Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara melaksanakan evaluasi pelaksanaan anggaran periode triwulan I Tahun 2021 tanggal 12 April s.d 14 April 2021 dengan agenda

  • Evaluasi penyerapan belanja triwulan I tahun 2021
  • Permasalahan triwulan I dan strategi penyelesaian masalahnya
  • Proyeksi belanja sampai dengan akhir tahun 2021 dan strategi pencapaiannya

 

Penyerapan belanja triwulan I TA 2021 pada Ditjen Badilmiltun : 

REALISASIDokumentasi :

1

2

3

4

5

6

Jakarta – ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id. 

14 April 2021 Pukul 10:00 s/d selesai

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Badan Peradilan Tata Usaha Negara Mengadakan Evaluasi dan Finalisasi data Lembar Kerja Evaluasi (LKE) Zona Integritas oleh Tim Penilai Internal.

Rapat dipimpin oleh Bapak Drs. H. ACH. JUFRI, S.H., M.H. selaku Ketua tim pembangunan Zona Integritas Ditjen Badilmiltun dan dihadiri oleh perwakilan dari area I s/d area VI tim pembangunan Zona Integritas Ditjen Badilmiltun.

Kegiatan ini membahas isian data semua area pada pmpzi.mahkamahagung.go.id beserta eviden-eviden terkait.

Dokumentasi Kegiatan

evaluasi tpi 1

evaluasi tpi 2

evaluasi tpi 3

evaluasi tpi 4

Jakarta- ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id

Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Badan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI Tahun Anggaran 2021 menyelenggarakan kegiatan Pokja terkait kewenangan Peradilan Tata Usaha Negara pasca diundangankannya Undang-undang Nomor : 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, di lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara yang di selenggarakan pada tanggal 7 s.d 9 April dan bertempat di Hotel Cikini Raya, Jakarta Pusat.

Susunan Tim Kelompok Kerja (POKJA) Pengkajian Sengketa Pertanahan, Kelompok Kerja (POKJA) Pengkajian Sengketa Lingkungan Hidup, Kelompok Kerja (POKJA) Pengkajian Sengketa Perizinan di Peradilan Tata Usaha Negara.

Kegiatan ini di Pimpin oleh Ibu Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H. Selaku Dirjen Badilmiltun dan Bapak Dr. Hari Sugiharto, S.H., M.H. Selaku Direktur Binganismin TUN . Dalam kegiatan ini dibagi dalam beberapa Tim yaitu Tim Pokja Sengketa Pertanahan, Tim Pokja Sengketa Lingkungan Hidup, Tim Pokja Sengketa Fiktif Positif dan Tim Pokja Sengketa Perizinan.

WhatsApp Image 2021 04 12 at 51318 PM 2

WhatsApp Image 2021 04 12 at 51318 PM

WhatsApp Image 2021 04 12 at 51318 PM 1

WhatsApp Image 2021 04 12 at 51318 PM 3

WhatsApp Image 2021 04 12 at 51318 PM 3

WhatsApp Image 2021 04 12 at 51318 PM 4

Jakarta – ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id. 

6 April 2021

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Badan Peradilan Tata Usaha Negara meresmikan Ruang Rapat Ditjen Badilmiltun yang terletak di Lantai 9 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Peresmian ini dipimpin oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Milter dan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI, Ibu Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H.. dalam peresmian Ruang Rapat ini Ibu Dirjen menyampaikan kepada para pegawai dengan adanya Ruang Rapat yang baru menjadi semangat baru dan meningkatkan performa Ditjen Badilmiltun.

Peresmian ini sekaligus untuk menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1442 H kemudian ditutup dengan acara Pelepasan Purna Bhakti a.n Paino S.H., M.H. selaku Kepala Sub Bagian Umum Kepegawaian Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara & a.n Yoseph Hermawan, S.H., M.H. Kepala Seksi Peninjauan Kembali Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara.

WhatsApp Image 2021 04 07 at 83443 AMWhatsApp Image 2021 04 07 at 83442 AMWhatsApp Image 2021 04 07 at 83445 AM 1WhatsApp Image 2021 04 07 at 83446 AMWhatsApp Image 2021 04 07 at 83445 AMWhatsApp Image 2021 04 07 at 83444 AM

Bahwa untuk terlaksananya kegiatan PEMBENTUKAN, PENYELENGGARAAN DAN PENUNJUKAN TIM KELOMPOK KERJA (POKJA), perlu menunjuk Tim Kelompok Kerja (Pokja) Pengkajian Sengketa Pertanahan, Kelompok Kerja (Pokja) Pengkajian Sengketa Lingkungan Hidup, Kelompok Kerja (Pokja) Pengkajian Sengketa Fiktif Positif dan Kelompok Kerja (Pokja) Pengkajian Sengketa Perizinan Di Peradilan Tata Usaha Negara Pasca Berlakunya Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai Surat Keputusan dan Penunjukan sebagai Tim Pokja di Lingkungan Peradilan TUN 2021 Silahkan download link dibawah ini. 

SURAT KEPUTUSAN KELOMPOK KERJA (POKJA)

Penunjukan TIM KELOMPOK KERJA (POKJA)

 

Jakarta – ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id. 

