Dalam rangka ketertiban dan keseragaman pemberian pelayanan bagi penyandang disabilitas maka Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara akan menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis bagi para Panitera, Sekretaris dan Petugas PTSP di lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara. 

Kegiatan Bimbingan Teknis akan dilaksanakan secara tatap muka /offline dan daring/online melalui aplikasi Zoom.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan download link di bawah ini.

Pemanggilan Peserta Bimbingan Teknis Pelayanan Disabilitas 

Dalam rangka meningkatkan kemampuan, pengetahuan, wawasan dan profesionalitas di dalam memeriksa, memutus dan menyelesaikan perkara, maka Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara akan menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pemeriksaan Sengketa Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Bagi Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara.

Susunan Panitia dan Daftar nama peserta Kegiatan Bimbingan Teknis Pemeriksaan Sengketa Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Oleh Hakim Peradilan Tata Usaha Negara, sebagaimana Lampiran I dan Lampiran II Surat Keputusan ini.

Untuk Keterangan Lebih lanjut silahkan download link dibawah ini .

PEMANGGILAN PESERTA KEGIATAN BIMTEK PEMERIKSAAN SENGKETA PENGADAAN BARANG/JASA 

Berdasarkan Keputusan Rapat Pleno Tim Penguji Uji Kepatutan dan Kelayakan bagi Calon Pimpinan Pengadilan Tingkat Pertama pada Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara Tahun Anggaran 2021, atas Penilaian Uji Wawancara yang diselenggarakan pada hari Kamis dan Jumat, tanggal 30 dan 01 Oktober 2021 secara offline dan Uji Wawancara yang di selenggarakan pada hari Kamis dan Jumat, tanggal 14 Oktober 2021 dan 15 Oktober 2021 melalui video conference.

Adapun nama-nama peserta berdasarkan peringkat nilai dan sesuai dengan kebutuhan Calon Pimpinan Pengadilan Tingkat Pertama pada Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara dalam Uji Kepatutan dan Kelayakan bagi Calon Pimpinan Pengadilan Tingkat Pertama pada Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara Tahun Anggaran 2021 berdasarkan alfabet.

Silahkan download link dibawah ini untuk keterangan lebih lanjut..

HASIL UJI KEPATUTAN DAN KELAYAKAN BAGI CALON PIMPINAN PENGADILAN TINGKAT PERTAMA

 

Menetapkan Penyelenggaraan Kegiatan Bimbingan Teknis Pemeriksaan Sengketa Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Bagi Hakim Peradilan Tata Usaha Negara dilaksanakan secara daring online  dan Luring/Offline pada tanggal 27 s.d 29 Oktober 2021 di Jakarta. 

Susunan Panitia dan Daftar nama peserta Kegiatan Bimbingan Teknis Pemeriksaan Sengketa Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Oleh Hakim Peradilan Tata Usaha Negara, sebagaimana Lampiran I dan Lampiran II Surat Keputusan ini.

Untuk Keterangan Lebih lanjut silahkan download link dibawah ini .

SK Penyelenggaraan Kegiatan Bimbingan Teknis Pemeriksaan Sengketa Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Pemanggilan Peserta Kegiatan Bintek Sengketa Barang Jasa Pemerintah

WhatsApp Image 2021 10 14 at 09.24.42 (1)

Jakarta - Dalam upaya mempercepat pelaporan e-Monev Bappenas PP 39 dan SMART Kementerian Keuangan DIPA 005.05 di lingkungan Satuan Kerja Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Milliter dan Peradilan Tata Usaha Negara melaksanakan kegiatan Evaluasi dan Monitoring Kinerja Anggaran Triwulan III Tahun Anggaran 2021 pada e-Monev Bappenas PP 39 dan SMART Kementerian Keuangan pada hari Senin s.d Rabu tanggal 11 Oktober 2021 s.d 13 Oktober 2021 bertempat di The Westin Hotel Jakarta Jalan H.R Rasuna Said Kav C-22A Setiabudi, Jakarta Selatan DKI Jakarta, dan di ikuti sebanyak 57 satuan kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara yang di wakilkan oleh Sekretaris dan Operator e-Monev Bappenas dan SMART Kemenkeu secara daring.

Dalam pelaksanaannya acara dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H.,M.H dan di dampingi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Drs. H. Ach Jufri, S.H.,M.H.

