1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




PDFCetakE-mail

Bimbingan Kompetensi Tenaga Teknis Hakim Militer

militer bintek surabayaSURABAYA - Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Militer Ditjen Badilmiltun menggelar acara Bintek Hakim Militer yang bertema “Bimbingan Kompetensi Tenaga Teknis Hakim Militer Guna Meningkatkan Kualitas Putusan” dan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 4 – 6 Mei 2011 bertempat di Garden Palace Hotel Kota Surabaya.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta hakim militer yang mewakili Dilmil dari seluruh Indonesia dan dibuka oleh Tuada Uldilmil Mahkamah Agung RI, Yang Mulia Bapak H.M. Imron Anwari, SH. SpN. MH. pada hari Rabu tepat pukul 19.00 Wib. Dalam pidato pembukaannya, beliau berpesan agar kegiatan Bintek ini dapat dimanfaatkan oleh para peserta untuk meningkatkan kinerja, pola pikir dan pola tindak dalam membuat putusan yang berkualitas demi terciptanya perangkat hukum yang handal dan profesional di masa kini dan masa mendatang sebagai perwujudan Peradilan yang Agung dan berwibawa dengan bekerja lebih efektif dan efisien sehingga dinamika perubahan bisa berjalan secara terus menerus dan perhatian serta tingkat kepercayaan publik terhadap perangkat peradilan di Mahkamah Agung RI akan menjadi lebih baik lagi. Lebih lanjut beliau mengingatkan agar para aparat peradilan khususnya peradilan militer dalam menyelesaikan suatu perkara harus selalu tanggap dan berusaha memenuhi asas peradilan untuk masyarakat yaitu peradilan yang cepat, mudah dan biaya ringan sesuai dengan Surat Edaran Mahkamah Agung RI No. 6 Tahun 1992. Sementara Kadilmiltama, Mayjen TNI Drs. Burhan Dahlan, SH., MH. dalam sesi pembinaan menambahkan agar para peserta harus lebih mempersiapkan diri untuk menjadi kader-kader penerus sebagai pemimpin yang handal di masa mendatang sehingga dapat melanjutkan pembaharuan-pembaharuan yang lebih kreatif dan inovatif di peradilan militer khususnya serta di Mahkamah Agung RI yang menjadi sentral utama empat lingkungan peradilan.

Kegiatan Bintek ini secara umum berjalan dengan baik dimana semua peserta aktif bertanya, mengeluarkan pendapat, memecahkan masalah, berdiskusi serta menyimak dengan serius pembahasan-pembahasan yang dipandu oleh tiga narasumber yaitu Laksma TNI AR. Tampubolon, SH., MH. yang menjabat sebagai Anggota Pokkimmiltama, lalu Direktur Pratalakmil, Kolonel Chk (purn) H. Santoso, SH., MH. serta Panmud Peradilan Militer Kolonel Chk (K)(purn) Siti Rafeah, SH. Masing-masing narasumber memberikan bahan materi untuk di diskusikan diantaranya Paparan Hasil Eksaminasi Putusan serta Diskusi dan Pembahasan Masalah Teknis Materi, Format dan Administrasi Putusan. Pada bagian akhir acara dihasilkan beberapa makalah tentang permasalahan teknis yang berhasil disusun oleh seluruh peserta sebagai output dari kegiatan Bintek Tenaga Teknis Hakim Militer ini.

Pada hari terakhir, Plt. Dirjen Badilmiltun, Bapak Sonson Basar, SH. memberikan pengarahan dan pembinaan yang sangat berguna untuk bekal para peserta sebagai seorang aparat perangkat hukum. Beliau antara lain mengingatkan tentang pentingnya kesadaran untuk tetap menjunjung tinggi asas keadilan, lurus dan jujur dalam bertindak, konsekuen menjalankan amanah yang diemban dan wajib untuk tetap setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945. Acara kegiatan ini ditutup oleh Laksma TNI AR. Tampubolon, SH. MH. pada pukul 11.15 Wib tanggal 6 Mei 2011. Diharapkan seluruh peserta dapat menyerap secara baik semua materi yang dibahas pada acara ini sehingga dapat membawa dinamika pembaharuan yang akan diterapkan di Peradilan Militer masing-masing daerah yang berimplementasi pada meningkatnya nilai dan kualitas putusan peradilan militer yang dihasilkan. (drm)


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

  • banner 1.jpg
  • banner 2.jpg
  • banner 3.jpg
  • banner 4.jpg
  • banner 5.jpg
  • Banner 6.jpeg
  • Banner 7.jpeg
  • Banner 8.jpg

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

Link SIPP Web Peradilan Militer

Sistem Informasi Penelusuran Perkara Peradilan Militer

Pengadilan Tingkat Banding Pengadilan Tingkat Pertama Website SIPP Web
Pengadilan Militer UtamaPengadilan Militer UtamaLihat-
Pengadilan Militer Tinggi I MedanLihat-
Pengadilan Militer Tinggi II JakartaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi III SurabayaLihat
-
Pengadilan Militer Tinggi I Medan
Pengadilan Militer I-01 Banda AcehLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-02 MedanLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-03 PadangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-04 PalembangLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-05 PontianakLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-06 BanjarmasinLihat
Lihat
Pengadilan Militer I-07 BalikpapanLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta
Pengadilan Militer II-08 JakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-09 BandungLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-10 SemarangLihat
Lihat
Pengadilan Militer II-11 YogyakartaLihat
Lihat
Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya
Pengadilan Militer III-12 SurabayaLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-13 MadiunLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-14 DenpasarLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-15 KupangLihat
Lihat
Pengadilan Militer III-16 Makassar
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-17 Manado
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-18 Ambon
Lihat
Lihat
Pengadilan Militer III-19 Jayapura
Lihat
Lihat


Read more ...

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday17490
mod_vvisit_counterYesterday16324
mod_vvisit_counterThis week48794
mod_vvisit_counterAll days8778292

We have: 105 guests online
Your IP: 18.232.125.29
 , 
Today: Feb 25, 2020

peraturan-button