Pada hari Rabu 31 Maret 2021 pukul 13.00 s/d 14.30 WIB diadakan Rapat pembahasan Koordinasi Pengumpulan Data Capaian Kinerja Untuk Penyusunan Roadmap Mahkamah Agung RI di Ruang Transit Hakim (Lt 2), Gedung Sekretariat Mahkamah Agung Republik Indonesia. 

Rapat ini dipimpin oleh Sekretaris Ditjen Badilmiltun Bapak Drs. H. ACH. JUFRI, S.H., M.H. dan dihadiri oleh ditbinganismintun Bapak Dr. H. Hari Sugiharto, S.H., M.H. serta seluruh pejabat pada lingkungan Ditjen Badilmiltun.

Kegiatan ini membahas data data Capaian Kinerja 5 tahun terakhir dari tahun 2016-2020 pada seluruh unit eselon 2 di lingkungan Ditjen Badilmiltun

 

Dokumentasi Kegiatan :

capaian kinerja

 

capaian kinerja 2

 

capaian kinerja 3

 

capaian kinerja 4

Jakarta – ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id.

Selasa 30-31 Maret 2021 dilaksanakan rapat Koordinasi Penyusunan Tata Naskah Dinas pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara. Kegiatan diadakan diruang Transit Hakim (Lt.2) Mahkamah Agung RI, rapat ini dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara Bapak  Drs. H. Ach. Jufri, S.H., M.H. Dihadiri oleh 25 (dua puluh lima peserta), terdiri dari  Narasumber, Para Pejabat Eselon III dan Eselon IV  beserta staf.

Perubahan lingkungan strategis dan kemajuan teknologi mendorong pemerintah untuk terus meningkatkan kinerja birokrasi serta perbaikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance) telah menjadi komitmen bersama seluruh jajaran Pemerintah

Tata Naskah Dinas Elektronik adalah bagian dari reformasi birokrasi, karena berdampak pada tuntutan perencanaan kerja yang lebih detail, sistimatis, kronologis dan terukur. Tata naskah dinas elektronik dirancang dengan sistim otomatisasi, agar lebih efektif, efisien, terencana dan akuntabel.

 

Dokumentasi Kegiatan

foto tatanaskahdinas h14

 

foto tatanaskahdinas 13

 

foto tatanaskahdinas h11

 

foto tatanaskahdinas h12

 

 

Jakarta – ditjenmiltun.mahkamahagung.go.id. 

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Badan Peradilan Tata Usaha Negara menyelenggarakan Bimbingan Teknis Hakim dalam Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Korupsi di Lingkungan Peradilan Militer dan Bimbingan Teknis Pemeriksaan Alat Bukti Elektronik Bagi Hakim di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara .

Bimtek dilaksanakan pada tanggal 24 – 26 Maret 2021, bertempat di Hotel Arya Duta Menteng . Untuk Peserta Bimtek Pemeriksaan Alat Bukti Elektronik Bagi Hakim di ikuti sebanyak 33 peserta secara daring/ Online dan 11 peserta secara Luring/ Offline. Kemudian Untuk Peserta Bimtek Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Korupsi Di Lingkungan Peradilan Militer di ikuti sebanyak 32 peserta secara daring/ Online dan 10 peserta secara Luring/ Offline .

Bimtek dibuka oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Milter dan Peradilan Tata Usaha Negara Mahkamah Agung RI, Ibu Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H., M.H. serta dihadiri Dr. H. Hari Sugiharto, S.H., M.H. dan Kolonel Chk (K) Jelli Rita, S.H., M.H . dalam pembukaan Dirjen menyampaikan kepada para Peserta agar Meningkatkan Profesionalitas dan Kualitas para hakim, seorang hakim saat ini harus bisa memberikan keputusan tepat dan cepat .

Untuk para Hakim kompetensi harus di tingkatkan, perlu di dalami karena Alat Bukti Elektronik akan lebih sering di gunakan dan Apabila ada kendala atau hal hal yang tidak bisa terjangkau harap di catat dan selalu berkonsultasi untuk hasil yang memuaskan dan memberikan pelayanan yang baik, kemudian Ibu Dirjen menekankan untuk peserta agar Kompetensi harus sudah benar benar Profesional dan Pengembangan sdm yang unggul dan berkualitas.

bimtek aryaduta12354

Dalam rangka memperingati HUT IKAHI ke-68 dengan Tema “Solidaritas IKAHI Dalam Mengawal Modernisasi Peradilan di Era Pandemic Covid 19 Menuju Peradilan Yang Agung” Pengurus Pusat IKAHI akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan, antara lain Ziarah ke Taman Makam pahlawan yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 Maret 2021 di Kalibata. Di masa pandemi ini acara ziarah dilaksanakan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan Pemerintah dengan memperhatikan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), dan para peserta tamu undanganpun sehari sebelumnya melasanakan swab test, kemudian untuk para panitia melaksanakan swab test terlebih dahulu sebelum acara dimulai. Acara ziarah dimulai dengan melaksanakan upacara penghormatan kepada para arwah Pahlawan kemudian peletakkan karangan bunga, setelah itu acara dilanjutkan dengan tabur bunga kepada para Ketua Mahkamah Agung RI terdahulu dan para Pahlawan Revolusi. Acara ziarah dapat dilaksanakan dengan khidmat dan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

WhatsApp Image 2021 03 17 at 174948WhatsApp Image 2021 03 17 at 175059WhatsApp Image 2021 03 17 at 175025