itu besar dan untuk mempertahankan adalah tinggal menjaga dan melaksanakan apa yang sudah ada, sehingga pengadilan harus optimis bahwa dapat mempertahankan apa yang sudah diperoleh sekarang.

Setelah pembinaan Dirjen, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Reformasi birokrasi dari Kabag Ortala Ditjen Badilmiltun, Widiyanti, S.H., M.H., yang dilaksanakan di ruangan yang sama. Kemudian dilanjutkan dengan pembinaan dari Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara, Dr. Yodi Martono Wahyunadi, S.H., M.H. Direktur mengatakan bahwa sudah menjadi tugas dari Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi untuk melakukan pembinaan, kelak kedepannya Mahkamah Agung tidak lagi memisahkan tenaga teknis maupun non teknis, melainkan keduanya akan dilebur dengan sebutan Aparatur Negara. Direktur kembali mengingatkan kepada seluruh peserta agar dapat menjaga integritas diri sebagai bagian dari Mahkamah Agung Republik Indonesia umumnya dan Peradilan Tata Usaha Negara khususnya, karena telah banyaknya kasus-kasus yang mencederai visi dan misi Mahkamah Agung yang dilakukan oleh warga Pengadilan itu sendiri. Direktur juga memotivasi peserta untuk terus meningkatkan kompetensinya, seperti dalam pengetahuan umum, bahasa asing, teknologi informasi, dll yang dibutukan untuk menunjang profesionalitas pegawai itu sendiri. Seluruh kegiatan pembinaan tersebut selesai pada pukul 16.30 WIB. (ns)


08 September 2016

Panggilan Peserta Uji Kelayakan Calon Hakim Yustisial Pada Mahkamah Agung RI

Sehubungan pemenuhan kebutuhan Panitera Pengganti/ Hakim Yustisial Mahkamah Agung Republik Indonesia, maka Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara akan mengadakan uji kelayakan yang dilaksanakan pada :


Hari/ Tanggal : Kamis, 15 September 2016
Waktu : 09.00 WIB s.d selesai
Tempat : Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI
  Jln Jend A. Yani Kav 58 By Pass Cempaka Putih Jakarta Pusat

Para peserta diharapkan sudah check in pada hari Rabu, 14 September 2016 di Hotel Kawanua Jalan Cempaka Putih Raya Jakarta Pusat Pukul 13.00 WIB
Contact person : Kasubdit Pembinaan Tenaga Teknis, Kartono, SH.,MH. (0816913380)


Keterangan lebih jelas dapat dibaca pada surat terlampir

*Surat Panggilan

*Surat Panggilan (Link Download Alternatif)


06 September 2016

SK Satgas SIPP Ditjen Badilmiltun

Bersama ini diberitahukan kepada Pengadilan Tata Usaha Negara dan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara: Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung Republik Indonesia No. 296/DJMT/SK/8/2016 Tentang Pembentukan Satuan Tugas Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SATGAS SIPP) di Lingkungan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. (ns)

*SK Satgas SIPP


Ditulis oleh @x_cisadane 06 September 2016

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Eselon III dan Pejabat Eselon IV 

Jakarta - Setelah dilakukan kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah terhadap 4 (empat) Pejabat Eselon III dan 31 (tiga puluh satu) Pejabat Eselon IV pada Jumat 26 Agustus 2016 yang lalu. Pada Hari Senin Tanggal 06 September 2016 telah dilaksanakan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Eselon III dan Pejabat Eselon IV di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara (Ditjen Badilmiltun) yang bertempat di ruang rapat utama Sekretariat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, acara dimulai dengan Kata Sambutan dari Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara yaitu Ibu Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, S.E., Ak., M.M., kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) oleh para Pejabat Eselon III dan Pejabat Eselon IV. Kemudian acara ditutup dengan Pembacaan Doa yang dipimpin oleh Bapak H Ishaka, S.H., M.H. (Kepala Seksi Mutasi Hakim Direktorat Binganismintun). Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) berlangsung dengan Khidmat dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Sekretariat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara.


01 September 2016

Rapat Orientasi Pejabat Baru dan Sosialisasi e-LLK di Lingkungan Direktorat BInganismin TUN

Jakarta - Kamis, 1 September 2016 Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara mengadakan rapat dalam rangka orientasi pejabat baru dan sosialisasi penggunaan e-LLK. Rapat dipimpin oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara, Dr. Yodi Martono Wahyunadi, S.H., M.H. dan dihadiri oleh para pejabat eselon dan para staf di lingkungan direktorat. 

