1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

29 Januari 2015

Permintaan Masukan Untuk Revisi Buku Register Peradilan TUN

Berdasarkan Surat Edaran Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Tata Usaha Negara No. 93/Djmt.3/B/1/2015 tertanggal 27 Januari 2015 Perihal:  Revisi Buku Register, Pedoman Pelaksanaan Administrasi Kepaniteraan Peradilan TUN dan Formulir Perkara/Keuangan Perkara yang ditujukan kepada YTH. Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara dan Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara seluruh Indonesia. 

Keterangan lebih lengkap silakan unduh surat dibawah ini.

* Suratnya 


28 Januari 2015

Inspeksi virtual Ketua Kamar Tata Usaha Negara

Jakarta, 26 Januari 2015, ditengah kesibukan kerja Ketua Kamar Peradilan Tata Usaha Negara Yang Mulia Dr. H. Imam Soebechi, SH., MH. masih menyempatkan diri menerima Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Sulistyo, SH., M.Hum menghadap dan melaporkan draft rencana kegiatan fit and proper test calon pimpinan Pengadilan Tinggi dan Hakim Tinggi TUN serta perkembangan aplikasi SIAD-PTUN di seluruh Indonesia. Dalam kesempatan tersebut Dirjen Badilmiltun didampingi Direktur Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan TUN H. Yodi Martono Wahyunadi, SH. MH., Kasubdit Pembinaan Administrasi Peradilan TUN Kartono, SH. MH, Kasubag Dokumentasi dan Informasi Sadiman, SH. MM. dan Staf Subbag Peningkatan Mutu Hakim R. Junida Hasta Kusumah, SH. MH. selaku tim IT. Ditjen Badilmiltun. Dalam laporannya secara lisan sambil mempersentasikan aplikasi SIAD-PTUN Dirjen Badilmiltun menyampaikan bahwa aplikasi SIAD-PTUN telah digunakan oleh seluruh Pengadilan Tata Usaha Negara seluruh Indonesia. Fitur-fitur yang ditampilkan juga sama seperti yang ada pada aplikasi Sistim Informasi Penelusuran Perkara (SIPP/CTS) pada Peradilan Umum maupun SIADPA pada Peradilan Agama, bahkan bisa dikatakan aplikasi SIAD-PTUN lebih maju dibandingkan CTS, karena SIAD-PTUN digunakan bukan sekedar untuk informasi perkara saja, tetapi business proses penanganan perkara dikerjakan secara berkolaborasi antara staf bagian pencatatan dan pendaftaran perkara, Panitera, Panitera Pengganti, Hakim, Ketua Pengadilan bekerja secara bersama menggunakan satu aplikasi SIAD-PTUN, sehingga data yang tampil pada info perkara dan monitoring perkara adalah data real dan valid. Selain itu dengan adanya aplikasi ini dapat mempercepat dan mempermudah pekerjaan para pelaku Pengadilan mulai dari pencatatan perkara pada buku register perkara, pencetakan penetapan dengan cepat dan mudah karena telah tersedia ribuan formulir/template, pembuatan laporan, dan sebagainya.

Setelah Dirjen Badilmiltun selesai menyampaikan laporan, Ketua Kamar Tata Usaha Negara meminta untuk bisa dilakukan inspeksi dan monitoring secara virtual ke beberapa Pengadilan Tata Usaha Negara. Dengan memanfaatkan fasilitas hangout atau video call dari google, Yang Mulia Dr, H. Imam Soebechi, SH. MH. langsung mengadakan teleconverence dengan Ketua Pengadilan TUN Yogyakarta dan Pansek PT. TUN Surabaya. Kegiatan Inspeksi dan monitoring secara virtual ini akan dilakukan oleh Ketua Kamar TUN di waktu berikutnya dan sesering mungkin, minimal dalam satu hari ke 2 Pengadilan TUN atau per wilayah Pengadilan Tinggi TUN.   


