1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

DITJEN APPS




PDFCetakE-mail

Rapat Evaluasi Posbakum dan Prodeo Direktorat Peradilan Tata Usaha Negara

posbakumJakarta-Pada 11 Desember 2012, Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara mengadakan kegiatan rapat dalam rangka evaluasi pelaksanaan kegiatan posbakum dan prodeo yang menghadirkan tiga pengadilan tata usaha negara, yaitu PTTUN Jakarta, PTUN Jakarta dan PTUN Bandung. Tampak hadir dalam rapat Bapak Ketua dan Pansek PTTUN Jakarta, Ibu Ketua PTUN Bandung, Bapak Pansek PTUN Jakarta, selain itu rapat juga dihadiri oleh perwakilan dari Bagian Keuangan Ditjen Badilmiltun serta beberapa Pejabat Eselon 3 dan 4 dari Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan TUN. Rapat yang dilaksanakan di Hotel Kawanua, Jakarta Pusat tersebut dibuka dan dipimpin oleh Direktur Bin Ganismin TUN, H. Yodi Martono Wahyunadi, SH, MH dan dimoderatori oleh IGN Agung Putra SH, MH.

Selain evaluasi kegiatan posbakum dan prodeo dari satker pengadilan, rapat kali ini juga bertujuan untuk menyusun komponen hukum posbakum serta masalah pengalokasian dana prodeo. Diketahui bahwa dilingkungan peradilan tata usaha negara untuk pelaksanaan posbakum dan prodeo baru dicobakan untuk lima pengadilan, yaitu PTUN Medan, PTUN Jakarta, PTUN Surabaya, PTUN Bandung, PTUN Makassar sedangkan pada pasal 144 D ayat (1) dinyatakan bahwa pos bantuan hukum tersebut dibentuk untuk setiap pengadilan tata usaha negara. Namun demikian diketahui pula bahwa pengeloaan posbakum ini akan di kelola oleh Kementerian Hukum dan HAM. Dengan demikian mengenai pengelolaan posbakum dan prodeo ini dianggap sebagai masalah yang membutuhkan pembahasan lebih lanjut. Diketahui pula bahwa pada hari Rabu, 12 Desember 2012 Mahkamah Agung akan menggelar Lokakarya Posbakum dengan mengundang empat badan peradilan, dengan demikian rapat evaluasi yang diadakan Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara ini juga dapat menjadi sebuah persiapan sebelum mengikuti Lokakarya Posbakum Mahkamah Agung RI.


Karya Tulis
Makalah

Tulisan dan Artikel warga Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara ( kirimkan tulisan anda pada kami melalui email ke redaksi@ditjenmiltun.net)

>> Klik disini <<

 
Serba Serbi
 
 
 
Aplikasi MA-RI
SIKEP MA-RI

Why IceTheme Club System Informasi Kepegawaian Online Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh Pegawai Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Indonesia.

 
Keuangan Perkara

Why IceTheme Club Pelaporan Keuangan Perkara Online berbasis SMS yang bisa diakses dalam interface website ini berguna agar pelaporan keuangan perkara pengadilan ke Mahkamah Agung dapat terupdate secara cepat dan akurat.

 
Kumpulan Putusan

Easy Setup Kumpulan Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia yang bisa diakses secara online di Portal Mahkamah Agung, modul putusan ini adalah program pelayanan Mahkamah Agung agar masyarakat dapat secara cepat mengetahui putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap.

 
 
 
Berita Video

SELAMAT IDUL FITRI 1433H

Lihat Video Lainnya

 
Polling

Bagaimana dengan website kami

 

 

 

  Hasil

 
 

  • banner1.jpg
  • banner2.jpg
  • banner3.jpg
  • banner4.png
  • banner5.png
  • banner6.png

informasi Terkini

Transparansi Kami

Keuangan


Seputar Informasi Keuangan Ditjen Badilmiltun

Read more ...

Link Pengadilan dan Instansi Terkait

Informasi Alamat dan Link Website Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Read more ...

Dapur Redaksi

REDAKSI

Read more ...

Kontak Kami & Pengaduan

Email Peradilan Militer

Email Peradilan TUN

Makalah & Artikel

Serba - Serbi

Blog Kami

WEB LINK


User Online

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday442
mod_vvisit_counterYesterday3251
mod_vvisit_counterThis week3693
mod_vvisit_counterAll days5864130

We have: 77 guests, 3 bots online
Your IP: 54.92.201.232
 , 
Today: Des 17, 2017

peraturan-button