Demi tercapainya pelaporan e-Monev Bappenas PP 39 dan SMART Kementerian Keuangan yang akurat, Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Teguh Ahmadi, S.E., M.M menghadirkan narasumber-narasumber yang berkompeten dan berpengalaman di bidangnya, berikut narasumber- narasumber yang dihadirkan:

  1. Edwar Agustin selaku Kepala Seksi Evaluasi Kinerja Bidang Polhukhankam BA BUN- Direktorat Jenderal Anggaran;
  2. Didik Purwanto selaku Kepala Bagian Evaluasi dan Pelaporan Biro Perencanaan dan Organisasi BUA Mahkamah Agung
  3. Riwayati selaku Analis Anggaran Ahli Muda Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan
  4. Emie Yulianti selaku Kepala Sub Bagian Bimbingan dan Monitoring Penyelenggaraan Program Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung
  5. Yovi Silfani selaku Analisis Perencanaan, Evaluasi, dan Pelaporan, Sub. Bagian Evaluasi Badan Urusan Administrasi
  6. Sinta Paramita selaku Perencana Muda Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional

Di dalam pelaksanaan Kegiatan Evaluasi dan Monitoring Kinerja Anggaran Triwulan III Tahun Anggaran 2021 pada e-Monev Bappenas PP 39 dan SMART  Kementerian Keuangan tidak lupa tetap menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan penularan virus covid-19 dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta menggunakan handsinitizer.

 

WhatsApp Image 2021 10 14 at 09.24.42   WhatsApp Image 2021 10 14 at 09.25.21  WhatsApp Image 2021 10 14 at 09.26.25   WhatsApp Image 2021 10 14 at 09.27.43   WhatsApp Image 2021 10 14 at 09.28.16 (1)   WhatsApp Image 2021 10 14 at 09.28.16 (2)   WhatsApp Image 2021 10 14 at 09.28.16   WhatsApp Image 2021 10 14 at 09.33.20

Jakarta- Ditjen Badilmiltun. 

Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Nomor 151/Djmt/Kep/9/2021 tentang Penyelenggaraan Kegiatan, Penunjukan Panitia dan Tim Kelompok Kerja Revisi Buku II di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara. 

Menetapkan Penyelenggaraan Kegiatan Kelompok Kerja Revisi Buku II Di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara di Jakarta, tanggal 6 s.d 8 Oktober 2021.

Dalam Pelaksanaanya acara dibuka langsung oleh Dirjen Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Ibu Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H.dan di dampingi oleh  Direktur Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara, Dr. H. Hari Sugiharto, S.H., M.H., Kegiatan Tim Kelompok Kerja Revisi Buku II ini di bagi menjadi 3 Kelompok yaitu 

1. TEKNIS PERADILAN SENGKETA TUN MENURUT UU PERADILAN TUN

2. SENGKETA TUN KHUSUS

3. ADMINISTRASI PERKARA

Berikut adalah Tim Kelompok Kerja Revisi Buku II di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara

Ketua Tim Pokja : Dr. Kadar Slamet, S.H., M.H. Wakil Ketua PT TUN Jakarta

1. TEKNIS PERADILAN SENGKETA TUN MENURUT UU PERADILAN TUN
     - Dr. Kadar Slamet, S.H., M.Hum. Wakil Ketua PT TUN Jakarta
     - Dr. Tri Cahya Indra Permana, S.H., M.H. Hakim PTUN Bandung
     - Sutiyono,S.H. Hakim PTUN Jakarta
     - Sudarsono, S.H., M.H. Hakim PTUN Jakarta
     - Retno Ariyani, S.H. Hakim Yustisial Ditjen Badilmiltun.

2. SENGKETA TUN KHUSUS
     - Dr. Santer Sitorus, S.H., M.H. Hakim Tinggi PT TUN Jakarta
     - Dewi Asimah, S.H., M.H. Hakim Yustisial MA RI
     - Dikdik Somantri, S.H., S.IP., M.H. Hakim PTUN Bandung
     - Dr. Novy Dewi Cahyati, S.Si., S.H., M.H. Hakim PTUN Jakarta
     - Hery Abduh Sasmito, S.H., M.H. Hakim Yustisial Ditjen Badilmiltun
     - Irvan Mawardi, S.H.,M.H. Hakim PTUN Bandung.

3. ADMINISTRASI PERKARA
     - Indaryadi, SH., MH. Ketua PTUN Jakarta
     - Agus Abdur Rahman, S.H., M.H. Hakim Yustisial Ditjen Badilmiltun
     - Didik Hari Wasito, S.H., M.H. Panitera PT TUN Jakarta
     - Muhammad, S.H. Panitera PTUN Jakarta
     - Mohammad Zahid, S.H., M.H. Panitera Muda Perkara PTUN Semarang
     - Dhonni Adhita Saputra, S.H. Panitera Muda Perkara PTUN Surabaya.

Adapun Narasumber pada Tim Kelompok Kerja Revisi Buku II Di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara yaitu
- Tri Handoyo. Direktur Was. Bid. Politik dan Penagakan Hukum
- Didi Wahyudi. Koordinator Pengawas Penagakan Hukum
- Fandya R. Hakim . Auditor Muda.

Ditengah pelaksanaan masih dalam situasi pandemi covid-19, maka dalam pelaksanaan kegiatan Kelompok Kerja Revisi Buku II Di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara tidak lupa selalu menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan swab antigen kepada seluruh panitia dan peserta yang hadir. Serta selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan menggunakan handsanitizer.