23 Januari 2015

Surat Edaran Dirjen Badilmiltun No. SE/64/Djmt/1/2015 Tentang Disiplin Kerja Bagi Tenaga Teknis peradilan Tata Usaha Negara

Berdasarkan Surat Edaran Dari Dirjen Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara No. SE/64/Djmt/1/2015 Tentang Disiplin Kerja Bagi Tenaga Teknis peradilan Tata Usaha Negara tertanggal 20 Januari 2015, yang ditujukan kepada Yth. Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara dan Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Seluruh Indonesia. 

Untuk lebih jelasnya berikut dilampirkankan Surat Edaran perihal tersebut diatas.

*Suratnya


19 Januari 2015

Kegiatan Rekonsiliasi Data

Kegiatan Rekonsiliasi Data

Dalam rangka persiapan penyusunan Laporan Keuangan/BMN Semester II Tahun Anggaran 2014 seluruh Koordinator Wilayah DIPA 05, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara akan mengadakan kegiatan Rekonsiliasi Data sebagaimana surat terlampir.


14 Januari 2015

H.U.T. Peradilan Tata Usaha Negara (PERATUN) XXIV

hut peratun.jpgJakarta - P.I.Web. PERATUN OKE., PERATUN OKE., PERATUN JAYA... Sayup-sayup terdengar dalam Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Peradilan Tata Usaha Negara (PERATUN) XXIV. Keluarga Besar Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta Menyelenggarakan Kegiatan Perayaan Hari Ulang Tahun Peradilan Tata Usaha Negara (PERATUN) XXIV. Acara yang berlangsung Rabu, 14 Januari 2015, Pukul. 09.00 WIB., Bertempat Di Ruang Sidang Kartika (Utama) Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta.

Dalam Perayaan HUT PERATUN XXIV di hadiri oleh Ketua Kamar Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI, Para Hakim Agung Tim C Mahkamah Agung RI, Direktur Binganis. Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI, Inspektur Wilayah I Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, Ketua, Wakil Ketua, Panitera PTTUN Jakarta, Ketua, Wakil Ketua, Panitera PTUN Serang, Ketua dan Panitera PTUN Bandung, Para Purnabhakti dan Seluruh Tamu Undangan Serta Pimpinan dan Pegawai Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta.

Acara dilanjutkan dengan Ziarah Ke Makam Para Penggagas terbentuknya Peradilan Tata Usaha Negara didua tempat yang berbeda yaitu SAN DIEGO HILL Di Krawang dan Di Bogor. 

Sumber : http://www.ptun-jakarta.go.id/berita-hut-peradilan-tata-usaha-negara-peratun-xxiv.html  


13 Januari 2015

Peluncuran Situs Desain Baru PTUN Jakarta

peluncuranJakarta - Ketua PTUN Jakarta, Hendro Puspito, SH, MHum meluncurkan situs PTUN Jakarta dengan desain yang baru, pada hari Jum’at (9/1/2015). Dengan adanya desain baru tersebut dimaksudkan bukan hanya tampilan yang menarik tapi juga untuk mempermudah masyarakat umum mengakses informasi perkara. Hadir dalam acara tersebut, Direktur Binganismin Peratun, H. Yodi Martono Wahyunadi, SH, MH. Dalam kesempatan peluncuran Direktur Binganis memberikan apresiasi terhadap PTUN Jakarta khususnya Tim IT yang telah mengembangkan web-site-nya. Semoga masyarakat dapat memperoleh manfaat dari adanya perubahan baik tampilan maupun isinya. 


Pelaksanaan Surat Edaran Dirjen Badilmiltun No. 5 Tahun 2014 tentang Pemanfaatan Teknologi Informasi di Lingkungan Peradilan Militer

Jakarta - Untuk meningkatkan komunikasi data dan koordinasi di lingkungan Peradilan Militer, maka Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 05/DjMT/SE/XII/2014 tanggal 19 Desember 2014 tentang Pemanfaatan Teknologi Informasi Di Lingkungan Peradilan Militer. Diharapkan instruksi Dirjen Badilmiltun ini dapat segera dilaksanakan oleh seluruh satker Ditbinganisminmil, Dilmiltama, Dilmilti I s/d III serta Dilmil I-01 s/d III-19 sehingga koordinasi, konsolidasi dan komunikasi data antar satker Peradilan Militer dapat lebih ditingkatkan melalui pemanfaatan teknologi informasi ini demi kemajuan kinerja di lingkungan Peradilan Militer.