Rapat diawali dengan perkenalan kembali para Pejabat Eseon III dan IV, hal ini dikarenakan adanya rolling dan promosi jabatan di lingkungan Ditjen Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara yang pelantikannya telah dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2016 lalu, maka susunan para Pejabat Eselon III dan IV di dalam lingkungan Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara banyak yang berubah. Direktur berpesan kepada para pejabat agar dapat melakukan pembinaan dan pengawasan kepada pejabat yang dibawahinya maupun para staf-nya minimal satu bulan sekali, hal ini sebagai wujud dari pelaksanaan PERMA No. 8 Tahun 2016. Selanjutnya rapat dilanjutkan dengan sosialisasi penggunaan e-LLK untuk para pejabat eselon dan staf di lingkungan Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara. Rapat yang dimulai pada pukul 08.30 WIB tersebut berakhir pada pukul 10.30 WIB. (ns)


Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Penerapan Aplikasi SIPP Lingkungan Peradilan Militer Di Dilmilti III dan Dilmil III-12 Surabaya

 

Pada tanggal 24-26 Agustus 2016, Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer kembali melakukan kegiatan Monev SIPP ke satker Dilmilti III dan Dilmil III-12 Surabaya guna melanjutkan program dukungan pada pelaksanaan implementasi aplikasi SIPP terintegrasi 4 lingkungan Peradilan di satuan kerja peradilan militer. Tim Monev SIPP Ditbin Ganisminmil dibagi menjadi dua, Tim 1 dipimpin oleh Sutikno Effendi, S.H. beranggotakan Hari Arief Darmawan, S.H. dan Arianie Amanda, S.E. melakukan monitoring dan evaluasi untuk Dilmilti III Surabaya, sedangkan Tim 2 dipimpin oleh Arif Zainuri, S.H., M.H. beranggotakan Serka TTU/W Dede Santi Oktavia dan Nandayu Anisa Ajitrisnani, S.T. melakukan monitoring dan evaluasi untuk Dilmil III-12 Surabaya.

Seperti kegiatan Monev SIPP sebelumnya, misi yang diemban tetap sama, yaitu melihat sampai sejauh mana pelaksanaan penerapan aplikasi SIPP di satker tujuan, check infrastruktur yang tersedia, pendampingan terhadap user aplikasi SIPP, inventarisasi masukan dan pemetaan masalah sekaligus pemberian solusinya, sosialisasi kebijakan pimpinan Mahkamah Agung R.I. mengenai pedoman pelaksanaan aplikasi SIPP terintegrasi 4 (empat) lingkungan Peradilan serta penandatanganan Surat Pernyataan Berkomitmen oleh Kadilmilti III dan Kadilmil III-12 Surabaya yang isinya mendukung penuh pelaksanaan implementasi aplikasi SIPP di satkernya masing-masing secara maksimal. Tiba di Surabaya, rombongan Tim Monev SIPP Ditbin Ganisminmil di terima oleh Kadilmilti III Surabaya, Kolonel Laut (KH/W) Sinoeng Hardjanti, S.H., M.H. dan Kadilmil III-12 Surabaya, Letkol Laut (KH) Hari Aji Sugianto, S.H. beserta jajaran pejabat dan staf di kedua satker tersebut. Pada hari itu juga langsung diadakan koordinasi awal untuk merencanakan kegiatan yang akan dilaksanakan. Pada keesokan harinya, kamis tanggal 25 Agustus 2016 kegiatan diawali dengan sesi forum diskusi umum yang diadakan di ruang rapat Dilmilti III Surabaya dengan peserta diskusi para pejabat dan staf kedua satker yang berkaitan dengan aplikasi SIPP dan proses perkara. Cukup banyak permasalahan-permasalahan teknis maupun non teknis yang berhasil dihimpun pada sesi ini, ada beberapa permasalahan teknis yang bisa dicarikan solusinya saat itu, namun banyak juga permasalahan yang membutuhkan kebijakan pimpinan tingkat pusat seperti bagaimana menyikapi perbedaan proses perkara di peradilan militer yang notabene ada beberapa proses yang berbeda dengan proses perkara dengan 3 lingkungan peradilan lainnya, peradilan umum, agama dan TUN. sedangkan permasalahan yang berhubungan dengan faktor non teknis adalah prosedur penghapusan perkara di aplikasi SIPP, kesepakatan data perkara yang wajib di input di aplikasi SIPP serta beberapa hal lain. Kemudian pada sesi selanjutnya Tim bergerak terbagi dua, Tim 1 melaksanakan check on the spot di Dilmilti III Surabaya dan Tim 2 di Dilmilti III-12 Surabaya, meliputi monitoring infrastruktur pendukung aplikasi SIPP, check implementasi pelaksanaan SIPP ke user yang berwenang, check pelaksanaan prosedur penggunaan aplikasi SIPP dan ditutup dengan sesi simulasi proses input data perkara melalui aplikasi SIPP sampai dengan selesai (tahapan minutasi) oleh user yang berwenang.