WhatsApp Image 2021 10 11 at 84210 AM

WhatsApp Image 2021 10 11 at 84215 AM

WhatsApp Image 2021 10 11 at 84216 AM

WhatsApp Image 2021 10 11 at 95246 AM

WhatsApp Image 2021 10 11 at 95246 AM 2
WhatsApp Image 2021 10 11 at 95246 AM 1

Jumat, 24 September 2021 Pukul 13.30 s/d 16.00 dilaksanakan Kegiatan Rapat Evaluasi Kelembagaan Ditjen Badilmiltun di Ruang Rapat Besar Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara.

Rapat Ini dipimpin Oleh Bapak Drs. H. Ach Jufri, S.H., M.H. selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara.

Rapat ini membahas mengenai persiapan evaluasi kelembagaan yang akan dilaksanakan pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Evaluasi Kelembagaan akan mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pedoman Evaluasi Kelembagaan Instansi Pemerintah, yang akan disesuaikan dengan Kondisi yang ada pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Pada rapat ini disepakati penysusunan Tim Evaluasi Kelembagaan, Metode yang akan dilakukan dalam melakukan evaluasi kelembagaan, dan waktu pelaksanaan evaluasi.

evaluasi kelembagaan 1

evaluasi kelembagaan 3

evaluasi kelembagaan 4

Jakarta – Senin s/d Rabu Tanggal 4 s/d 6 Oktober 2021, Dilaksanakan Kegiatan Evaluasi Peta Proses Bisnis Di Lingkungan Ditjen Badilmiltun Tahun 2021 di Ruang Rapat Besar Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara.

Rapat dipimpin dan dibuka oleh Bapak Drs. H. Ach Jufri, S.H., M.H. selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. dalam sambutannya Pimpinan rapat berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses, dan prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien dan terukur di masing–masing bagian pada Ditjen Badilmiltun.

Rapat ini mengundang Bapak Muhammad Nassir (Fungsional Perencana Madya Bappenas) selaku narasumber.

Pada kegiatan Evaluasi Peta Bisnis Proses kali ini, dibahas mengenai peta proses bisnis yang sudah ada, dan perbaikan-perbaikan yang dilakukan berdasarkan arahan dari narasumber pada setiap subdirektorat dan dibagi lagi dalam setiap subfungsi.

Kegiatan Evaluasi Peta Proses Bisnis dilakukan selama 3 hari dengan pembagian Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Dan Administrasi Peradilan Militer pada hari senin, 4 Oktober 2021, Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara pada hari selasa, 5 Oktober 2021, dan Kesekretariatan Ditjen Badilmiltun pada hari Rabu, 6 Oktober 2021

 

evaluasi peta proses bisnis 2  evaluasi peta proses bisnis 1

evaluasi peta proses bisnis 3  evaluasi peta proses bisnis 4

evaluasi peta proses bisnis 5  evaluasi peta proses bisnis 6

Jakarta – Dalam upaya pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas serta meningkatkan kualitas dan percepatan kinerja organisasi, Direktur Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara, Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H. telah Melantik dan Mengambilan Sumpah Para Pejabat Struktural Eselon IV yang bertempat di Ruang Sidang Lt. 12 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung RI, Jl. Jenderal Ahmad Yani Kav. 58 By Pass Jakarta Pusat (23/09/2021).

Berikut nama-nama Pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya :

1. Hariawan Purbudi, S.H., M.H. sebagai Kepala Seksi Peninjauan Kembali Ditpratalakramil Ditjen Badilmiltun

2. Indriati, S.H. sebagai Kepala Seksi Administrasi Berkas Perkara Kasasi dan Tata Usaha Militer Ditpratalakramil Ditjen Badilmiltun

3. Hasanudin, S.H. sebagai Kepala Seksi Evaluasi dan Rasionalisasi Ditbinganisminmil Ditjen Badilmiltun

4. Wahyudin, S.H. sebagai Kepala Sub Bagian Anggaran dan Perbendaharaan Sekretariat Ditjen Badilmiltun

5. Lamtur Pandopotan Simanulang, S.E., M.M. sebagai Kepala Seksi Peningkatan Mutu Hakim Ditbinganisminmil Ditjen Badilmiltun

6. Hartati Wuryaningdyah, S.E., M.M. sebagai Kepala Sub Bagian Akuntansi Sekretariat Ditjen Badilmiltun

7. Intan Sari Widya Ningrum, S.H., M.H. sebagai Kepala Seksi Evaluasi dan Rasionalisasi Ditbinganismintun Ditjen Badilmiltun

8. Wanda, S.H. sebagai Kepala Seksi Mutasi Hakim Ditbinganismintun Ditjen Badilmiltun

Pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Struktural Eselon IV di Lingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara dilaksanakan secara luring dan daring melalui zoom meeting, dalam pelaksanaanya tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan virus Covid-19 dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan menggunakan handsanitizer.

Semoga Para Pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya bisa mengemban tugas dengan baik, profesional dan akuntabel serta menjadi pejabat yang amanah yang bisa menjunjung tinggi visi dan misi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara.

5 3
4 1
2 6

Share to Social Media