Surat Edaran Dirjen Badilmiltun No. 5 Tahun 2014


13 Januari 2015

Permintaan SKP Bagi Hakim dan Panitera

Sehubungan dengan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia Nomor: D 26-30/V 239-4/99 tertanggal 8 Desember 2014 perihal batas waktu Penerimaan Usul Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil, bersama ini disampaikan Surat Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara No: 35/DJMT/B/1/2015 tentang Pengiriman SKP Bagi Hakim dan Panitera Peradilan Tata Usaha Negara pada tanggal 12 Januari 2015, berikut lampirannya:

* Suratnya


09 Januari 2015

Instruksi Sekretaris MARI Agar Satuan Kerja Peradilan Militer Segera Melengkapi data KOMDANAS

Sesuai dengan Surat Sekretaris Mahkamah Agung R.I Nomor : 09-1/SEK/KU.1/1/2015 tanggal 7 Januari 2015 tentang Daftar satuan kerja yang belum melengkapi Laporan Keuangan Perkara dan Uang Titipan Pihak Ketiga dalam aplikasi Komdanas, ditemukan terdapat 19 satker Peradilan Militer yang belum mengunggah dan melengkapi data tersebut. Untuk itu agar dapat menjadi perhatian dan SEGERA mengunggah data untuk melengkapinya sebelum tanggal 9 Januari 2015 sehingga tidak terkena sanksi tegas berupa penangguhan pembayaran Tunjangan Khusus Kinerja bagi satuan kerja yang belum juga melengkapi data sampai tanggal ditentukan.

Demikian untuk menjadi perhatian.

Surat Ses-MARI dan Daftar satuan kerja Peradilan Militer yang belum melengkapi data di Komdanas


05 Januari 2015

Rapat Awal Tahun 2015 Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi TUN 

rapat 2015Jakarta- Senin, 5 Januari 2015. Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan TUN mengadakan rapat pertama di Tahun 2015. Rapat tersebut adalah untuk membahas laporan kegiatan tahun 2014 dan program kerja tahun 2015. Rapat dipimpin oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan TUN, H. Yodi Martono Wahyunadi, SH, MH dan dihadiri oleh seluruh pejabat Eselon III, IV dan para staf. 

Program kerja pertama yang dilaksanakan diawal tahun adalah menyiapkan ketersediaan data laporan tahunan untuk Ditjen Badilmiltun dan Mahkamah Agung RI, validasi data dan pengolahan data diharapkan dapat diselesaikan secepatnya pada awal tahun ini. Mempersiapkan laporan jumlah perkara dan keuangan perkara, laporan pelaksanaan posbakum dan prodeo, laporan jumlah tenaga teknis, laporan mutasi dan promosi, laporan pendidikan dan pelatihan tenaga teknis, laporan surat-surat masuk dan keluar, laporan inventaris kantor, laporan kegiatan pengadaan sarana prasarana pengadilan, laporan kegiatan bimbingan monitoring, laporan studi banding. dll akan menjadi prioritas awal tahun. 

Dalam hal membahas laporan kegiatan tahun 2014, para pejabat Eselon dan para staf memberi laporan progress penyiapan data kepada Direktur untuk mendapat masukan dan koreksi. Dan untuk program kerja tahun 2015 para Eselon dan staf juga mendapat kesempatan memberikan masukan-masukan yang bertujuan untuk kinerja yang lebih baik di tahun 2015. Rapat ditutup dengan berdoa bersama agar pada tahun 2015 Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan TUN dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik. (ns)



JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

  • banner0.jpg
  • banner 1.jpg
  • banner 2.jpg
  • banner 3.jpg
  • banner 4.jpg
  • banner 5.jpg

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1830
mod_vvisit_counterYesterday2607
mod_vvisit_counterThis week9383
mod_vvisit_counterAll days6633331

We have: 54 guests online
Your IP: 54.81.105.205
 , 
Today: Jun 20, 2018

peraturan-button