Dari hasil monitoring dan evaluasi yang sudah dilaksanakan banyak didapat catatan, masukan dan pemetaan permasalahan teknis maupun non teknis yang dihasilkan sebagai pertimbangan bagi Tim Development SIPP agar dapat lebih menyempurnakan aplikasi secara teknis dan juga sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan oleh para pimpinan instansi Mahkamah Agung R.I. khususnya bagi Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Militer terkait pelaksanaan penerapan aplikasi SIPP. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Monitoring dan Evaluasi aplikasi SIPP di lingkungan Peradilan Militer ini dapat lebih bisa meningkatkan hasil pelaksanaan aplikasi di satker Dilmilti III dan Dilmil III-12 Surabaya sekaligus juga dapat memberi masukan demi kesempurnaan aplikasi SIPP di masa mendatang. (drm)

Dokumentasi Foto

Dokumentasi Video


Ditulis oleh @x_cisadane 31 Agustus 2016

Pemakaian Aplikasi PNBP Pada Simari Online

Sehubungan dengan pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya, dan untuk tertib administrasi dalam pengelolaan dan penatausahaan Penerimaan Negara Bukan Pajak serta dalam rangka akan menyusun Laporan realisasi Triwulan III, maka diwajibkan kepada seluruh Bendahara Penerimaan pada Satuan kerja yang ada dilingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya untuk mencatat seluruh transaksi PNBP nya kedalam Aplikasi PNBP pada Simari Online mulai Januari 2016 sampai bulan berjalan dan seterusnya sehingga dapat memperoleh output berupa Surat Bukti Sektor (SBS), Pembukuan (Buku Kas Umum dan Buku Pembantu) dan Laporan (Bulanan dan Triwulanan), maka dengan ini kami lampirkan lampiran suratnya dan Petunjuk Teknisnya untuk Peradilan Umum, Peradilan Agama, Peradilan TUN.

Surat Pengumuman : http://ditjenmiltun.net/surat_pengumuman_pnbp_online.pdf

Petunjuk Teknis : http://ditjenmiltun.net/satker_pengguna_pnbp_online_peradilan_tun.pdf


Informasi ini disadur dari situs resmi Mahkamah Agung RI : www.mahkamahagung.go.id



JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

  • banner 1.jpg
  • banner 2.jpg
  • banner 3.jpg
  • banner 4.jpg
  • banner 5.jpg

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

Link SIPP Web Peradilan Militer

Sistem Informasi Penelusuran Perkara Peradilan Militer

Pengadilan Tingkat Banding Pengadilan Tingkat Pertama Website SIPP Web
Pengadilan Militer UtamaPengadilan Militer UtamaLihat-
Pengadilan Militer Tinggi I MedanLihat-
Pengadilan Militer Tinggi II JakartaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi III SurabayaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi I Medan
Pengadilan Militer I-01 Banda AcehLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-02 MedanLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-03 PadangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-04 PalembangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-05 PontianakLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-06 BanjarmasinLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-07 BalikpapanLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta
Pengadilan Militer II-08 JakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-09 BandungLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-10 SemarangLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-11 YogyakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya
Pengadilan Militer III-12 SurabayaLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-13 MadiunLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-14 DenpasarLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-15 KupangLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-16 Makassar
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-17 Manado
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-18 Ambon
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-19 Jayapura
Lihat
Lihat


Read more ...

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1267
mod_vvisit_counterYesterday3672
mod_vvisit_counterThis week9279
mod_vvisit_counterAll days7134360

We have: 32 guests online
Your IP: 54.147.16.12
 , 
Today: Des 19, 2018

peraturan-button