MONITORING DAN EVALUASI KE PTUN JAMBI TA 2017

Jambi -  Tim monitoring dari Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara, kembali melanjutkan perjalanan untuk kegiatan monitoring dan evaluasi dan kali ini dilaksanakan di Pengadilan Tata Usaha Negara Jambi. Pelaksanaan monev berlangsung selama 3 hari pada tanggal 02 s.d 04 Agustus 2017. Kedatangan tim monev disambut baik oleh keluarga besar pengadilan Tata Usaha Negara Jambi. Tim kali ini dipimpin oleh Dr. Mulyono, S.H., S.I.P., M.H. (Dirjen Badilmiltun MA RI) dan beranggotakan; Hj Sri Agustin Surmaningrum, S.H., M.M. (Kasubdit Pengembangan Tenaga Teknis TUN), Kartono, S.H, M.H. (Kasubdit Pembinaan Administrasi TUN), Yuda Aji Wibawa, S.H., M.H. (Kasi Statistik dan Dokumentasi TUN), Enrico Simanjuntak, S.H., M.H. (Hakim Yustisial) dan Hilda Riandini, A.Md. (Staf Bimbingan dan Monitoring).

Tiba di gedung Pengadilan Tata Usaha Negara Jambi, Dirjen Badilmiltun MA RI diikuti oleh tim monev langsung bergerak melakukan pemeriksaan sarana dan prasarana. Pemeriksaan dimulai dari gedung belakang dan pertama kali yang dicek yaitu kebersihan toilet, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan semua ruangan yang ada di gedung tersebut. Dirjen Badilmiltun MA RI sangat peduli terhadap hal kebersihan karena dirasa penting demi terciptanya kenyamanan, baik bagi para pencari keadilan maupun semua pegawai yang berada di lingkungan pengadilan TUN Jambi. Setelah dilakukan pemeriksanaan terhadap sarana dan prasarana, didapatkan beberapa catatan penting yang menjadi ‘PR’ bagi PTUN Jambi untuk melakukan perubahan khususnya dalam hal kebersihan. Pada hari kedua, tim kembali melanjutkan pemeriksaan dan obeservasi serta tanya jawab. Kali ini lebih kompleks dan tim lebih berfokus untuk melakukan pengecekan terhadap Pelaksanaan Pola Bindalmin, SOP, Penyelesaian Perkara, PNBP, Biaya Proses, Pelaksanaan Posyankum,  Aplikasi SIPP, serta Meja Informasi dan Pengaduan. Pemeriksaan dilakukan secara mendetail dan cukup lama. Pada sesi ini ditemukan cukup banyak permasalahan.

Pada akhir kegiatan, seluruh tenaga teknis, para pejabat eselon dan para staf serta honorer PTUN Jambi berkumpul di Ruang Sidang Utama untuk mendengarkan pembinaan dari bapak Dr. Mulyono, S.H., S.I.P., M.H (Dirjen badilmiltun MA RI) dilanjutkan dengan pemaparan dan pelaporan hasil monitoring kepada Ketua PTUN Jambi (Bertha Sitohang, S.H.) dan seluruh pegawai yang hadir diruangan itu. Hasil monitoring kemudian ditandatangani oleh Ketua PTUN Jambi dan diserahkan sebagai bahan evaluasi baik PTUN Jambi maupun bagi Ditjen Badan Peradilan Militer dan Peradilan Tata Usaha Negara khususnya Direktorat Pembinaan Tenaga Teknis dan Administrasi Peradilan Tata Usaha Negara. Kedepannya diharapkan PTUN Jambi lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan terhadap publik dan dapat mengikuti keberhasilan pengadilan – pengadilan yang telah berkembang dan maju di depan. (hr)

HUBUNGI KAMI

Ditjen Badilmiltun

Sekretariat Mahkamah Agung RI Lt. 9-10

Jl. A. Yani Kav. 58 ByPass Jakarta Pusat 10510

Telp. 021 - 29079177

Fax. 021 - 3505193

Email. This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Statistik Pengunjung

Hari Ini1027
Kemarin2731
Total Pengunjung387104

Informasi Pengunjung

  • Alamat IP Anda 3.234.250.24
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

10
Online

Login